Beauty Diary by Rahma

Natur-E Daily Nourishing Lotion Hand & Body untuk Kulit Kering

| on
May 12, 2016
HI ladies...! kenal sama Brand Natur-E tidak? Saya ragu kalau kalian tidak kenal. Brand Natur-E sudah sangat terkenal dengan suplemen vitamin E-nya untuk perawatan kulit. Selain suplemen vitamin-E, ternyata brand ini juga memproduksi Hand & Body Lotion


Hand Body Lotion Natur-e

Kemasan dan Harga Natur-E Daily Nourishing Lotion Hand & Body

Lotion ini memiliki kemasan besar dan kecil. Untuk ukuran 245 mL saya dapatkan seharga Rp. 24.000an di minimarket dan harga untuk ukuran kecilnya 100mL sekitar Rp. 12.000an. Lebih enak ukuran kecil. Botolnya nyaman di pegang dan praktis, tidak membutuhkan space yang banyak. Botolnya transparan sehingga kita bisa melihat lotion yang tersisa dengan mudah.


Hand Body Lotion Natur-e
Harga Natur-E Daily Nourishing Lotion Hand & Body
Tutup botolnya unik. Tidak seperti tutup lotion kebanyakan. Untuk membukanya tinggal tekan saja tutup bagian belakangnya, yang ada tulisan “press”. Sangat praktis.

Hand Body Lotion Natur-e
tutup kemasan Natur-E Daily Nourishing Lotion Hand & Body

Kandungan Utama Natur-E Daily Nourishing Lotion Hand & Body

Lotion ini memiliki Vitamin E-beads atau butiran-butiran vitamin E. Butiran vit-E ini berupa butiran/ bintik-bintik kecil berwarna kebiruan. Awalnya saya kira itu kotoran XD *parah* bintik-bintiknya lumayan banyak. Kalau kita aplikasikan lotionya, butiranya langsung hilang.

Hand Body Lotion Natur-e
Vitamin-E beads Natur-E Daily Nourishing Lotion Hand & Body
Gambar di bawah ini adalah penampakan butiran vitamin-e di lotionya. Kadang dapat banyak butiran, kadang juga cuma dapat sedikit.

Hand Body Lotion Natur-e
Vitamin-E beads Natur-E Daily Nourishing Lotion Hand & Body
Kandungan lainya adalah minyak biji buah delima yang memiliki khasiat melembabkan kulit lebih lama. Aneh ya, kandungan utamanya minyak biji buah delima tapi yang ada di kemasan malah padi sama bunga matahari aja XD

Hand Body Lotion Natur-e
kemasan Natur-E Daily Nourishing Lotion Hand & Body
Di komposisi pun saya tidak menemukan keterangan ataupun istilah yang berkaitan dengan minyak biji buah delima, bunga matahari atau padi. Ah entahlah saya tidak mengerti istilah-istilah di industri farmasi. So, gambar padi dan bunga matahari ini kemungkinan besar menunjukan sumber utama untuk membentuk Vit-E beads nya. Padi dan biji bunga matahari memang memiliki kandungan vitamin E yang sangat tinggi.

Apa Manfaat Utama Natur-E Daily Nourishing Lotion Hand & Body ini?

Karena dia memiliki kandungan vit-e yang tinggi, maka sudah jelas tujuan utamanya adalah untuk merawat dan melembabkan kulit. Jadi, lotion Natur-E ini bukan untuk memutihkan. Lagian saya tidak begitu percaya, walaupun ada tidak begitu suka, dengan produk yang memutihkan kulit. Kalau membersihkan sih percaya. Kalau di botol bagian belakangnya manfaat utama lotion ini adalah:
  1. Melembabkan kulit lebih lama
  2. Meningkatkan elastisitas dan kelembutan kulit
  3. Melindungi kulit dari UVA dan UVB

Pengalaman Memakai Natur-E Daily Nourishing Lotion Hand & Body

Lotion ini enak dipakai, tidak terasa lengket. Kulit saya yang dulu bersisik sekarang sudah jauh lebih baik. Saya memang malas untuk memakai lotion. Sisik, pecah, kering sudah biasa terjadi pada kulit, terutama kulit kaki. 

Kulit putih tapi bersisik? No way! Gak banget. Maka dari itu saya memburu lotion Natur-E ini, karena saya tahu produk perawatan kulit dari Natur-E  terkenal bagus banget. Semenjak pakai lotion ini, sisik sudah hilang, kulit menjadi lebih lembab dan kenyal. Kelembabanya memang tahan lama. Setelah saya pakai berjam-jam, lotion nya masih terasa di kulit. Pas saya wudhu, baru lah lotionya ikut luntur. Kadang ada perasaan sayang lotionya terbuang sama air.





Kesimpulanya, Natur-E Daily Nourishing Lotion Hand & Body ini sangat direkomendasikan untuk perawatan kulit yang kering. Kalau kalian ingin efek memutihkan kulit, this is not for you. 
4 comments on "Natur-E Daily Nourishing Lotion Hand & Body untuk Kulit Kering"
  1. Sering lihat td belum niat beli, kayknya bagus juga sih next kl lotion yg sekarang lg dipake habis saya mau coba ah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba-coba ukuran mini aja dulu... :D

      Delete
  2. hai mba, maksudnya bersisik itu kaya ngelupas gitu bukan? yang perih kalo kena sabun? soalnya aku tiap abis nyuci baju dan piring kalo ga buru2 dipakein lotion bakal langsung kering banget, pas tangannya mau ngepal atau buka kepalan, kulitnya kaya seidkit meninggalkan daging di bawahnya(?) *maapya kalo this sounds creepy*, dan kalo dibiarin ga dikasi lotion bakal berujung pengelupasan di telapak tangan.. menurut mba lotion ini cocok ngga buat keadaan kulit yg begini? makasih mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi vania, klo aku "bersisik" lebih ke kulit sangat kering jd terasa kasar dan terlihat pecah/retak, tp tidak sampai mengelupas. Untuk kasus kulit sampai mengelupas hingga sprti meninggalkan daging, itu sepertinya kulit sensitif. Perlu lotion untuk kulit sensitif utk menanganinya 😊

      Delete

Terima kasih sudah berkomentar. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. Tinggalkan link blog di "name/url", bukan link artikel. Link hidup di kolom komentar langsung dihapus :)

Custom Post Signature