Beauty diary by Rahma

#SerbaSerbi Sabun Cuci Muka

| on
February 23, 2017
Selamat Pagi!

Sabun cuci muka atau facial foam bisa dikatakan produk skincare pertama yang aku pakai. Itu gara-gara lihat iklan, busanya bikin gemes jadi aku pingin pakai. Belum lagi model ikan dengan kulit mulus bikin mupeng banget. Padahal waktu itu, usiaku masih 10 atau 11 tahunan. Yah masih bocah SD lah. Tiap ke kamar mandi diam-diam aku pakai sabun muka kakak2-ku, tanpa tahu cara menggunakanya. Harusnya kan dibusakan dulu di tangan baru apply ke wajah. Kalau aku langsung dibusakan di wajah. Jadilah kulit wajahku suka merah-merah pas keluar dari kamar mandi. Kegiatan dan penggunaan yang salah ini dilakukan hampir setiap pagi, hingga SMP kelas satu.

kesalahan memakai sabun cuci muka

Akibat dari kesalahan pemakaian kulit muka menjadi kering. Beberapa menit setelah cuci muka memang tidak terlihat, malah terasa segar, kesat dan bersih. Baru sesampainya di sekolah, aku diingatkan oleh teman-teman. Tiap pagi mereka suka nanya, "Ma, itu apa yang putih-putih di wajah?". Awalnya, aku kira itu cuma kotoran biasa karena pas berangkat dari rumah mukaku bersih dan gak ada yang aneh. Jadi aku gosok pakai tangan aja. Selama itu aku gak ngerasa apa-apa jadi cuek. 

Wardah EyeXpert Optimum hi-Black Liner

| on
February 16, 2017
Selamat Pagi!

Kali ini aku mau ngereview produk dari brand kecantikan lokal sejuta umat yang udah lama gentayangan di toko dan di tv. Telat banget ya ngereview eyeliner dari Wardah ini. Sebenarnya pas awal dia muncul, aku udah mau beli, tapi gel eyeliner masih ada. Baru-baru ini gel linernya mulai kering dan seret banget dipakai, bikin kulit kelopak mata sakit. Iya, kulit daerah mataku agak sensitif. Harus pakai yang lembut-lembut. Jadi aku putuskan untuk beli eyeliner lagi.

Buatku eyeliner itu make-up kedua terpenting setelah gincu. Bedak dan alas bedak mah hukumnya wajib. Tapi kalau soal dekoratif cukup dengan eyeliner dan gincu, berdandan jadi terasa lengkap. Kecantikan dan percaya diri meningkat 200%.

Review Wardah Eyeliner

Aku udah coba hampir semua macam eyeliner kecuali eyeliner cair. Biasanya eyeliner cair itu finishingnya glossy, jadi aku kurang tertarik untuk beli. Walaupun eyeliner itu barang terfavorite, tapi aku gak terlalu maksain untuk beli eyeliner mahal. Yang penting dia nyaman digunakan aja. Gak bikin kulit perih dan gak seret dengan finishing matte <3.

#SerbaSerbi Blogger Pemula: Mendapatkan Rupiah dari Blog

| on
February 09, 2017
Selamat Pagi!

Teman-teman udah berapa lama jadi blogger sih? kayaknya ada yang gak pede dengan istilah blogger atau bingung menentukan "aku blogger atau bukan ya?". Jadi, sekali lagi aku tanya, udah berapa lama menulis dan curhat-curhatan di blog? Setahun, dua tahun, atau mungkin ada yang baru mulai menulis ya? Alhamdulillah, aku sudah konsisten menulis sejak tahun lalu. So, aku gak malu dan gak asing lagi dengan istilah blogger. Setahun jadi blogger, tapi sebenarnya baru 6 bulan kemarin aku berani bilang aku blogger kok ehehehe. Jika ada orang yang bertanya "kamu blogger ya?" sekarang aku pasti akan jawab,"IYA!"

rahmaediary - serba serbi monetizing blog

Buatku, menyandang status blogger punya kebanggaan tersendiri. Itu artinya aku udah mantap dan serius dalam blogging dan menulis *tinggal diseriusin sama kamu aja*. Pas jaman SMA dan kuliah, sudah tak terhitung berapa kali membuat dan gonta-ganti blog. Baru setahun ini, merasa nyaman dan konsisten dengan satu blog. Tidak sedikit loh orang yang putus asa di dunia blogging. Rajin di awal dan pada akhirnya menghilang kaya avatar. Ada yang putus asa karena bingung mau nulis apa lagi dan udah bosan gonta-ganti blog. Ada yang putus asa karena merasa sendirian ngeblog, sepi komentar. Bahkan, ada juga yang merasa blogging gak ada gunanya. 

Review Senzues Hydra Firm Body Lotion

| on
February 02, 2017
Hi Selamat pagi!

Seberapa sering kalian menggunakan body lotion? tiap harikah? bagus! Sejak usia remaja, hampir setiap hari aku pakai body lotion. Bukan karena rajin sih, tapi dulu pernah punya pengalaman pahit dengan kulit bersisik, persis kulit kering bersisik di iklan-iklan. Kan di iklan biasanya tampilan kulit kering didramatisir, jadi bikin gak percaya ada kulit manusia bisa 'bersisik' begitu. Namun, setelah mengalaminya, mau tidak mau aku memberi perhatian lebih pada kulit tubuh, terutama kaki dan tangan.

Senzues Body Lotion

Kan gini ya, waktu SMP kulitku emang lebih putih dibanding temen-temen lain. Banyak banget yang suka. Merasa bangga, aku juga penasaran kok temen-temen sampai suka lihatin kulitku ini. Lebih dekat aku perhatikan, kulit kaki emang putih, tapi... pas aku cakar 'manis' bekas cakaranya membekas putih seperti kulit mati. Kalau dilihat dari jauh, kulit memang bagus. Diperhatikan lebih dekat dan seksama baru terlihat kulit ternyata retak-retak, pecah, keriput dan bersisik. Dari situ aku langsung tutup rapat-rapat. Langsung menyatakan keadaan darurat dan pakai body lotion setiap hari.

Love,