Beauty Diary by Rahma

Review My Konjac Sponge French Green Clay Pembersih Alami Kulit

| on
December 09, 2016
Selamat pagi, ladies..! 

Kali ini aku dapat produk menggemaskan untuk membersihkan kulit wajah. Namanya My Konjac Sponge French Green Clay, sebuah sponge 100% berbahan alami. Produk seperti ini masih terasa asing untukku. Pertama dengar kata sponge, aku membayangkan tekstur sponge cuci piring begitu 😅 ngelantur banget ya. Yuk kita kenalan...

Review My Konjac Sponge rahmaediary.com

Kemasanya plastik matte dengan bagian tengah transparant berbentuk tetesan air, mirip dengan bentuk sponge-nya. Dengan begitu kita bisa melihat si sponge-nya dari luar. Warnanya didominasi hijau karena produk yang saya dapat adalah varian French Green Clay. Untuk melihat semua varian produk kalian bisa mengunjungi websitenya di mykonjacsponge.com.
FRENCH GREEN CLAY atau SEA CLAY adalah sejenis tanah lihat yang dikenal memiliki banyak manfaat dalam kesehatan. Walaupun namanya FRENCH green clay, tanah liat ini gak melulu mesti dari Perancis. Di beberapa negara lain juga ada, contohnya french green clay bisa ditemukan di Wyoming, China.

Bentuknya kalau dalam produk ini berupa powder-nya. Dia memiliki kekuatan menyerap yang sangat baik berkat mikro molekul yang terkandung di dalamnya. Apa yang dia serap? minyak, racun dan kotoran di kulit. Baik untuk kulit berminyak. Katanya sih si bubuk tanah ini kalau dipakai di daerah bekas luka, nanti bekas lukanya bisa tersamarkan. Di sponge ini powder french green clay-nya memang gak kelihatan ya. Hanya saja pas awal pakai bisa dilihat kalau sponge-nya itu tidak pure putih, masih ada warna kehijauan.

Bentuk sponge-nya opal dengan banyak pori-pori. Ketika pertama kali dapat, dia sudah dalam keadaan lembab dan kenyal. Lembut, berasa pegang jeli. Bikin gemes juga. Kita harus merawatnya dengan lembut. Jangan di remas keras-keras atau dikeringkan seperti mengeringkan pakaian, nanti sponge nya cepat rusak.

Review My Konjac Sponge rahmaediary.com

Info produk dikemasanya lumayan lengkap. Produk ini dibuat di Korea dan tanpa bahan kimia. Yang paling aku suka, sponge ini Vegan dan Cruelty Free product. Vegan artinya tidak memiliki unsur hewani. Cruelty free artinya mereka tidak mengujicobakan produk pada hewan percobaan. Benar-benar ramah lingkungan.

Walaupun dibuat di Korea tapi tulisan infonya tidak ada huruf Hangeul-nya. Sangat berbeda dengan produk-produk Korea kebanyakan yang selalu FULL Hangeul. Malah deskripsi produk ditulis dalam bahasa Inggris dan Prancis. Lega juga sih, aku gak ngerti sama sekali bahasa Korea. Jadi, akhirnya aku bisa mendapatkan informasi produk dengan mudah dengan penggunaan bahasa Inggris di kemasan ini.

Review My Konjac Sponge rahmaediary.com

Di sana tertulis, kalau produk ini 100% terbuat dari fiber alami yang berasal dari akar tumbuhan konjac. silahkan googling bentuk tumbuhan konjac itu gimana, yang jelas aneh 😃. Bahan utama lainya, yakni tentu saja French Green Clay. Fungsinya untuk menyerap minyak berlebih serta membersihkan kotoran dari pori-pori. Berikut kelebihan dari My Konjac Sponge French Green Clay:

1. 100% alami
2. Tanpa pewarna dan bahan kimia
3. 100% bisa terurai secara alami
4. Ramah lingkungan
5. Mengangkat sel kulit mati dengan lembut
6. Meremajakan kulit
7. Membersihkan pori dan menyegarkan kulit

Cara pakainya gampang. 
1. Kalau spongenya masih lembab bisa langsung basuh dengan air dari keran hingga benar-benar basah, kemudian remas lembut atau tekan lembut dengan kedua tangan untuk menghilangkan air berlebih. Jika sponge-nya kering bisa direndam dulu di air dingin atau hangat hingga spongenya mengembang. Kemudian peras lembut.

Review My Konjac Sponge rahmaediary.com

2. Setelah cukup lembab, pijatkan sponge secara lembut ke seluruh wajah (pipi, mata, dahi, hidung) dengan gerakan memutar selama beberapa detik..
3. Jika sponge sudah terasa kotor, peras dengan air agar kotoran hilang. Atau rendam kembali hingga kotoran terbuang dari sponge dan peras. ulangi step 2.
4. Setelah selesai digunakan, gantungkan sponge di tempat lembab. Jangan dijemur di bawah sinar matahari langsung. Bisa digantungkan di kamar mandi.

Setelah beberapa menit digunakan, aku lihat air rendaman yang awalnya bening bersih berubah menjadi sedikit keruh. Ada bintik-bintik putihnya begitu. Mungkin itu kotoran dari kulit wajah. Padahal saat pakai, aku baru bangun tidur pagi, gak pakai make-up atau skincare sama sekali.

rahmaediary.com

Sponge sangat nyaman ketika dipakai, ada rasa geli juga. Tekstur spongenya lembut jadi tidak terasa sakit di kulit. Pijatnya jangan keras-keras, yang lembut saja. Setelah memakai my konjac sponge, kulit menjadi terasa bersih, tidak kusam, terasa segar dan kencang. Wajah terasa lebih ringan begitu. Karena aku biasanya pakai air hangat, setelah pakai pun ada efek relax-nya.

Review My Konjac Sponge rahmaediary.com

Aku perhatikan lagi ternyata pori-pori sedikit membesar setelah memakai konjac. Kotoran akan gampang masuk ke pori-pori dong. Jadi, sekarang biasanya aku pakai konjac ini saat mau tidur saja, atau ketika tidak ada pekerjaan di luar rumah. Selalu pakai air hangat juga untuk mendapatkan efek menenangkan di kulit.

Masa pemakaianya, dia bisa bertahan kira-kira sekitar 3 bulanan. Tapi jika sebelum 3 bulan sponge rusak, bisa langsung diganti. Disarankan untuk mensterilkan sponge dua minggu sekali. Cara mensterilkannya adalah dengan merendam sponge di dalam wadah anti-panas dan masukan ke dalam microwave pada settingan normal selama satu setengah menit. Kemudian gantungkan kembali di tempat lembab.

Sponge ini bisa digunakan dengan facial wash juga loh. Tapi aku lebih senang tanpa facial wash. Lebih praktis. Oia, Sponge ini tidak mampu membersihkan make-up secara langsung. Baiknya dipakai sebagai langkah terakhir pada tahap pembersihan, setelah cleanser atau facial wash biar sisa-sisa kotoran terangkat semua. 

Berhubung produk ini 100% alami, kemungkinan efek negatif sangat kecil. Yang aku rasakan selama pakai nyaman-nyaman saja. Tidak terasa perih ataupun terjadi iritasi. 

What I like?
- Teksturnya suka, dan tidak iritasi di kulit ketika dipakai
- Efek bersih setelah dipakai, wajah terasa ringan
- Efek relax jika digunakan dengan air hangat
- Pemakaian dan perawatan gampang
-100% alami tanpa bahan kimia
- Produk Ramah lingkungan

What I dislike?
gak suka apanya ya? ohh mungkin tidak bisa membersihkan make-up secara tuntas. Jadi hanya bisa dipakai sebagai langkah paling akhir dalam membersihkan wajah, ketika kulit terbebas dari make-up.

Aku rekomendasikan sponge ini untuk kulit sensitif yang sulit bersahabat dengan facial wash atau produk pembersih kulit wajah lainnya. Produk ini juga bagus untuk wajah berminyak. Ya, karena dia punya french green clay yang katanya bisa menyerap minyak. Bisa dipakai tiap hari, tapi kalau aku hanya pakai 2 kali seminggu atau ketika wajah butuh dipijat aja. Scrubbing wajah tiap hari kurang bagus ke kulit.

Beruntung aku bisa mencoba produk ini. Memang bentuk nya terlihat biasa-biasa saja, tapi manfaat dan hasilnya luar biasa. Tanpa bahan kimia, kulit bisa bersih dalam waktu singkat. Penggunaanya pun sangat praktis.

Where to buy?
Aku baru nemu di online shop aja, kayak Lazada

Price
Harganya sekitar 80K-89K

Selamat mencoba 😊


Facebook | Instagram | Twitter
Follow this blog via GFC
Thank you ^^
XOXO
8 comments on "Review My Konjac Sponge French Green Clay Pembersih Alami Kulit "
  1. Baru tau ada produk spons untuk pembersih wajah. Aku taunya cuma sabun pembersih wajah. Sepertinya bagus dan layak dicoba, dimana ya cari produk ini?#kayaknyagakadadisini

    ReplyDelete
  2. aku juga mau coba ini nih rah ._. eh itu pori2 ngebuka habis dipake apa karena kamu pakeinnya air anget ya? kalo dibilas pake air dingin lagi kan bisa nutup lagi pori2nya~


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, klo dibilas air dingin jd nutup lagi, tp akyu males... Langsung oles essense toner dkk trus bobo deh.. 😆

      Delete
  3. nice review kak. aku juga pengen banget beli konjac ini tapi harganya lumayan mahal :'D

    lindadevip.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Memang agak mahal.

      Thanks sdh BW 😊

      Delete
  4. dari dulu reviewnya bagus2, tp baru liat ada yg review varian ini. kebanyakan sih yang pink. tp pas ngeliat di shoppe, ternyata bnyak juga variannya

    hai-ija.blogspot.com

    ReplyDelete

Sedang terkena spam, jadi komentarnya dimoderasi ya. Tinggalkan link blog di name/url (bukan link artikel). Link hidup di kolom komentar langsung dihapus :)

Custom Post Signature