Beauty Diary by Rahma

Review Oriflame: Kohl Pencil vs Very Me Double Trouble

| on
June 22, 2016

Pertama kali saya terjun ke dunia kosmetik, saya sempat bertanya-tanya... "ko yang eyeliner ini ada tulisan kohl nya yang ini enggak?" pada saat itu saya malas tanya-tanya google. nanya ke teman pun percuma, mereka anti make-up, sama-sama gak tahu. karena bingung saya beli dua-duanya, eyeliner pencil dan kohl eyeliner pencil. belum sempat ngerti perbedaanya, saya sudah disuguhi katalog baru lagi bulan depanya. Di sana ada produk baru namanya Kajal Eyeliner XXX. wah, apalagi ini kajal? karena semakin bingung gak karuan dan duit keluar banyak tapi masih belum bisa pakai eyeliner, saya lupakan sejenak si kajal eyeliner itu. nah, baru tadi pagi saya jadi penasaran lagi. Usut punya usut Kajal itu ternyata nama lain dari Kohl. Jadi, Kohl sama Kajal eyeliner itu sama. untunglah saya gak beli kedua-duanya dulu. Lantas apa sih bedanya kohl eyeliner pencil dengan eyeliner pencil biasa? Untuk menjawabnya saya coba membandingkan aja deh dua eyeliner yang dulu saya beli , Oriflame Very Me Double Trouble dan Oriflame Kohl Pencil. Untuk harga silahkan kunjungi web oriflame ya ^^

Oriflame Kohl Pencil dan Very Me Double Trouble Night Glow

Oriflame Very Me Double Trouble

eyeliner ini memiliki dua macam warna. varian yang saya beli adalah Night Glow yang berwarna hitam dan putih. warna hitam memiliki finishing matte sedangkan untuk warna putih memiliki finishing metalik, sedikit berkilauan. pertimbangan saya membeli eyeliner ini adalah untuk menghemat pengeluaran. dengan harga satu buah eyeliner, kita bisa mendapatkan dua warna. 

Oriflame Very Me Double Trouble Night Glow


Oriflame Kohl Pencil

Oriflame Kohl Pencil yang saya beli berwarna hitam. entahlah, saya tidak suka eyeliner yang berwarna-warni. warna hitam adalah warna yang paling aman. colorful eyeliner biasanya digunakan untuk pesta dan festival, dua event yang sangat jarang saya ikuti. ditambah lagi saya tidak berani menggunakan warna menyala. jadi, warna eyeliner hitam atau coklat adalah warna yang aman bagi saya yang tidak suka menor. 

Oriflame Kohl Pencil Black

Dibandingkan dengan eyeliner Very Me Double Trouble, Kohl Pencil ini memiliki kandungan minya kyang lebih banyak di ingredients-nya sehingga kelembaban dan intensitas warna hitam pun lebih tinggi. Aslinya, Kohl eyeliner terbuat dari bahan-bahan alami sehingga mencegah infeksi ataupun iritasi pada mata yang diakibatkan oleh penggunaan eyeliner. tekstur yang lembut cocok digunakan untuk mereka yang memiliki kulit sensitif. Memang bagi beberapa orang penggunaan eyeliner sering membuat mata menjadi lecet. Nah, Kohl eyeliner ini bisa mengurangi resiko luka lecet tersebut. Karena memiliki minyak yang lebih tinggi, Kohl pencil juga lebih mudah untuk dihapus dan biasa juga digunakan untuk riasan smokey. Mungkin tipe eyeliner seperti inilah yang biasa dipakai wanita timur tengah untuk menghiasi matanya. Kalau di tempat saya disebut dengan 'cela'.

Swatch Oriflame: Kohl Pencil vs Very Me Double Trouble

Oriflame Kohl Pencil dan Very Me Double Trouble

saat menggoreskan eyeliner pencil untuk swatch di atas, sangat terasa sekali perbedaan dari kedua eyeliner ini. Kalau masalah warna mungkin bisa dilihat warna hitamnya tidak begitu jauh berbeda. Namun, dari tekstur, Kohl eyeliner lebih lembut dan melucur lebih mudah di atas kulit. Very Me Double Trouble lebih keras. apalagi yang warna putihnya. warnanya tidak intens. perlu beberapa kali mengaplikasikan agar warna putihnya terlihat dan hal ini yang sering menyebabkan kulit mata teriritasi. belum lagi, warna yang putih ini agak sulit untuk dihilangkan. harus terus dibersihkan, mata jadi tambah sakit. Dari dua eyeliner ini yang dulu paling sering digunakan adalah very me double trouble. niatnya sih supaya ada dua warna dan bikin seger, enggak hitam-hitam aja. but seriously I dislike pencil eyeliner. skill saya yang enggak banget, ditambah eyeliner yang susah dirapihkan dan bikin iritasi membuat saya menyerah pakai eyeliner pencil...*nikmati aja ya poto di bawah ini* tapi untuk pemakaian garis mata atas sih oke-oke aja, lebih gampang dibersihkan.


setelah melakukan sesi foto penggunaan eyeliner di atas, saya jadi tertarik lagi untuk belajar mengaplikasikan eyeliner. Udah beberapa kali menyerah, tapi tiap lihat orang pakai eyeliner, semangat buat belajar muncul lagi. habisnya, mata jadi kelihatanya beda ya... lebih tajam dan cantik aja. Sering banget lihat tutorial cara pakai eyeliner, kaya yang gampang gitu ya. rapih, cantik dan sempurna. Pas dipraktekan susahnyaaaaa... belepotan kemana-mana..hahaha. kadang ketebelan.. kadang kegores... lama-lama saya blend jadi smokey effect... mata jadi kaya sunder bolong xD

Oke, sebagai penutup, saya kira perbedaan signifikan antara kohl pencil dan eyeliner pencil biasa adalah pada teksturnya saja. tekstur kohl eyeliner lebih lembut dan berminyak serta cenderung memiliki warna yang lebih intens.
sekian dan selamat belajar menggunakan eyeliner ^^ 
yang udah bisa ajarin saya dong...
4 comments on "Review Oriflame: Kohl Pencil vs Very Me Double Trouble"
  1. saya jadi ngerti perbedaannya nih
    krn saya sendiri gak pernah berdandan
    terima kasih infonya ya mbak

    ReplyDelete
  2. Kalo kohl emang lebih enak dibikin jadi smokey sih mba, soalnya dia gampang beleberan kalau kena keringet juga :p.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, bagusnya dipkai untuk smokey :D

      Delete

Sedang terkena spam, jadi komentarnya dimoderasi ya. Tinggalkan link blog di name/url (bukan link artikel). Link hidup di kolom komentar langsung dihapus :)

Custom Post Signature