Beauty Diary by Rahma

Review Hanaka Botanic Treatment Reviving Mask

| on
December 10, 2016
[update 15-12-16]

Selamat pagi...!
Akhir pekan ini biasanya kalian ngapain sih? jalan-jalan atau diam di rumah? Kalau aku paling sering diam di rumah sambil perawatan. Seminggu kerja gak ada waktu untuk memanjakan diri sendiri, jadi akhir pekan itu hari wajib untuk perawatan. Nah, hari ini aku mau ngenalin perawatan kulit yang baru aja aku dapat. Praktis pakainya, jadi bisa menghemat waktu juga. 

Hanaka Sheet Mask

Udah pada kenal gak sih dengan Hanaka Botanic Treatment Reviving Mask? disingkat jadi Hanaka sheet mask aja ya. Hanaka sheet mask adalah sheet mask asal Taiwan, terbuat dari 100% fiber pulp kayu alami dan bisa diuraikan secara alami setelah pemakaian. Sepertinya masih jarang terdengar di telinga kita ya, tapi produk ini di luar sana udah dikenal kok. Aku lihat di salah satu online shop terkenal di Malaysia menjual Hanaka sheet mask ini. Boleh kalian kepoin instagramnya di @hanakabeauty untuk cari tahu tentang produk Hanaka lainya.

Hanaka sheet mask ini varianya lumayan. Bisa dikategorikan menjadi empat seri sesuai kebutuhan kulit

Varian Hanaka Sheet Mask

Hydration, seri ini ditujukan untuk melembapkan kulit kering agar lebih terlihat lembab dan bercahaya. Varianya ada Aloe Vera, Cactus, Camelia dan Marine Mud & Seaweed. Seri Hydration memiliki kandungan utama Hyaluronic Acid. Hyaluronic acid, sebenarnya di dalam tubuh kita juga ada kok, merupakan molekul yang berperan untuk mengunci kelembapan. kayaknya aku pernah ngejelasin ini deh di artikel sebelumnya. Ini bahan yang sering dipakai di produk-produk pelembab.

Resiliency, seri ini ditujukan untuk meningkatkan keelastisitasan kulit agar terlihat lebih kencang. Mungkin cocok dipakai untuk wanita yang mulai mengalami penuaan, di sekitar usia 30-40an. Varianya ada Pomegranata dan Royal Jelly. Kandungan utama pada seri Resiliency adalah Q10 (koenzime Q10) atau Ubiquinone. Zat ini juga bisa ditemukan pada tubuh manusia secara alami. Manfaat Q10 untuk kulit terbilang banyak dan berkutat di masalah anti-aging. Dia bisa meremajakan kulit, menghilangkan garis halus di sekitar mata serta melindungi kulit dari penuaan dini. 

Oil-control, ini mah jelas banget untuk apaan. Seri Oil-control ini ditujukan untuk kulit berminyak. Keponakan aku mesti pakai ini nih kayaknya. Entah ya kenapa, padahal bibinya ini rajin banget perawatan, ih mereka mah cuek-cuek aja sama jerawat dan wajah berkilau. Gak punya duit untuk perawatan kali ya, habis buat kuota hihi anak 2k16 😁 Yuk lanjut, kandungan utama Hanaka sheet mask oil-control adalah Vitamin A. Rata-rata kulit berminyak itu bermasalah dengan jerawat kan ya, jadi vitamin A di seri oil-control ini diutamakan untuk mengatasi jerawatnya. Varianya ada Camomile dan Marigold.

Whiteness, untuk memutihkan, lebih tepatnya sih mungkin meratakan warna kulit. Tulisan di kemasanya tuh "lock in moisture to help transform the complexion". Mungkin ini ditujukan untuk masalah kulit belang karena terbakar matahari. 

Yang suka pakai hijab sering punya masalah ini. Itu karena daerah kulit yang tidak tertutup hijab lebih kering dan lebih sering terpapar sinar matahari dibandingkan yang tertutup hijab. Jadi ya belang begitu. Jaman SMA juga aku punya masalah itu. Dan untuk mengembalikan warna kulit belang menjadi normal kembali, aku butuh waktu 2-3 tahunan. lamaaaa.. emang perawatan kulit mah harus sabar ya 😊 Sekalinya gosong susah dibalikin seperti semula lagi. Makanya dari sekarang dijaga kulitnya ya :) Selama 2-3 tahunan melawan kulit belang, yang lebih utama itu memang menjaga kelembapan agar tidak tambah gelap. 

Ih, kok jadi curcol ya 😅 terakhir nih, kandungan utama seri whiteness adalah Tranexamic Acid untuk mengatasi hyperpigmentasi. Pencerah kulit begitu lah. Varianya ada Rose, Cherry Blossom, White Pearl, dan Snail & Black Pearl.


Aku dikirim satu varian dari setiap serinya sama Hanaka Beauty Indonesia. Ooo baik banget 😍


Varian Hanaka Sheet Mask

Oke, banyak banget nih. Aku bingung mau coba yang mana. Sudah jelas aku butuh seri hydration karena kulitku ini kering. Cuma aku penasaran sama kemasan yang hitam. So, aku pilih yang Marine Mud & SeaWeed. Ternyata, produk kemasan berwarna hitam itu menandakan kalau dia adalah black sheet. *Selain Marine Mud & Seaweed, ada satu lagi yang berupa black sheet, yaitu varian Snail & Black Pearl*

Apa bedanya white sheet and black sheet mask? Jika white sheet berasal dari pulp kayu, maka black sheet berasal dari katun Rayon, fiber sintetis alami. Lebih tebal, white sheet terlihat lebih transparant saat dipakai. Kalau perbedaan di komposisi sih, tiap varian memang memiliki komposisi yang berbeda.

Review Sheet Mask Marine Mud & Seaweed

Perbedaan lainya ada pada berat. Semua varian Hanaka white sheet mask memiliki berat 30mL, sedangkan yang Marine Mud & Seaweed ini hanya 22mL.

Review Hanaka Sheet Mask

Fungsi masker Marine Mud & Seaweed adalah
1. Membersihkan pori-pori untuk menghilangkan sel kulit mati
2. Melembutkan kulit dan memberikan kesegaran pada kulit
3. Pelembab ringan sehingga memberikan kenyamanan yang menenangkan pada kulit

Baru kali ini aku pakai sheet mask. hehehe... *biasanya masker seduh-seduh aja*. ketika dibuka masknya seperti tisu basah. basah banget, cairanya pun banyak. Nah, cairan ini lebih terasa seperti lendir sih. licin di kulit. *Komposisinya bisa dilihat di gambar ya...* hanya saja aromanya terlalu menyengat. Agak pusing. aku gak biasa menghirup parfum tajam, jarang pakai parfum juga sih.

Cara Pakai Hanaka Sheet Mask

Cara pakainya lihat di kemasan yuk...
  1. Gently unfold cloth mask and remove white backing. Buka kemasan masknya. buka Lipatan mask-nya.
  2. Place cloth side on clean face and relax for 10-15 minutes. Pakaikan sheet masknya sesuai dengan bentuk muka, *ya iya lah Rahma... 😅* maksudnya tuh, kan sheet masknya udah dikasih bentuk mata, hidung dan mulut, jadi tinggal disesuaikan dengan wajah untuk penempatanya. Diamkan selama-lamanya  15 menitan.
  3. Remove the mask and press excess product onto the skin. Buka maskernya, dan buang. Tidak usah dibilas mukanya, cukup pijit-pijit lembut aja agar cairan meresap ke kulit. Dan selesai.
Praktis? gampang? jadi kita gak usah seduh masker dulu, tinggal tempel aja! dan gak usah dibilas , tinggal pijit-pijit aja! A lazy girl always finds a way to solve her laziness 😎

Jadi gimana pengalaman saat memakai Hanaka sheet mask? Okay. sheet masknya nempel banget di kulit, jadi ada efek kulit ketarik gitu. kulit terasa lebih kencang. Trus, bikin kulit dingin juga, seger.

Hasil setelah pakai, Hanaka seri hydration ini memang memberikan kelembapan di kulit. yups, kulit lebih lembab, lebih kenyal dan segar setelah pemakaian. Efek radiance-nya ada? Ada. karena kulit lembab itu akan terlihat lebih glowing sehingga bisa memantulkan sinar dengan baik, kulit muka jadi terlihat lebih cerah. 

Hanaka Sheet Mask



What I like?
- melembapkan dan menyegarkan
- memberikan efek radiance
- pemakaian gak ribet
- banyak varian-nya

What I dislike
- cuma gak suka aromanya aja (seaweed).

Aku masih punya 5 varian Hanaka Sheet Mask lainya. Masih belum tahu apakah mereka punya aroma yang sama atau beda-beda. Mudah-mudahan berbeda dan baunya lebih soft. Review singkat varian lainnya aku update lewat IG aja ya.

Aku update ya. Ada yang minta ditunjukin black sheet masknya kaya gimana dan perbandingannya sama white sheet masknya kayak apa. Here is the picture.

black and white sheet mask
black sheet Marine Mud & Seaweed, white sheet aloe vera
Black sheet-nya lebih tebal, sedangkan white sheet lebih transparant dan lentur. Aku juga udah coba varian lain, yaitu aloe vera. Harumnya ternyata berbeda dengan yang seaweed, lebih soft dan aku suka banget. So, kalau kalian punya masalah yang sama dengan aku, tinggal pilih varian lain aja sesuai dengan kebutuhan dan bau yang kalian suka.

Where to buy?
Informasi pembelian Hanaka Sheet Mask 
bisa dilihat di instagram Hanaka Beauty Indonesia 

Harga:
22K IDR 


Selamat mencoba ^^

Facebook | Instagram | Twitter
Follow this blog via GFC
Thank you ^^
XOXO
17 comments on "Review Hanaka Botanic Treatment Reviving Mask"
  1. yah gak ada phto pas kamu pake yang hitam. Akikah penasaran itu pegimana penampakanya. Jarang-jarang soalnya ada yang itam XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya itulah Mba Bul, fotonya Ada tapi akyu malu uploadnya.. Ntar aku upload deng... 😆

      Delete
  2. Wah aku suka banget pake sheetmask. Jadi pengen coba yg ini :)

    Salam kenal ya Mba Rahma :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku baru coba lagi yg aloe vera, wanginya lebih soft. Selamat mencoba ya.. 😊
      Salam kenal juga Dee

      Delete
  3. HANAKA 😍😍😍 aku salah satu yang demen dengan skincare Japan.. iiiiih pingin coba deh.. worth to try ya?

    ReplyDelete
  4. Aku jrg nyobain masker berupa sheet gini.. Waktu itu pernah pake SKII. Tapi masker sheet ntah kenapa ga gitu puas, krn kok kyknya ga gt kliatan hasil kalo di aku ya.. :D. Ga tau deh kalo hanaka ini.. Hrs aku rasain sendiri dulu nih kayaknya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake sheet mask serasa pakai moisturizer aja, tp dengan efek lebih seger ke kulit.. 😊

      Delete
  5. Aku baru tahu nih mbak..
    Saya tipe yang gak rutin.. Kalo lagi pengen doank baru perawatan..
    Ni saya lagi rajin perawatan..
    Boleh lah saya coba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pakai masker juga klo muka udh kelihatan kering dan kusam, atau sehabis beraktifitas berat.

      Delete
  6. Hanaka ini dulu aku kira abal abal lho hahaha. Masker kek gini emang enak dan manjain kulit banget yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama.. Awalnya takut pake 😆 tp aku search lg, ternyata slh st olshop terkenal d Malaysia ngejual masker ini. Jd lbh percaya pakai skrg 😉

      Delete
  7. lempar kesini dong ka rahma wkwk

    beautybyliana.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jalan-jalan lah ke Garut, bukan cuma masker yang akan aku lempar :D

      Delete
  8. Kulit aku jd mudah berjerawat nih mbak akhir" ini. Jadi pengen segeraa cobaaa 😁 thank you for sharing mbak, salam kenaal 😄🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo jerawat perawatannya akan banyak bukan masker aja. Tp bisa dicoba.. Salam kenal juga.. :)

      Delete

Terima kasih sudah berkomentar. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. Tinggalkan link blog di "name/url", bukan link artikel. Link hidup di kolom komentar langsung dihapus :)

Custom Post Signature