Beauty Diary by Rahma

BPers, Blogger Perempuan Indonesia

| on
June 10, 2016
Hi ladies! masih semangat untuk blogging? nah kalau lagi loyo coba berkunjung ke blog-blog yang kece deh biar termotivasi. Untuk menemukan blog yang bagus, coba ladies join grup Blogger Perempuan deh. itu adalah jaringan komunitas blogger khusus perempuan Indonesia. banyak blog-blog inspiratif di sana. Plus, Blogger Perempuan memberikan banyak manfaat dalam blogging. Manfaatnya saya rasakan sejak pertama kali sign-up hingga sekarang. apa saja sih yang bakal kamu dapatkan di sini? 


Blogger Perempuan

free blog tools dari Blogger Perempuan untuk new member

Setelah registrasi diterima oleh tim, kamu akan mendapatkan tiga file yang berguna untuk blogging :
  • blog post planner
  • blogging goals workbook
  • media kit untuk blogger
yang paling saya senang adalah blog post plannernya. tool berupa pdf yang bisa diprint, memudahkan kita untuk menulis posting di blog. jadi, menullis post sekarang lebih terarah karena sudah direncanakan sebelumnya mengenai poin-poin yang akan dituliskan. Ini juga menjadi obat bagi ladies yang tulisannya sering lama disimpan di draft. selanjutnya, blogging goals workbook. itu seperti daftar isian untuk goal kita dalam blogging selama 1 tahun. Saya belum corat-coret di goals workbook-nya, karena tujuan saya saat ini cuma satu, yakni mendapatkan kembali trafik saya yang hilang bulan kemarin. sedih ya, gegara ganti domain, traffic jadi hilang. Gak apa-apa, saya nikmatin aja prosesnya. toh, usaha itu memang selalu naik turun. gak terus naik. Oke, yang terakhir adalah media kit, berupa form template untuk memperkenalkan blog kita. isinya tentang kita sendiri sebagai penulis, blog kita isinya apa, berapa traffic dan ranking blog kita dll. templatenya bagus, enak dibaca. semua informasi tentang blog kita bisa disajikan dengan menarik di satu halaman saja.

Feature lain Blogger Perempuan

  • Feature Content. kamu bisa submit blog post ke tim Bpers, yang jika diterima oleh tim, post kamu akan muncul di newsletter dan front page Bpers website. 
  • Web Forum. tempat mengobrol di website Bpers. 
  • Facebook group. ada group Bpers di Facebook juga. tapi kamu gak bisa sembarang nge-post ya. tiap harinya ada tema-tema khusus. admin akan memposting tema tersebut, dan kamu share postingan di bagian komentarnya.
  • Contributor. sama seperti feature content, kamu bisa berkontribusi di website Bpers. namun tema untuk kontributor terbatas di seputar perempuan saja.
  • Resources. kalian bisa menemukan tools untuk blogging. contohnya: stock photo, picture editor, domain, blog hosting, design inspiration.
  • Marketplace. tempat membeli keperluan blogging seperti template, domain, dan hosting.
Blogger Perempuan ini memang terbilang masih baru didirikan, tapi membernya terus bertambah dan forum facebooknya pun masih aktif. saya sangat merekomendasikan Blogger Perempuan, terutama bagi mereka yang masih baru dalam dunia blogging. walaupun belum menjadi member, silahkan berkunjung ke website nya. ada bacaan yang sangat bermanfaat untuk pemula. Selain bermanfaat, penulisannya pun enak dicerna, tidak ribet, mudah dimengerti. Adminnya pun baik-baik. Saya pun biasa bertanya-tanya masalah blogging di grup facebooknya. Alhamdulillah, selalu dijawab. Ya kalau enggak sama adminnya, ya sama member lain hehe  Nah gimana menurut kalian? komunitasnya kece kan? ^^
4 comments on "BPers, Blogger Perempuan Indonesia"
  1. Admin dan membernya kece-kece, Mbak. Sabar dan membantu banget meski si penanya masih newbie.

    Salam kenal.

    ReplyDelete
  2. kenapa ya aku udah sigup, tapi blm di acc juga sama bloggerpermpuan. emang lama ya prosesnya?
    aku sudah ngajuin dr seminggu yg lalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba ditunggu sampai 2minggu,, jika masih belum di approve, bisa hubungi Bpers lewat twitternya 😊

      Delete

Sedang terkena spam, jadi komentarnya dimoderasi ya. Tinggalkan link blog di name/url (bukan link artikel). Link hidup di kolom komentar langsung dihapus :)

Custom Post Signature