Beauty Diary by Rahma

[Review] Sari Ayu Duo Lip Color K-07

| on
July 18, 2016

Selamat pagi... :) apa kabar semua?
saya rada capek nih habis dari kondangan kemarin. Tempatnya di luar kota baru pulang pukul 8 malam. hufff... walaupun capek tapi saya berhasil membawa pulang bouquet bunga pengantinya :D will I be the next? yes, sure.. hehe amin-in aja deh :p.

Saat ke kondangan itu juga saya pakai lip color yang baru saya beli. Untuk uji coba ketahanan gitu. Lip color ini adalah Sari Ayu Duo Lip Cream K-07, merupakan lip color Sari Ayu pertama yang saya punya. Sejak diluncurkan dan banyak di-review sama beauty blogger, DLC ini sudah masuk ke wishlist. kenapa? karena lip cream ini unik. ada sisi matte dan glossy. Walaupun harga Sari Ayu Duo Lip Cream ini agak mahal untuk brand lokal, yakni Rp. 99.000,- dia bisa memberikan dua macam gaya. Jadi harga itu masih masuk akal. itung-itung beli dua lipstick gitu.

Duo Lip Color K07


Huruf 'K' di nama lip cream ini sepertinya menunjukan 'Krakatau' *bukan Kylie ya :p*, artinya produk ini bagian dari trend warna krakatau 2016. iya kan, sari ayu selalu mengeluarkan seri-seri produknya dengan nama-nama tempat di Indonesia. Keren :D

Kemasan
Biasanya kan kalau lipstick2 suka pakai kardus bentuk box atau balok, nah Sari Ayu DLC K07 ini malah mirip sikat gigi. gak apa2 sih beda dari yang lain. cuma gak nyangka aja. kalau lihat di blog-blog lain, kebanyakan fotonya tidak menyertakan keadaan awal kemasan lip cream ini. jadi saya kira gak ada pembungkus selain plastik yang nempel di lip creamnya.

Duo lip color k07

wadah lip creamnya bagus, ukiran-ukiran di bagian tengahnya berbau-bau ethnic gitu. SAYANGNYA! ukiran-ukiran indah itu nempel di plastik pembungkusnya! saya sudah terlanjur merobek palastik itu sebelum bisa ngambil foto. sakit banget ihhh... gambar indah ko malah dibuang.

padahal saya sudah baca di artikel2, kalau hiasanya gak nempel di wadah. ahh sudah lah.. yang penting bagian tengah yang berwarna gold-nya nempel di wadah. bagian gold itu bagian yang paling penting karena ada petunjuk bagian matte dan glossy nya. Ada yang bilang, penempatan indikator matte dan glossy nya kurang ok. hurufnya terlalu kecil, tak terlalu nampak. trus enaknya dimana dong? di tube cairan lip creamnya mungkin ya.. kalau saya pribadi ok-ok aja dengan penempatan ini.

Duo Lip Color K07

Lihat deh, ternyata isi lip cream matte dan glossy itu berbeda. ada yang 6.50 gr dan 5.50 gr. tidak ada petunjuk untuk berat matte dan glossy-nya. tapi dilihat dari penempatanya, mungkin saja lip cream matte (6.50gr) lebih banyak dibanding glossy nya. 

Dengan desain kemasan-kemasannya yang khas, bisa dibilang Sari Ayu ini 'Indonesia banget'. memang benar sih, sari ayu itu produk indonesia yang gak neko-neko. asli menunjukan produk lokal indonesia dan ditujukan bagi kecantikan asli indonesia. kalau ngomongin masalah produk lokal semacam ini, saya senang banget. produk bagus-bagus gak perlu impor dong. lokal aja banyak ko yang bagus.

Duo Lip Color K-07

Swatch
masuk ke bagian dalam. ada aplikator yang bentuknya agak membulat tebal. aplikator ini enak dipakai. saya tidak mengalami kesulitan untuk merapikan lip cream di ujung-ujung bibir. gak punya komentar lebih untuk aplikator ini. pokoknya bagus. kita ke swatch yukk... *bagian yang saya suka nih*...

DLC K07
warnanya sama aja cuma beda finishing
baik matte ataupun glossy punya warna yang sama. pembedanya hanya finishing. Dari kedua belas warna duo lip cream iniyang jadi incaran saya itu 05, 06, 07, 08, 10, 11. dilihat dari foto swatch-nya mereka warna-warna aman untuk kulit saya. karena budget harus dibagi-bagi, cuma SATU lip cream yang bisa dibeli. .. very hard decisionso I chose 07. 

sebenarnya saya merasa tertipu sama swatch di websitenya trend warna sari ayu... lah kenapa? itu di gambar swatch-nya K07 memiliki warna nude , agak merah rada pudar gitu ya, warna paling cocok untuk kulit saya. eh saat dipakai... lah.. warnanya lebih ke pink.

DLC K07
kiri: matte, kanan: glossy
kalau kalian kurang suka sama warnanya yang terlalu gelap ataupun terlalu mencolok, tips nya sih pakaikan dengan style korea... gradiasi. kulit bibir gelap seperti saya aslinya kurang bagus pakai style itu, kita akali lagi dengan concealer atau foundation supaya bibir agak pucat. Kemudian, pakaikan lip cream di bagian tengah saja dan ratakan dengan telunjuk ke arah luar. hasilnya jadi nude. oke kan?

Mudah-mudahan saya punya budget lebih bulan depan atau mudah-mudahan dapat rezeki DLC gratis :v... ingin mencoba warna lain. suka sama warna ini, tapi penasaran juga sama warna-warna incaran saya di atas. kalau beli warna lain, saya akan update postinganya ya...

Tekstur 
teksturnya pun saya suka. dibandingkan dengan Lip cream Wardah, Sari Ayu lebih kental enggak cair kaya air. jadi pas dipoles-poles ke bibir warnanya tuh 'diam' dan gampang dirapihkan, nurut sama aplikatornya. cairannya pun gak kering dan gak retak retak di bibir. pelembabnya oke banget. 

walaupun matte, bibir gak kering. UNIK, harumnya mirip sirup hehe... berasa pakai lipstick remaja. harum gula-gula gimana gitu, kaya permen. jadi ingin ngejilatin. Coverage-nya, oke lah. bisa menutupi sebagian besar kulit bibir saya yang gelap. kalau di zoom memang sebagian kecil warna bibir bagian tengah masih terlihat. tinggal ditimpa lagi sih itu mah... 

DLC K07
transfer banyak
kalau transfer, dia transfer banyak. mungkin karena tadi ya, teksturnya lembab, 'basah', jadi gampang transfer. apalagi yang glossy. 

Ketahanan 
saya baru coba kemarin-kemarin ke kondangan. saya pakai dari jam 5 sampai jam 9 an, dipakai makan 'cantik', maksudnya makan makanan ringan dan sebisa mungkin makanan tidak menyentuh bibir, dan minum air kemasan, warna masih utuh. Sampai jam 12.30, saya makan makanan ringan tapi agak banyak dengan gaya makan seenaknya, sebagian besar warna luntur. 

pakai DLC K07
yang moto bukan saya
jadi fotonya jelek *alasan*
haha.. muka dan bibir acak-acakan... kalap sama hidanganya... makananya enak-enak guys... pipi tambah mekar aja xD

Terakhir...
  • apakah saya puas dengan Sari Ayu Duo Lip Color K-07 ini? secara keseluruhan puas.
  • cocok gak warnanya sama kulit kuning langsat seperti saya? cocok. tapi saya lebih suka yang lebih pucat dari sini. saya sarankan banyak lihat swatch2 Sari Ayu Duo Lip Color. kalau di swatch websitenya kurang begitu sama dengan warna asli. ya pengaruh pencahayaan kali ya.
  • teksturnya? saya suka seeeeekaaaaaleeeeee. gak usah khawatir punya bibir kering.
  • ketahanan? aman kalau gak kena apapun :v hehe biasa aja lah. gak tahan makan banyak. 

sekian review Sari Ayu Duo Lip Color K-07 dari saya...
maaf-maaf kalau foto selfie saya kebanyakan
see you later ^^




Be First to Post Comment !
Post a Comment

Sedang terkena spam, jadi komentarnya dimoderasi ya. Tinggalkan link blog di name/url (bukan link artikel). Link hidup di kolom komentar langsung dihapus :)

Custom Post Signature