Beauty Diary by Rahma

Peeling Mundisari dan Masker Bengkoang Mustika Ratu

| on
May 26, 2016
Selamat Pagi...
Bulan ini saya gencar melakukan perawat kulit wajah yang jarang dilakukan. Sehari-hari saya di rumah saja, jarang keluar rumah. Pikir saya, “ah jarang keluar ini. wajah gak kan kotor”.  Gak sengaja saya ngaca sambil pakai kacamata dan... Pori-pori hidung jadi item-item. OMG. Ternyata, walaupun jarang keluar, perawatan wajah perlu dilakukan rutin. Akhirnya, saya beli peeling dan masker mustika ratu. Ini adalah masker legend hehehe... udah sering lihat sejak saya kecil. Bahanya alami, Harga murah dan tersebar di toko-toko.

peeling masker mustika ratu

Kandungan Utama Peeling Mundisari Mustika Ratu

4 dari 5 bahan yang tercantum dalam komposisi merupakan ekstrak tumbuh-tumbuhan. Benar-benar peeling alami, seperti jamu. Baunya pun mirip jamu. Warna serbuknya hijau kekuningan. Kandungan utaman dalam peeling ini adalah daun kemuning, ekstrak klabet, dan serbuk temugiring.

Peeling Mundisari Mustika Ratu

Daun kemuning membantu melembutkan kulit.
Ekstrak klabet dan sebuk temugiring membantu mengangkat sel kulit mati dan kotoran di kulit. Klabet biasa digunakan sebagai obat herbal dan juga salah satu bumbu rempah untuk pembuatan kari. mmm lezat.. eh? kalau temugiring, bagian dari curcuma seperti temulawak, biasa digunakan untuk luluran agar kulit lembut.

Cara Pakai Peeling Mundisari Mustika Ratu
Campurkan serbuk peeling dengan air sari mawar putih (air biasa juga ga apa2 kali?) secukupnya. Oleskan pada wajah dan leher. Biarkan hingga setengah kering, lalu gosok perlahan dengan gerakan memutar hingga peeling berjatuhan. Untuk hasil optimal gunakan 2 kali seminggu.
Setelah peeling saya lanjut dengan masker bengkoang...

Kandungan Utama Masker Bengkoang Mustika Ratu

Dilihat dari komposisinya, bahan untuk masker ini lebih banyak dibandingkan dengan peeling tadi. Tapi, presentase bahan alaminya masih sama. Berbeda dengan peeling yang berbau tajam, masker ini baunya mild.

Masker Bengkoang Mustika Ratu

Bahan-bahan utamanya adalah bengkoang, akar manis dan ada kandungan vitamin C-nya (asam/acid). Perpaduan bahan-bahan tersebut membantu kulit wajah menjadi terasa kencang, lebih lembut, lebih cerah, dan menyamarkan noda hitam. Khasiat menyamarkan noda hitam ini menjadi alasan utama saya membeli masker bengkoang.

Cara Pakai Masker Bengkoang Mustika Ratu
Caranya sama saja dengan peeling, dicampur dengan air mawar putih. Dioleskan ke wajah dan leher. Biarkan hingga kering, gak usah digosok. Langsung saja dibilas pakai air dengan lembut. Bisa digunakan 2 kali seminggu.

Peeling Masker Mustika Ratu
kiri: peeling mundisari; kanan: masker bengkoang

Setelah beberapa kali pakai kedua combo ini,, berikut hal-hal yang saya rasakan langsung setelah pemakaian:
  • Kulit lembut? Ya. Terasa kenyal dan segar.
  • Mengangkat kotoran? Ya. Tapi terasa setelah beberapa kali pemakaian. Pas pemakaian pertama gak terlalu bersih, atau emang muka saya yang terlalu kotor aja mungkin.
  • Lebih cerah? Ya. Saya suka produk ini, tidak ada kandungan pemutihnya. Hanya ada efek mencerahkan karena kotoran dan sel kulit mati terangkat.
Peeling Masker Mustika Ratu
kondisi awal dan sesudah pemakaian ke-6
  • Terasa kencang? Ya. Efek kulit terasa kencang ini merupakan efek dari masker bengkoang-nya. Kulit saya serasa ditarik-tarik gitu :v Saya rekomendasikan masker sebuk ini kalau ingin merasakan efek kulit kencang hehe ^^  pernah pakai yang versi masker instan, yang dikemasan tube, hasilnya tidak sekencang yang serbuk ini.
  • Menyamarkan noda hitam? Belum terlihat. Noda wajah saya masih banyak dan masih jelas terlihat. Tapi kalau pemakaianya teratur, berkelanjutan dalam jangka panjang, tidak menutup kemungkinan noda-noda wajah akan memudar. Maklum lah ini kan produk alami. Biasanya akan membutuhkan waktu yang lama untuk memberikan hasil yang bagus. Saya baru pakai ini sebulan kurang. Lagi pula yang namanya noda hitam itu sangat susah dihilangkan.
Mungkin yang jadi kendala saya adalah malas meracik maskernya.. hehe. Jadi hal yang paling penting dalam perawatan kulit adalah niat dan usahanya. Masalah ekonomi gak terlalu penting karena banyak produk bagus yang murah seperti mustika ratu ini. Combo ini bisa didapat dengan budget <Rp. 20.000, plus dengan air sari mawar putihnya.
Utamakan produk alami untuk menjaga kealamian warna kulit, biar enak dilihat. Kalau putih kaya cat mah malah bikin serem hehe :v


Selamat bermasker ria... ^^
8 comments on "Peeling Mundisari dan Masker Bengkoang Mustika Ratu "
  1. Bagus kak reviewnya�� aku punya masker yang tube dan peeling yang sachet tapi aku lebih suka yang sachet kak soalnya aromanya lebih alami. Oh ya, jangan lupa mampir ke blog aku ya..
    talithaalimah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. Halo kak, aku mau nanya. Kira kira ada jeda seminggu ga dari pemakaian peeling ke masker nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pakainya barengan. Peeling dulu baru masker. 😊 dua tahap itu dilakukan 1x seminggu jg cukup.

      Delete
  3. Ka kalo pake air putih biasa gapapa? Saya lupa beli sari mawar putihnya soalnyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gapapa sih sy juga pernah pake air. Cuma teksturnya agak beda sedikit.

      Delete
  4. Untuk kulit berminyak pake kandungan air mawar apa gk masalah kk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selama ini kakak aku yg punya kulit berminyak pakai itu gak apa2. . . 😊

      Delete

Terima kasih sudah berkomentar. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. Tinggalkan link blog di "name/url", bukan link artikel. Link hidup di kolom komentar langsung dihapus :)

Custom Post Signature