Beauty Diary by Rahma

[Review & Swatch] Wardah Intense Matte Lipstick 04 Mauve Mellow


[update 09/08/2016]

Selamat Pagi! ^^
hari ini saya senang banget. awal bulan kan, waktunya berburu lipstick baru. ada 3 lipstick yang jadi incaran bulan ini. salah satunya ya ini, Wardah Intense Matte Lipstick. setelah baca artikel swatch Wardah Intense Matte Lipstick di Sociolla, lipstick ini langsung masuk ke wishlist. di artikel itu yang di swatch ada 5 warna dari 12 warna yang tersedia: socialite peach, blushing nude, passionate pink, lady burgundy dan choco town. saya naksir yang lady burgundy sama choco townya. pas kemarin datang ke counter wardah di Yogya Garut, cuma ada dua shade. loh ko dua? gpp lah, biasa, Garut mah emang suka telat sama produk baru. walaupun shadenya terbatas, saya udah bersyukur Wardah Intense Matte Lipstick mendarat di Garut. akhirnya saya pilih Mauve Mellow yang warnanya kecoklatan mirip2 lipsticknya Kylie. Dan... seberapa coklat kah lipstick ini? yuk kenalan... 

Wardah Intense Matte Lipstick 04 Mauve Mellow
Wardah Intense Matte Lipstick ini secara kemasan benar-benar mirip sama seri long lasting lipstick. perbedaan hanya terletak di dusnya. kalau long lasting lipstick kan dusnya berwarna silver, Wardah Intense Matte Lipstick ini warna dus disesuaikan dengan warna lipsticknya. 

Di dusnya tertulis 
"smooth creamy texture, supreme moisture, long lasting, highly pigmented colors"
apakah benar demikian? lihat swatchnya nanti di section paling bawah :p

Wardah Intense Matte Lipstick

saya agak kecewa sih. kenapa wardah mempertahankan bentuk lipstick yang slim kaya gitu. memang terlihat elegan, tapi rawan patah. setidaknya ada 3 lipstick long lasting saya yang patah saat ini. Mudah-mudahan Wardah Intense Matte Lipstick 04 Mauve Mellow ini lebih kuat...

secara kemasan sama dengan long lasting series tapi masalah tekstur sangat berbeda. Wardah Intense Matte Lipstick 04 Mauve Mellow ini lebih creamy. ketika dipakai gampang meluncur di bibir. licin. gampang dirapihkan pula. cuma coverage rada kurang. jadi kalau cuma satu layer aja, kulit masih terlihat. perlu beberapa kali oles supaya tertutup rapih. padahal kan judulnya intense ^^"

Wardah Intense Matte Lipstick

tapi tak apa. warna lebih variatif. satu layer, warnanya lebih terang. semakin banyak oles, semakin gelap juga warnanya. kalau ngin warna Mauve nya lebih keluar, tinggal aplikasikan beberapa layer di bibir. warnanya bagus ya? 

nah, sekarang kita pakaikan di bibir saya yang hitam ini... 

rahma e-diary

maaf nih, bibir sedang dalam keadaan yang kurang baik akibat sering pakai matte lipstick. Jadi untuk mengetahui apakah Wardah Intense Matte Lipstick bikin bibir kering atau enggak, saya gak bisa menjabarkan sekarang. bibir saya sudah kering dari awal. tunggu bibir saya normal baru bisa komentar.

Wardah Intense Matte Lipstick

untuk swatch di bibir, saya ambil foto dari berbagai pencahayaan. foto paling atas diambil di saung (tempat istirahat) di halaman belakang. jadi tidak terkena cahaya langsung. dengan warna cahaya warm, warna lipstick nya terlihat coklat. warna mauve nya kurang terlihat. anyway, saya gak terlalu jago mendeskripsikan warna. so, kalian lihat aja ya, itu warna kaya apa.

foto bawahnya saya ambil di kamar, menghadap sumber cahaya dari jendela. dengan warna cahaya terang/putih, warna mauvenya barulah kelihatan. light burgundy, campur coklat. mirip2 coklatnya Kylie kan? hehe..lumayan, warna gak jauh beda, harga benar2 jauh lebih ekonomis.

setelah lihat warna Wardah Intense Matte Lipstick 04 Mauve Mellow ini dengan teliti, saya jadi teringat lip liner Make Over in Lust Brown. Lip liner itu juga punya warna coklat mauve kaya gini. trus saya coba dan hasilnya...

Wardah Intense Matte Lipstick
Wardah Intense Matte Lipstick 04 Mauve Mellow + Make Over lip liner in Lust Brown
foto diambil saat sore hari
warna lip linernya pas! untung aja enggak dibuang. lip liner Make Over udah ada di box selama 1 tahun. Gak terpakai karena gak ada warna lipstick yang pas. rata2 warna lipstick di box berawarna nude terang, atau merah. enggak ada warna coklat gelap kaya gini.

lipstick ini memang enggak pure matte. awalnya terasa satin. jadi agak basah. lama-lama nanti kering barulah mattenya terasa, tapi masih nyaman di bibir, tidak retak. transfernya juga sedikit.

Wardah Intense Matte Lipstick

ketahananya gimana? baru pakai sekali untuk review post ini. saya pakai selama kurang lebih 3 jam. warnanya enggak ada yang berubah. trus saya makan bakmie mewah hehe... lipsticknya kabur. sisa di pinggir-pinggir aja.

saya kurang yakin, Wardah Intense Matte Lipstick 04 Mauve Mellow bisa tahan lama. kenapa? jadi swatch di tangan enggak saya cuci selama lebih dari 3 jam. saya bawa tiduran dan nonton. pas lihat tangan, swatchnya udah pudar. kan gak saya gosok2 juga ke bantal atau sprainya.

*update*

bibir sudah normal nih. cuma saya pakai 2-3 layers saja karena lagi buru-buru. dipakai selama 2,5 jam tanpa makan ataupun minum. lipsticknya berasa pudar karena di beberapa bagian saya bisa melihat warna asli bibir. Namun, bibir tidak kering. Jadi memang Wardah Intense Matte Lipstick memiliki kandungan moisturizer yang lebih baik dari seri long lasting wardah.

kesan pertama dengan Wardah Intense Matte Lipstick 04 Mauve Mellow
  • smooth creamy texture? yes. lembut dan licin di bibir, gampang dipakai dan enggak retak.
  • supreme moisture? yes. dibandingkan dengan long lasting series, ini lebih lembab. tidak membuat bibir saya jadi kering.
  • long lasting? no. saya kurang setuju, karena coverage nya kurang bagus, gampang pudar kalau layer nya sedikit. apa mesti oles-oles banyak supaya lebih tahan? 
  • highly pigmented colors? no. perlu beberapa kali oles untuk mendapatkan coverage dan warna yang sempurna. 
secara keseluruhan, saya puas dengan warna Wardah Intense Matte Lipstick 04 Mauve Mellow. Warna coklatnya beda dengan warna lipstick kebanyakan di pasar. Salah satu warna nude yang unik. ditambah lagi harganya yang dibawah 50K. saya kira penggemar nude mesti beli nih.

(+) tekstur ringan, nyaman di bibir 
(+) lembab
(+) tidak retak dan tidak membuat bibir kering
(+) warna nude untuk daily look
(+) affordable price
(+) sedikit transfer

(-) coveragenya kurang mantap
(-) gampang pudar kalau pakainya sedikit

selamat mencoba and enjoy my selfies... :p 
*jika terganggu dengan selfie saya yang kebanyakan komen aja gpp, ntar saya remove* serius xD

rahma e-diary
pose apaan ini?

follow my blog and instagram ^^ 
thanks

57 komentar

  1. Aku suka warnanya kalem, cocok buat dipakai sehari2

    BalasHapus
  2. Kalau dipakai satu kali, haislnya kurang ya mba. Kayaknya oke kalau 5 layer gitu ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.. Yg 5 layer lebih gelap lebih mantap xD entahlah klo 100 layers jadi apa... Hehe

      Hapus
  3. Memang kadang yang matte tapi creamy gitu rawan cepet ilang ya. Tapi kalau seret juga susah ngolesnya. Btw, warnanya cakep di kamu.

    limlimzi.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Ada kelebihan Dan kekuranganya memang...

      Trims ya xD

      Hapus
  4. Aku pake yang pink mbak...enak sih... warnanya aku suka...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah.. Klo yg pink2 sy kurang suka, jd g beli kemarin teh... Nanti Sy lihat swatchnya deh.. :)

      Hapus
  5. ini udah banyak muncul di drugstore niiihh. pengen nyoba tapi kemarin masih ragu huhu. nice review rahmaa!

    XOXO, Cilla
    http://mkartikandini.blogspot.co.id/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trims... Slamat mencoba... semoga berjodoh XD

      Hapus
  6. Aaaaah wardah ini warnanya super keren2 banget jadi pengen punya semua. Gak ada warna yang failed. Ini apalagi cakep banget :')


    www.cyanophytaa.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.. Sekarang Wardah Ada peningkatan warna.. Lebih variatif... :)

      Hapus
  7. ahhh warnanya warna fav aku bangett ini duhhh belum abis ini lip cream wardah muncul lagi yang kek gini :( ampuuunn

    www.leeviahan.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mba..lg byk ngeluarin seri lipstick baru nih wardah... :)

      Hapus
  8. weheeeyyyy ini hasilnya warna nude favorit eyke nihhhhhh, makasih bangeeet loh racunnya wkwkw

    BalasHapus
  9. mauve mellow nya cakep y, tapi masih terlalu pale kalau di kulit aku nih T_T

    www.indiranyan.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Segitu masih pale? Wahhh :o mungkin mba mesti coba yg choco town... Lht d swatch nya sih lebih gelap dari yg ini... Berikutnya Sy Mau coba yg choco town itu. . . hehe xD

      Hapus
  10. Aiiihhh.. warnanya cakep banget >___< aku udah beLSI si mauve ini tapi belum di buka soalnya masih nunggu shade lainnya dulu >__< nice review ya cantiiikkkk <3

    sweetmacaroonbyalo.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank you <3 smoga dapat banyak shade lainya, di kota Sy Baru Ada 2 shade =__=

      Hapus
  11. Selama ini saya blm pernah nyoba lipstik wardah hehe... tapi banyak teman yg pakai wardah dan warnanya emang cakep2 yak😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan dicoba... Secara keseluruhan, intense matte lebih nyaman dipakai drpd Seri long lasting wardah :) semoga berjodoh

      Hapus
  12. Aishhh cantek banget! Aduhhh jadi pengen beli deh... Wardah menurutku sih lumayan untuk dipakai harian :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih :* eh yg cantik lipsticknya kan ya? xD hehe

      Hapus
  13. lumayan sih ya warnanya, aku kemaren pake wardah yg longlasting gitu retak dibibirku, boleh lah wardah intense matte ini dicoba :D

    BalasHapus
  14. saya lebih suka intens matte daripda long lastingnya..salam kenal..

    BalasHapus
  15. warnanya oke tapu lebih ke nude ya..dan harus sampai 5 layers? hmmm..

    BalasHapus
    Balasan
    1. enggak harus, sih.. sampai warna bibir tertutup aja, dan sampai kita ingin dapat warna yang kita suka. bibir saya kan gelap ya, jadi perlu beberapa layers... :)

      Hapus
  16. Wardah nggak pernah berhenti inovasi yaaaa?? belum juga ke beli lip cream nya ini udah keluar lipstcik yang baru.. besooook sak toko tak borong wekekekekek **becanda**
    www.sistersdyne.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaaa... Mba dine, makasih udah mampir... :*

      Hapus
  17. Cantik mbaaa warnanya..

    arianirosidiputri.blogspot.co.id

    BalasHapus
  18. Gak cuma di Garut doank kok, Mbak. di Bali juga. Well entah karena stock yang sedikit atau emang banyak yang suka. :3


    vinasaysbeauty.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oo ternyata, sy pikir cm d daerah aja yg ky gini... Longlasting lipstick warna Baru no 13 14 yg launch dr bulan Maret aja belum Ada :v

      Hapus
  19. wardah saya suka-saya suka(kok kaya upin upin) aku pakai wardah mbak..wardah memang oke.

    BalasHapus
  20. Waaahhh ini dia warna yg lagi aku cari cari. Tapi kok kudu pake 5 layer baru keliatan intensitas warnanya hmmmm

    Btw salam kenal, mampir balik yuk dan jangan lupa ikutan Giveaway aku yah kak

    BalasHapus
  21. Ini mah yang bagus bibirnya :') Bibirnya bagus banget, nge klop juga sama warna lipsticknya.

    skilled-daydreamer.blogspot.co.id

    BalasHapus
  22. Oh meeeeennnnnnn~ warnanya cakep amat Rah :o Ala ala Kylie gitu yak. Kalo aku sih ga suka sama yang seri longlasting, gimana yaaaa trauma sendiri sih seret dan bikin kering >.< Tapi katamu ini formulanya lebih baik ya? Hm, baiklah. Kapan2 kucoba.

    ((Kapan2))

    anyway, Sherly follow blognya Rahma ^^ Mind to follow me back and lets be friend? :))


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    BalasHapus
  23. sebenernya aku trauma pakai lipstiknya wardah, soalnya pertama nyoba yang seri exclusive lipstiknya wardah gak suka xD tapi waktu lagi hitz wardah intense matte, banyak yang bilang bagus, aahhh racun deh kamu sis. hahahha aku jadi pengen *masukin daftar*, btw itu yang kamu pake warnanya cakep sis, bisa bikin bibir dupe ala kylie. hihihi

    deprut.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga rada g suka sm tekstur2 lipstick wardah, kadang bikin kering, Ada juga yg bnr2 g nyaman dipakai... Cuma Alhamdulillah di Seri ini teksturnya Ada peningkatan, lebih nyaman dipakai, lebih moist... Trims sudah berkunjung :)

      Hapus
  24. Mbak, mauve mellow ini mirip tdk dgn lipcream see you latte? Lbh enak mana dipakenya? Makasiiiihhh..warna nude nya cantik sekaliii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Engga mirip.. Klo ini mauve, keunguan.. Klo see u late lebih ke pink ato peach.. Klo tekstur enak yg ini, tp klo ketahanan warna enak yg lip cream.. :)

      Hapus
  25. haha racunnnya nambah satu lagi nih :D
    resmi masuk wishlist awal bulan hohohoo...
    btw, itu yang di pict wardah+make over in lust brown nya cakep benerrr... mirip bibirnya Kyle Jenner versi Indonesia :D

    BalasHapus
  26. Ulasannya jeng ini soal Wardah, banyak yaaaa... Makasih infonya:). Oia, kalo dipake ke pesta, mana yg lbh direkomendasi antara ini, exclusive matte, sm longlasting jeng? Klo aku mau pilih 2 macam lipsticknya (utk pesta dan sehari-hari), jenis mana baiknya? Tks

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya lebih suka sama exclusive matte.. karena warna2 longlasting yang saya suka, teksturnya sangat kering... untuk sehari-hari bisa coba seri terbaru mba, yang intense matte, warna2 nude nya bagus dan tekstur lembut, lembab. :)

      Hapus
  27. Nice review kak :)

    mokacinocoklat.blogspot.com

    BalasHapus
  28. Aku juga lebih suka yg intens matte ini ketimbang long lasting soalnya lipen ini bershbt buat bibir keringku, aku beli yg shede lady burgundy hasilnya tjakep, salam kenal ya.

    coolatmoshpeer.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang ini tekstur dan warna lebih ok, cuma kurang tahan aja... salam kenal juga :)

      Hapus
  29. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus