Beauty Diary by Rahma

Shinzu’i Skin Lightening Body Scrub Matsu

| on
May 22, 2016
Selamat Pagi!
Wah sudah hari minggu lagi, besok udah senin lagi nih... saatnya untuk memanjakan diri.
Di hari-hari libur selepas beraktifitas padat, badan perlu perawatan ekstra. Salah satunya perawatan saat mandi supaya sensasi harum dan segar bertahan lebih lama. Sudah 2 bulan ini saya pakai Shinzu’i skin lightening body scrub. Tau dong Shinzu’i?! Produk skin lightening dengan tema jepang, katanya sih bisa membuat kulit menjadi putih seperti putihnya orang Jepang. Tapi saya tidak terlalu fokus dengan skin lightening nya. Bodo amat mau kulit gelap atau pun terang. Yang penting formulanya bisa membuat kulit sehat, bersih, segar dan wangi! Trus, gimana sih sensasi pakai Shinzu’i scrub ini? Wait... let’s see this product from the outside first...

Shinzu'i body scrub matsu

Kemasan dan harga Shinzu’i Skin lightening Body scrub

Walaupun namanya jepang2an tapi ternyata shinzu’i produk lokal. Pas dibaca di bagian produksinya, Shinzu’i ini diproduksi oleh PT. Bina Karya Prima, perusahaan yang memproduksi produk minyak2an serta sabun. Tanpa embel2 “diproduksi atas lisensi" dari perusahaan jepang. Shinzu’i body scrub ini dikemas dengan wadah cantik berkapasitas 250 gram. Isi scrubnya benar-benar penuh, sesuai dengan bentuk wadahnya. Kan ada ya produk yang wadahnya gede, isinya sedikit.
Shinzu'i body scrub matsu

Pilihan wanginya ada 6 varian: Sakura, Matsu, Kirei, Hana, Myori dan Kensho. Saya pilih varian Matsu yang memiliki warna hijau, sehingga kemasanya pun didominasi ornamen berwarna hijau. Diantara body scrub dan lulur lain dengan ukuran yang kira2 sama, harga shinzu’i ini termasuk lebih murah, Rp. 17.000an,-.

Kandungan utama Shinzu’i Skin lightening Body scrub 

Warna Shinzu’i Skin lightening Body scrub ini putih. Scrubnya pun berwarna putih, terasa kasar. Kurang enak juga kalau menggosoknya terlalu keras. Kulit saya merah-merah. Body scrub emang harus digosok lembut manja... xD

Shinzu'i body scrub matsu

Ada dua kandungan utama pada Shinzu’i Skin lightening Body scrub ini, ekstrak bunga sakura dan Herba Matsu oil. Ekstrak bunga sakura membantu proses regenerasi sel-sel kulit sehingga kulit tidak kusam. Kulit tampak bening dan kenyal. Sedangkan Herba Matsu oil (berasal dari jamur matsutake) membantu mengubah pigmen melanin, penyebab kulit gelap, menjadi leukomelanin yang lebih cerah. Kulit tampak lebih putih dan lembab. Varian matsu ini memiliki wangi yang segar namun lembut, tidak menusuk.

Shinzu'i body scrub matsu

Cara pakai

Di keteranganya tidak dijelaskan apakah Shinzu’i body scrub ini dipakai sebelum ataupun sesudah pemakaian sabun. Sepertinya bebas aja ya pakainya, yang jelas Shinzu’i Skin lightening Body scrub bisa dipakaikan pada kulit basah ataupun kering. Kalau saya pakainya sesudah sabun agar harum matsu nya lebih tercium. Sabun juga punya efek kering dan kusam ke kulit, jadi kalau pakai scrub ini sesudahnya kulit akan lebih lembab. Tinggal gosokkan secara lembut Shinzu’i Skin lightening Body scrub ini ke seluruh badan. Gosok agak lama di bagian yang terlihat kotor atau kering. Kemudian bilas pakai air... and done! Frekuensi pakainya juga gak ada di kemasan. Kalau saya suka pakai 2 kali seminggu.

Trus gimana hasilnya dikulit?
Kulit lebih putih dan cerah? No, yes. Hehehe. Maksudnya, warna kulit saya masih tetep kuning langsat enggak jadi putih kaya orang Jepang, tapi kulit jadi lebih cerah. Kotoranya sudah banyak yang hilang.
Menjaga kelembaban dan membuat kulit kenyal? Yes. Terutama di bagian paha. Bagian itu paling jarang kena lotion dan jarang diperhatikan karena tertutup. Sehabis pakai scrub ini kulit di paha jadi lembut, pokoknya enak disentuh. Efeknya emang cuma sekitar 3 harian, lama-lama kulit jadi kusam dan kasar lagi. Makanya saya pakai scrub ini 2x seminggu.
Mengangkat sel kulit mati? Yes. Menurut saya bagus. Kotoran2 di lipatan2 kulit seperti lipatan di belakang lutut dan ketiak jadi lebih bersih. Yang paling terasa adalah di bagian perut, terutama di pusarnya. Itu kan sarang sel-sel kulit mati. Sekarang jadi bersih.
Hal yang saya gak suka cuma scrubnya aja. Mungkin saya gak begitu cocok dengan pembersih tipe body scrub. Digosok lembut2 mandinya jadi tambah lama, digosok kenceng2 sakit ke kulit. Kulit saya suka merah-merah.

Shinzu'i body scrub matsu


Oke, itu cerita saya dengan Shinzu’i Skin lightening Body scrub. Kalau ditanya repurchase, sebenarnya saya mau, tapi saya senang coba-coba. Mau coba produk lain ahh untuk perbandingan. Kalau ada yang mau ngasih rekomendasi, dipersilahkan ya ^^v asal harga dan ketersediaanya mudah dijangkau...
4 comments on "Shinzu’i Skin Lightening Body Scrub Matsu"
  1. saya ada produk shinzui yang ini tapi belom dipake :D
    soalnya ada yang body scrubnya shinzui yg ume :D
    mau aku review juga tp masih di draft XD


    salam kenal mak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga.. Terima kasih sudah berkunjung ^^

      Delete
  2. Ohh scrub nya bikin sakit yah mak?
    Bukan nya lbh enak pas sebelum mandi biar lebih kesat saat scrubbing nya?.

    Ohh matsu itu dr jamur toh, keren bahkan spora ajah ada gunanya. Hihihii

    Buleipotan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sy lebih enak pakai saat kulit dalam kondisi basah, mba.. Biar licin pas digosoknya :v

      Delete

Terima kasih sudah berkomentar. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. Tinggalkan link blog di "name/url", bukan link artikel. Link hidup di kolom komentar langsung dihapus :)

Custom Post Signature