Beauty Diary by Rahma

Review Purbasari Matte Lipstick 86 (Topaz)

| on
August 12, 2016

Walaupun jarang muncul di layar kaca, Purbasari matte lipstick sudah tidak asing di telinga para beauty bloggers. Lipstick lokal ini banyak menuai pujian dari reviewers. Mulai dari warna dan teksturnya, Purbasari matte lipstick memang pantas dimasukan ke dalam list lipstick lokal terbaik. Di antara 10 shades-nya, ada dua warna yang sangat bagus bagi penggemar nude, yakni nomor 81 (diamond) dan 90 (crystal). Saking banyak peminatnya, dua warna itu sering habis dan akhirnya saya hanya bisa mendapatkan warna 86 (Topaz) untuk koleksi di box. Belum saya dapatkan warna nude-nya, baru-baru ini Purbasari meluncurkan 5 shades baru di seri matte lipstick 91-95. Wah... semakin tertinggal saja ini xD  

Purbasari Matte Lipstick

Selain warna-warna yang menggoda, harga lipstick Purbasai pun lebih jauh menggoda. Kalian bisa mendapatkan Purbasari matte lipstick di rentang harga Rp. 25.000 - Rp. 45.000,-. Saya sendiri mendapatkan lipstick ini dengan harga Rp. 29.000,- di salah satu toko kosmetik di Garut. Pinter-pinter cari penjual aja sih.. :)

Purbasari Matte Lipstick

kemasan Purbasari matte lipstick berbentuk prisma segi empat. Ini satu-satunya lipstick dengan bentuk kotak di beauty box. Dibandingkan dengan bentuk silinder, bentuk ini nyaman dipegang. Tapi mungkin itu relatif. Saya jarang punya bentuk kotak seperti ini, jadi terasa sedikit berbeda namun tetap pas di tangan dan terasa nyaman.

kemasan didominasi warna hitam dari luar dan warna gold dari dalam. Di tengah kemasan luar, dihiasi garis serta tulisan "Purbasari" berwarna gold. Terlihat elegan. Namun juga ada kesan tua. Waktu kecil saya sering bongkar-bongkar lemari ibu. Rata-rata bentuk dan warna lipsticknya seperti ini, kotak-hitam-emas. 

Purbasari Matte Lipstick 86

Shade topaz ini bisa dimasukan ke dalam jajaran warna bold. bukan tipe yang saya senangi memang. Warna bold punya keunikan sendiri. Tidak dipakai untuk sehari-hari, tapi sangat menyenangkan untuk dipakai "bersenang-senang", semacam selfie :p warnanya menggoda tapi elegan juga. Tanpa menggunakan make-up lain, lipstick warna bold sudah memberikan kesan menor pada wajah. Jadi, kalau terburu-buru dandan bisa langsung pakai lipstick bold saja.

Sekilas warnanya merah. ya, kalau ditanya ke orang biasa apalagi laki-laki mereka menjawab 'merah'. Ketahuilah saudari-saudariku, laki-laki hanya mengenal merah dan pink untuk lipstick. saya suka debat warna sama Aa (kaka laki-laki). Sudah jelas dia buta warna, tapi gak mau kalah kalau debat soal warna~~~'ini fuchsia pink, ini mauve, nah kalau ini coklat kemerahan'~~ pasti dia bingung dan bilang 'ini pink dan ini merah'. ah sudahlah...

Merahnya Topaz saya suka. Ini bukan merah cabe, tapi merahnya tanah merah. Jadi pasnya disebut coklat kemerahan dengan nuansa 'gelap'. Mirip-mirip warna adonan batu bata. saya bandingkan shade ini dengan beberapa varian lipstick yang memiliki nama red dan brown.

Purbasari Matte Lipstick 86

Topaz memiliki warna yang sangat berbeda kan? Teksturnya pun lebih bagus. Pertama pakai, saya sangat kaget. Satu layer warnanya begitu pekat, menutupi warna asli bibir. Finishingnya kering alias matte, tapi tidak retak ketika dipakai. Dia meluncur dengan mudah di bibir. Begitu beres, seolah-olah warna ini menyatu dengan bibir, terasa ringan. 

Ketahananya terbilang bagus. Dipakai lama, warnanya tidak berubah ataupun pudar. Hanya sedikit warna yang transfer ke kulit. Setelah beberapa jam melakukan swatch dan foto-foto, perut terasa lapar. Sengaja lipstick ini tidak saya hapus untuk uji ketahanan. Saya pilih makanan terfavorit! BAKSO. 

Pastilah hampir semua lipstick akan transfer banyak jika dibawa makan, apalagi makanan berminyak. Begitupun dengan Purbasari matte lipstick ini. Namun, warna Topaz masih terlihat di bibir. Keren! Keren yang tidak merusak bibir. Kulit bibir masih aman-aman saja dipakaikan lipstick ini dalam waktu lama.

Purbasari Matte Lipstick 86

Just give this lipstick an award already! I love this so much :*
(+) tahan lama, warna tidak pudar dengan finishing matte
(+) terasa ringan di bibir
(+) Tidak membuat bibir kering
(+) Harga sangat terjangkau

silahkan cari kekuranganya... :) I found this lipstick perfect for me. I will buy more shades for sure ^^v

www.rahmaediary.com


Don't forget
Follow my blog via GFC
and instagram @ananrahma 
thank you ^^
XOXO
rahmaediary.com
12 comments on "Review Purbasari Matte Lipstick 86 (Topaz)"
  1. emang lipstik lokal satu ini gak ada matinya deh. hehehe, banyak yang bilang shade 86 ini dupenya kylie lip kit loh sis, btw kamu pake cantik banget warnanya ^_^ kalau shade andalanku no 90 sama 82, shade 82 biasanya aku pakai ala-ala bikin vampire lips gitu XD

    deprut.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sy juga tdnya Mau nyoba yg 82, katanya itu best seller.. Cuma Sy lebih seneng warna kecoklatan... Thanks sudah berkunjung.. :)

      Delete
  2. Rahma, aku suka lohh pake lipstik bold harian. Huahahaha pede in aja walopun banyak mata memandang *sambil kibas bibir*

    Laki emang gitu. Taunya kita pake lipstik merah.. pink.. dan ga pake lipstik (warna nude)

    Aku juga punya si Topaz dan suka sih warnanya. Langsung nutup!


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya itu belum pede sher... Ga kuat dilihatin orang2... Berasa artis hehehe

      Delete
  3. belom nyobain yang warna ini, aku sih punyanya yg 81 sama 83 :D

    ReplyDelete
  4. 86 kesukaan saya XD

    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awalnyas sy g suka krn warnanya bold. Eh dilirik lirik ternyata warnanya cantik juga.. :v

      Delete
    2. cantik banget. >.< Tapi saya agak kurang suka sama shade terbarunya, turunan merah semua. Mungkin karena belum coba di bibir sendiri jadinya begini. Di daerah saya masih susah cari yang 91-95.

      Delete
    3. Setuju... Shade Baru purbasari enggak Ada yg aneh.. :v belum nyari ke toko2 karena masih ragu Mau beli apa enggak...

      Delete
  5. Aku juga suka purbasari 86. Biasanya atasnya aku kasi 81 biar warnanya sedikit turun. Btw aku follow blognya kak rahma. Mind to following back?^^ thank you

    kaniarda.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Sedang terkena spam, jadi komentarnya dimoderasi ya. Tinggalkan link blog di name/url (bukan link artikel). Link hidup di kolom komentar langsung dihapus :)

Custom Post Signature