Beauty Diary by Rahma

Prediksi Trend Fashion 2017

| on
November 09, 2016
Tak terasa penghujung tahun telah tiba. Para pecinta fashion sudah berancang untuk menyiapkan ragam desain untuk menjadi tren fashion wanita terkini breaktime di awal tahun 2017 nanti. Sebagai flashback, di tahun 2016 ini fashion Korea masih mendominasi gaya para remaja dan wanita muda. Potongan desain yang unik namun simple ternyata banyak disukai oleh wanita Indonesia.

fashion wanita breaktime

Beberapa ciri lain yang bisa ditemukan dalam fashion Korea adalah penggunaan celana pendek dan dress. Dress bisa menciptakan kesan feminin dan elegan bagi pemakaiannya. Sedangkan celana pendek memberikan kesan yang lebih berani. Sering pula artis Korea memadupadankan bajunya dengan aksesoris yang sesuai dengan baju agar terlihat manis, contohnya trend penggunaan ikat pinggang pada dress. Selain itu, bahan-bahan pakaian ala Korea sangat nyaman dipakai. Rata-rata mereka berbahan kaos tipis, sehingga sangat disukai oleh orang Indonesia yang memiliki iklim tropis.

Memang, memilih pakaian ada baiknya disesuaikan dengan keadaan tempat. Selain terlihat kekinian, pakaian pun harus mampu melindungi kita agar tidak malfunction. Di Indonesia pada awal tahun biasanya masih masuk ke musim hujan, dengan curah hujan tinggi. Penggunaan celena pendek tidak tepat saat musim tersebut, sehingga fokus fashion lebih tepat ditekankan pada sweater, coat, dan outer. Agar terasa kekinian, pilihlah pakaian dengan desain dan warna yang sedang menjadi trend.

Nah, bagaimana dengan tren fashion wanita terkini breaktime di tahun 2017 nanti? Tren fashion yang mengesankan eksotik dan lebih terkesan vintage, pakaian dengan gaya era tahun 70an atau 80an diperkirakan akan booming kembali. Tren fashion tahun depan akan lebih banyak didominasi oleh potongan pakaian sehari-hari. Salah satu referensi gaya vintage yang bisa dipakai adalah mode crop top. Atasan dengan potongan pendek ini akan bagus jika dipadupadankan dengan bawahan panjang. Celana jeans untuk gaya harian, atau dress untuk gaya casual.

breaktime
pic from: breaktime.co.id

breaktime
crop top dress. pic from: breaktime.co.id
Namun, beberapa pemerhati fashion memprediksi fashion Korea akan masih tetap diminati, terutama untuk pakaian harian. Pemakaian celana pendek dengan warna-warna yang mencolok masih diminati di kalangan remaja. Jika merasa bosan, tema vintage di atas bisa menjadi pilihan untuk pakaian harian.

Untuk pakaian di acara resmi seperti pernikahan. Gaya etnik masih diminati. Penggabungan kain tradisional dengan potongan pakaian terbaru akan memberikan kesan etnik namun tidak lawas. Pemilihan warna pastel ataupun warna-warna cerah masih sesuai dengan gaya etnik. Hanya saja, hindari warna kontras. Biasanya pakaian etnik memiliki warna senada dari atas hingga bawah. Sehingga perbedaan warna mencolok, misalnya, antara atasan dan bawahan, bisa menghilangkan kesan etnik. Begitu pun dengan pernik bergaya etnik untuk melengkapi penampilan. Pilihlah aksesoris kecil untuk melengkapi pakaian yang bermotif ramai dengan warna yang kuat, dan sebaliknya. Aksesoris populer di tema etnik adalah kalung yang menjuntai hingga ke dada. Kalung tersebut cocok dipakai untuk pakaian dengan motif sederhana.

breaktime
Major Minor - pic from: breaktime.co.id
Lalu bagaimana dengan tren warna fashion di tahun 2017? Opini sederhana untuk masalah tren warna, masih mengelompokan warna ke dua kategori, yakni warna berkelas dan warna sehari-hari. Pendapat ini mengatakan dari tahun ke tahun tren warna tidak banyak berubah. Warna untuk pakaian ataupun aksesoris dengan kesan mahal dan berkelas biasanya ditunjukan dengan warna sederhana seperti warna nude, hitam dan putih. Sedangkan untuk pakaian harian lebih banyak ke warna pastel. Prediksi lain mengenai tren warna pakaian di tahun 2017, setidaknya akan ada empat jenis warna favorite. Mereka adalah warna biru, merah kecoklatan, warna nude taupe, kuning mustard dan warna-warna dusty.

Jika fashion Korea ataupun bertema etnik menjadi tren di tahun 2017 nanti, namun anda tidak menyukainya, tidak perlu memaksakan diri mengikuti tren. Sebaik-baiknya pakaian adalah pakaian yang nyaman dipakai dan bisa meningkatkan kepercayaan diri. Yang paling penting pakaian sesuai dengan situasi sekitar.


Facebook | Instagram | Twitter
Follow this blog via GFC
Thank you ^^
XOXO
3 comments on "Prediksi Trend Fashion 2017"
  1. hahaha setuju sama kalimat terakhir. gimanapun trend nya nanti, yang penting sesuai sama situasi sekitar alias gak salah kostum XD aku mah dari dulu enggak terlalu heboh buat ngikutin trend apa yg lagi in, asalkan nyaman sama gak salah kostum gitu aja cukup :D

    deprut.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaan dong.. Yang penting nyaman Dan sesuai dengan dompet.. XD

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkomentar. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. Tinggalkan link blog di "name/url", bukan link artikel. Link hidup di kolom komentar langsung dihapus :)

Custom Post Signature