Beauty Diary by Rahma

Review Rollover Reaction in Moss

| on
January 06, 2017
Selamat Pagi!

Happy new year !!!!!!  Maaf telat ngucapinya guys 😃 2017 udah seminggu jalan, baru publish new post sekarang. Yang lain mah udah semangat aja ngeblog dari tanggal 1, aku malah terjangkit virus MAGER karena sejak akhir tahun kemarin aku sakit-sakitan :( Mudah-mudahan sih semangat ngeblog dan staminanya cepat pulih kembali.

Oke, Review kali ini emang agak telat juga sih ya, tentang Rollover Reaction. Udah lumayan lama gincu ini keluar, tapi baru bisa kebeli bulan lalu. Aku benar-benar penasaran sama gincu lokal keren dan terlihat luxurious ini. Awalnya, gak percaya lip cream ini berasal dari Indonesia. Mulai dari packaging dan warnanya tuh... indah. Berasa produk luar.

Rollover Reaction Moss

Kenal lip cream ini via instagram, saat mereka mengadakan Giveaway berhadiah lip cream Rollover Reaction dengan shade limited edition, shade Maxwell. OMG, dulu ngiler banget pingin punya, warna merahnya indah. Hampir tiap hari repost, tapi tetep gak menang :( trus aku berlabuh ke websitenya. O my O my shadesnya cantik-cantik, tapi harganya juga lumayan. Aku ngerti kenapa harganya mahal. Produksinya kan sedikit yang minta banyak. Bahkan tiap aku berkunjung ke websitenya, ada aja beberapa shades yang out of stock terus. 

Kebetulan bulan desember kemarin ada HARBOLNAS. Dan harganya turun lumayan banyak. 'I won't miss this chance!' . Setelah berbulan-bulan menunggu, finally, aku dapat salah satu shade dari seri terbaru mereka, "the clique". Aku pilih shade yang jarang ditemui di sini, yakni Moss. Penasaran dengan warnanya? Kenalan yuk... 

Kemasan

Lipstick ini datang dengan double packaging. kemasan karton luar berbentuk kotak dengan warna peach pastel. Kayaknya itu kemasan khas dari Rollover Reaction deh. Jadi mau beli warna apapun, akan dikemas dengan kemasan kotak berwarna peach ini. Feminin banget, love it!

Didalamnya kalian akan menemukan kartu ucapan, ehehehe... iya kartu ucapan 'terima kasih sudah berbelanja'. Kartu-kartu ini punya kesan ramah sama pembeli. Nice! very nice! Dan ada juga mini pamflet mengenai informasi singkat produk Rollover Reaction. Di sana tertulis kalau lipstick Rollover Reaction ini bukan hanya sebagai penghias bibir, tapi juga penghias mata dan pipi. One product does it all, Hebat kan?

Rollover Reaction Moss

Kemasan kedua berbentuk lebih kecil, menyesuaikan dengan ukuran dan warna lipcreamnya. Kemasan ini memiliki info lebih banyak dibanding kemasan box berwarna pastel. Kamu akan mendapatkan informasi standar mengenai komposisi, manufacturing, BPOM, netto, batch no dan exp. date. . . berat bersihnya 5,5gr. Lumayan banyak ya ladies 😊

Double packaging ini memang terlihat pemborosan ya. Beli satu lipstick aja kemasanya agak rempong. Tapi, hal ini tentu akan memberikan kesan berbeda pada pembeli. Seperti yang aku bilang tadi, terlihat luxurious. 

Bentuk wadah lipsticknya sendiri gak ada yang aneh ataupun terlihat mewah, justru simple sih. Bahanya terbuat dari plastik matte transparant dengan tutup berwarna hitam. Cuma dengan sudut-sudut tajam di wadahnya itu, memberi kesan pengerjaan yang rapih, presisi tanpa cacat. Nice job!

Rollover Reaction in Moss

Bentuk kuas Rollover Reaction sendiri lebih ke arah bulat pendek. Ujungnya gak terlalu pipih. Untuk kuas aplikator, aku gak punya komen banyak karena gak ada masalah berarti. So far, aku juga gak punya masalah berarti dengan kuas aplikator dari lip cream-lip cream lain. Mau bulet atau pipih, buatku sama aja 😆

Swatch

Moss ini bagian dari shades terbaru mereka yang bernama "the clique". Diluncurkanya di quarter akhir tahun 2016. Lumayan udah lama, udah banyak yang bahas juga sih hehe... *apa daya baru bisa belinya kalau ada diskon aja*. 

Terdiri dari tiga shade yakni Umma, Livv dan Moss. Mereka semua warna-warna yang terinspirasi dari gaya lipstick artis di tahun 90an. Karena aku lahir awal tahun 90an, so honestly I don't know them very well 😂 masih bocah.

Umma memiliki warna merah darah yang agak gelap. Livv, coklat-orange, di bibir dia jatuhnya ke warna orange sih, tapi bukan orange yang terang, masih ada coklat-coklatnya. Terakhir adalah Moss, Shade yang paling aku nantikan dari produk gincu lokal. Warnanya COKLAT!!!! iya, moss ini coklat.

Ini dia penampakan Moss di bibir gelap ku...

Moss Rollover Reaction

Aduh, pertama aku pakai juga udah tahu, ini warnanya bikin gereget! sexy, sweet, mysterious 💕
Manis kan? kalau pakai warna ini selalu aja pingin ngaca.

Tekstur

Tekstur dari lip cream Rolloever Reaction adalah suede, artinya dia gak matte juga gak shiny. Walaupun kental seperti cream, lip cream ini tidak lengket sama sekali dan tidak terasa berat. Jadi, ketika di-apply ke wajah dan mata, lip cream ini pun terasa nyaman. 

Karena teksturnya suede jadi dia tidak kering. Tau dong lip cream matte kalo udah di bibir rasanya gimana? kering gitu kan?! nah, kalau ini enggak, dia terasa lembab. Untuk benar2 keringnya pun butuh waktu lama. lebih dari 30 menit loh. 

Kalau awal-awal pakai dia basah dan akan transfer banyak. Aku bahkan nunggu mungkin 1 jam agar dia benar-benar kering dan tidak transfer. Lumayan lama sih, tapi aku suka banget sama baunya! baunya seperti coklat. Harum banget. Sambil nunggu kering sambil jilat jilatin, *ehhhh enggak lah 😅

Pigmentasinya gimana ya? menurut aku bagus, warnanya memang keluar, sama dengan warna krimnya. Hanya saja perlu mengoleskan cream agak banyak untuk menutupi bibir secara merata. Ini teksturnya seperti coklat ch*ki-ch*ki begitu hehehe kadang ketika dioleskan ada yang menggumpal di beberapa bagian dan warnanya terlihat lebih gelap. Tapi masih gampang untuk diratakan kembali.

Ketahanan

Waktu itu, aku coba pakai dari jam 5 lebih 15 menit di rumah untuk uji coba ketahanan. Tidak makan, tidak minum, cuma mengetik untuk blog selama beberapa jam di kamar. Sayang sekali, saat bercermin kembali pukul 8 kurang 15 menit, lip creamnya udah mulai pudar. Ketika aku zoom dengan kamera, lip cream di bagian dalam bibir sudah bubar dan terlihat seperti endapan/gumpalan. Ketika aku sentuh, rasanya seperti powder.

Aku coba gosok lip cream di bibir yang masih menempel. Ternyata lip creamnya gak smudgeproof, dia ikut bubar juga. *Tekstur nyaman harus mengorbankan ketahanan lip cream*.

Moss Rollover Reaction

So, kalau pakai lip cream ini di luar rumah harus sering-sering touch-up. Untuk pemakaian harian bisa dipakai tipis-tipis aja. Kan warna bibir asliku itu emang gelap ya, jadi kalau pakai lip cream ini tipis-tipis, warna bibir gelap alami jadi terlihat lebih indah begitu. Ahhh pokoknya aku suka warnanya 👄

Oia, bisa juga dikombinasikan dengan warna gincu yang lebih terang agar warnanya jadi terlihat gelap. Aku pernah coba mencampur warna Vanity dari Make Over dengan Moss Rollover Reaction. Hasil tabrak warna ungu plus coklat ini lumayan bagus lah hehehe nanti lah aku post fotonya di IG ya 😉

Dengan campuran di atas, lip cream ini bisa bertahan lebih lama. Pernah aku coba dibawa kerja selama 3 jam, tanpa makan minum, dan warnanya masih sama seperti pertama kali pakai. Kalau tidak aku bersihkan mungkin akan bertahan lebih lama lagi.

What I like
- tekstur ringan
- warna unik
- harum coklat
- tidak membuat bibir kering
- sangat nyaman dipakai
- multi fungsi, bisa dipakai di mata dan pipi

What I dislike
- tidak tahan lama

Where to buy...

Rollover Reaction sepertinya hanya tersedia secara online. Bisa dibeli di online shop atau di websitenya sendiri. Aku beli di website Rollover Reaction saat Harbolnas bulan kemarin. Proses pembelianya gampang dan cepat. Ketika sudah transfer uang, tidak perlu mengkonfirmasi ke website ataupun ke email mereka karena sudah otomatis dikonfirmasi ketika mereka mendapatkan uang transfernya. Cuma perlu menunggu e-mail konfirmasi dan pemberitahuan proses shipping dari Rollover Reaction saja.

Bisa dibeli dengan harga normal, 119K. Pas Harbolnas, harganya cuma 99K aja xD I was so lucky...

Last...
Harganya memang terlihat mahal untuk lipstick lokal dengan kualitas yang bisa dibilang biasa aja. Bahkan gincu dengan harga lebih murah memiliki kualitas jauh lebih baik dari ini. Hanya saja, aku benar-benar cinta dengan warna dan teksturnya yang ringan. Pelayanan belanja dan pacakgingnya pun benar-benar memuaskan. 

Sekian review dari Rahma, semoga bisa membantu kalian untuk memilih gincu yang tepat.
See you ^__^ 

Follow this blog via GFC
Thank you ^^
XOXO
30 comments on "Review Rollover Reaction in Moss"
  1. Kyaaaaaah.. bibir Kylie Jenner.. cakep banget Rahmaaaa warnanya..
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bibir kylie KW berapa yaaa 😂 sip mba, ini warnanya emang cakep..

      Delete
  2. Wah mba coklatnya keren deh. Aku bbrp kali beli lipstik warna brown kok failed trs ya kata suamiku. Bukannya cantik malah ky kena toyor. Jd penasaran pgn coba yg ini..hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kena toyor artinya apa mba?
      Semoga pas ya dg warna coklat ini... 😊

      Delete
  3. Warnanya unik ya, brownish gitu. Karena warna bibir saya agak gelap, agak kurang cocok kalau pakai lippen kecoklatan. Thanks for sharing, anyway :)

    ReplyDelete
  4. Aihh cakep wrnanya ya terkesan natural kyknya saya cocok sama warna kyk gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak natural juga sih mba.. Warnany bold, coklat. Warna bibir akan gelap 😊

      Delete
  5. warnanya cocok banget mba, dan ada aroma cokelat ya? betah banget deh kayaknya make lipstik ini setiap hari hihi

    ReplyDelete
  6. Sama. Gegara namanya gw pikir asal negara mana nih produk.
    Versi the clique ini bikin balik ke era 90. Jadi kangen jaman-jaman itu. hahaha.

    Karna banyak pilihan lipen lokal murce jadi masih mikir mau beli :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Namanya emang terlalu keren utk produk lokal hehe 😁

      Delete
  7. warnanyy cakep banget di kamu, sukaaa :)

    ReplyDelete
  8. Ih gila gila gilaaaaa bagus banget warnanyaaaaa!! Cuman sayang yaa, gak tahan lama. Sekali ngebaso, BHAY ! HAHAHAHA 😂

    www.yubikanobi.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. tanpa makan minum, dia malah udah mau bubar aja xD

      Delete
  9. duh warnanya kayak sebelas-duabelas ama si lipcream nya emina yang chocolava deh, Rah! gw suka banget warna si chocolava itu, kan lebih ke arah cooltone gitu. kalo ini ke arah warmtone yak? hm betewe, gw ada liat swatch bibir temen gw yang livv, duh oren gitu bakalan kusem jadinya di muke gw deeeh


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pikir juga gitu, sherl, ini mirip si chocolava...

      Delete
  10. cantik banget warnanyaaa. bagus banget deh ini buat daily. :D


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. asal kamu berani pakainya sih, karena agak ngebold juga xD

      Delete
  11. Sayangnya enggak tahan lama itu ya mbak, tapi warnanya emang bagus sih :D
    TFS

    ReplyDelete
    Replies
    1. warnanya emang punya nilai plus-plus :D

      Delete
  12. bentar.. bentar.. ini lipstick merk lokal? duh aku pikir dulu itu si RR merk luar loh *kudet kan* XD

    warna ini cakep, kayak dupe bibirnya kylie kalau pakai.. aku juga sama kayak kak Shery, ini mirip chocolava emina kayaknya. cuma si RR lebih warm tone, kalau chocolavanya emina cool tone. pengeeenn.. kapan ada diskon lagi, kan lumayan gak lebih dari 100k XD

    deprut.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berdoa aja semoga ntar pas valentine day ada diskon lagi 😂

      Delete
  13. cakep bener ya warnanya mbak :D aku bingung mending BLP apa RR, tapi kata Suhay Salim bagusan RR.. haha panutanku Suhay Salim banget siihh

    makasih reviewnya
    www.fujichan.net

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku blm sempat coba BLP 😞 masih wishlist...

      Delete
  14. Hasil foto bibirnya smooth banget kak, pake lensa apa ini ? hehe

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai lensa standar aja, canon 600D... 😊

      Delete
  15. waaa cantik sekali warnanya :)

    https://mysistermonsterdisaster.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  16. padahal hasilnya bagus ya di bibir, cuma gak tahan lama jadi harus sering touch-up ..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkomentar. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. Tinggalkan link blog di "name/url", bukan link artikel. Link hidup di kolom komentar langsung dihapus :)

Custom Post Signature