Beauty Diary by Rahma

Jenis Jenis Eyeliner

| on
February 04, 2016
Untuk kebanyakan orang, eyeliner itu seperti make up wajib. Baik itu untuk acara khusus ataupun make up sehari-hari. Nah, untuk pemula mungkin suka bingung karena ternyata eyeliner itu banyak macamnya. Ada yang berupa cairan, gel, ada yang bentuknya seperti pensil dan ada pula yang berbentuk tube. Namun, apapun bentuknya, jenis eyeliner itu pada dasarnya ada tiga jenis, yaitu pencil, liquid, dan gel. Untuk penjelasan lebih lanjutnya, aku ngerangkum dari dua pages ini daily make over dan makeup geek

Gel Eyeliner
Eyeliner ini bentuknya gel, seperti krim. Biasanya para professional menggunakan eyeliner jenis ini. Pada umumnya, kemasan berupa wadah kecil dan sudah tersedia dengan kuas bawaan yang kecil. tidak begitu bagus memang. Karena itu, disarankan untuk membeli kuas eyeliner lagi yang lebih bagus. 
Eyeliner ini terbilang lumayan mudah dalam pengaplikasian. Dengan teksturnya yang creamy ditambah kuas yang bagus, akan sangat mudah membuat garis yang rapih.
kekurangannya, kebanyakan dari gel eyeliner membutuhkan waktu lebih lama agar benar-benar kering, sometimes it is NOT smudge-free (bisa dipakai untuk smokey eyes). Jika kita salah membuat garis, sulit untuk dirapihkan kembali. Malah jadi berantakan. Kuasnya pun harus dibersihkan secara rutin agar tidak menjadi sarang bakteri. Tidak sepraktis eyeliner jenis lain.
gel eyeliner terbaik :

1. Maybelline Eye Studio Lasting Drama Gel Eyeliner
2. Loreal Hip Creme Eyeliner

3. Make Up For Ever Aqua Creamliner Waterproof Cream Eyeliner
4. MAC Fluidline Liner

Liquid Eyeliner
Liquid eyeliner biasanya digunakan jika ingin membuat wing line yang presisi.  Beberapa produk memiliki kuas yang runcing, ditujukan untuk membuat garis yang sangat tipis. Bentuknya ada yang berupa pena atau dalam wadah seperti gel eyeliner.
Kelebihan liquid eyeliner ini dapat membuat garis yang sangat tipis, cocok untuk cat eye, dan dramatic look. Selain itu, biasanya liquid eyeliner memiliki banyak warna dan finishingnya bervariasi dari matte to glossy.  Namun, eyeliner jenis ini sedikit susah untuk diaplikasikan bagi para pemula. Harus ekstra hati-hati saat membuat garis.
Liquid eyeliner terbaik:
1. L’Oreal Infallible The Super Slim Liquid Eyeliner
2. Revlon Colorstay Liquid Liner
3. Make Up For Ever Aqua Liner

4. Urban Decay Liquid Liner

Pencil Eyeliner

Pencil eyeliner ini bentuknya ya seperti pensil :D biasa digunakan  untuk smokey eyes look karena rata-rata mereka tidak smudge-free dan tidak waterproof.
eyeliner jenis ini mudah untuk diaplikasikan dan gampang dirapihkan juga praktis untuk pemakaian harian. Varian warnanya juga banyak. Namun, karena ini pensil jadi perlu diserut. Ujungnya akan cepat tumpul sehingga tidak cocol untuk membuat garis yang tipis ataupun wing-eyeliner. 
pencil eyeliner terbaik:

1. NYX Slide On Eye Pencil
2. Urban Decay Naked 24/7 Glide-On Double-Ended Eye Pencil 
3. Prestige Soft Khol Pencil



Be First to Post Comment !
Post a Comment

Sedang terkena spam, jadi komentarnya dimoderasi ya. Tinggalkan link blog di name/url (bukan link artikel). Link hidup di kolom komentar langsung dihapus :)

Custom Post Signature