Beauty Diary by Rahma

ElsheSkin Lightening Treatment Series Review

| on
March 01, 2017
Selamat Pagi!


Bulan kemarin aku dikirimi satu paket produk perawatan kulit Lightening Treatment Series dari Elsheskin. Thanks so much! ! ! Packagingnya lucu. Ada pita-pitanya gitu. Sekali lagi, terima kasih Elsheskin. Jomblo mah seneng banget nerima paket-paketan, apalagi dapat bingkisan ini pas mau malam mingguan begitu. Malam minggu berkah ala jones xD . . .

Aku perkenalkan dulu Elsheskin-nya ya. Elsheskin ini adalah brand lokal yang mengeluarkan produk perawatan kulit berkonsep cosmeceuticals dan research based cosmetics. Maksudnya, produk Elsheskin merupakan gabungan dari obat farmasi dan kosmetik. Khasiatnya mirip seperti obat dokter. Kadang, kita agak was-was ya kalau ada tipe2 obat kecantikan dari dokter. Takutnya gak cocok atau memiliki bahan yang keras begitu. Kalian jangan khawatir. Elsheskin ini aman digunakan untuk pemakaian jangka panjang dan bisa berhenti dipakai kapanpun yang kalian mau karena tidak memiliki efek ketergantungan.

Elsheskin Lightening Treatment Series


Selain itu, Elsheskin sudah memiliki sertifikat BPOM, pabriknya pun sudah bersertifikat CGMP. Produk dan kemasan dijamin steril. Mereka juga memastikan bahwa produk Elsheskin sudah bebas tiga bahan berbahaya, mercury, HQ (hydroquinon), dan steroid. Sekarang sudah tahu kan, Elsheskin aman untuk dipakai dan tidak perlu was-was lagi. Yang paling penting Elsheskin bukan produk abal-abal, ada website-nya, website profesional NO abal-abal.

Slogan Elsheskin adalah "Healthy Skin Beautiful Skin", kulit cantik itu adalah kulit yang sehat. Aku setuju banget! Karena itu Elsheskin mengeluarkan produk-produk aman untuk merawat kulit wajah disesuaikan dengan kebutuhan kulit. Jadi sebelum beli produk Elsheskin, kita perlu melakukan konsultasi online ke Elsheskinya. Add saja line atau WA mereka di bawah ini. Nanti CS nya akan membantu kita untuk menentukan produk yang sesuai dengan kondisi kulit.

Review Elsheskin


Harga ElsheSkin Lightning Treatment Series
Rp. 285.000,-
terdiri atas foaming cleanser, toner, day rejuvenation, night cream
Where to buy
www.elsheskin.com
Konsultasi online
line @elshe
wa 087839734234

Berikan informasi kulit wajah sedetail mungkin saat konsultasi online dengan Elsheskin. CS nya akan menanyakan mengenai hal itu. Pertanyaan yang ditanyakan pada saat aku konsultasi adalah sebagai berikut.
1. Usia
2. Apakah sedang mengandung, menjalani program kehamilan atau sedang menyusui?
3. Keluhan/masalah pada wajah? (ceritakan yang lengkap)
4. Jenis kulit
5. Kondisi wajah yang diinginkan?
6. Gampang merah atau perih?
7. Pernah mengalami perih/gatal bengkak saat menggunakan produk perawatan kulit?
8. Pernah pakai produk perawatan apa saja?
9. Sekarang sedang pakai produk apa saja?
Terakhir aku diminta mengirimkan foto full face dari depan dan samping. Done! CS-nya merekomendasikan Elsheskin Lightening Treatment Series. 

Ketebak sih. Soalnya aku kan tidak berjerawat :p Mereka juga ngasih aku tambahan produk Glowing Facial Peeling, tapi akan aku bahas di post lain biar gak ngeganggu judul artikelnya. Glowing Facial Peeling ini produk tambahan terjual terpisah dengan paket lightenig series ataupun paket lainya. Eh, apa kita juga harus beli paketan? engga juga, kita bisa beli satuan dan masih banyak produk Elsheskin yang belum aku sebutkan. Hanya saja untuk awal pemakaian bagusnya pakai satu paket produk untuk mendapatkan hasil optimal. Produk Elsheskin pun bervariasi tergantung jenis kulit, masalah dan kebutuhan kulit. Ada produk untuk kulit berjerawat, mengatasi komedo, oily treatment, normal treatment, ada juga produk untuk kulit normal dan sensitive, bahkan ada loose powder nya juga. Silahkan berkunjung ke website-nya ya.

Elsheskin Lightening Treatment Series

Dalam kotak yang dikirimkan Elsheskin, terdapat 5 produk (sudah aku sebutkan di atas), buku informasi/deskripsi produk dan panduan pemakaian, serta voucher diskon 15%. Sebelum pemakaian sangat PENTING untuk membaca buku panduan pemakaian. Salah pakai bahaya loh. Ingat curhatan aku saat menggunakan facial wash dengan cara yang salah? xD yang belum baca, baca aja ya. Di buku itu juga ada urutan pakainya sebagai panduan. Terakhir ada voucher diskon yeyeyeye, tiap pemberlian pertama kalian akan mendapatkan voucher diskon yang bisa digunakan di pembelian selanjutnya. Baca S&K-nya ya.

Sekarang sesi review, aku bahas sesuai urutan pakainya :) 

Elsheskin Lightening Treatment Series

1. Lightening Foaming Cleanser
Harga: Rp. 60.000,- (100ml)
Fungisnya untuk mengangkat sisa make-up, minyak berlebih dan kotoran di wajah, membuat wajah bersih. Kandungan white agent-nya menjadikan wajah lebih cerah serta merawat kulit agar tetap lembut dan tidak kering. Bisa digunakan untuk kulit kering, normal dan kombinasi. Aman untuk ibu hamil dan menyusui. Teksturnya kental dan transparant. Rata-rata sih, produk lightening treatment series ini memiliki bau khas yang mirip. Ketika pertama kali aku cium, mereka memiliki bau alcohol yang lumayan tajam.

Elsheskin Lightening Treatment Series

Kandungan utama lightening foam cleanser adalah glutathione, vitamin C, grape seed extract dan arbutin. Komposisi lengkapnya bisa dilihat di bagian belakang produk.

Aku suka banget sama tutup produknya, sangat praktis dipakai. Tinggal klik langsung terbuka. Gak usah diputer-puter, repot. Cara pakainya sebagai berikut:
Basahi wajah dengan air. Tuangkan Elsheskin Lightening Foam Cleanser secukupnya pada telapak tangan dan usapkan secara merata pada kulit wajah secara melingkar. Hindari daerah sekitar mata. Basuh dengan air hingga bersih. 
kesan pemakaian:
Bau alkohol yang tercium pas pertama kali buka box ternyata hilang saat dipakai. Mungkin bau alkohol itu berasal produk yang lain. Malah yang tercium saat dipakai adalah bau kaya sirih begitu. Bau tanaman apa gitu. Aku gak tahu. Trus busanya gak banyak dan gak padat seperti facial foam kebanyakan, tapi cukup lah. Formulanya ringan, wajah seperti dibersihkan sama air aja. Kulit juga tidak terlalu kesat, hanya terasa bersih dan terasa lebih halus.

Elsheskin Lightening Treatment Series

2. Lightening Refresh Toner 
Harga: Rp. 60.000,- (100ml)
Fungisnya sebagai penyegar, bermanfaat untuk mengembalikan keseimbangan pH dan kelembaban alami kulit setelah proses pembersihan. Dia juga bisa mencerahkan kulit. Bisa digunakan untuk kulit kering, normal dan kombanisi. aman untuk ibu hamil dan menyusui.

Teksturnya cair bening seperti air, ringan, tapi dia memiliki bau alkohol yang menyengat. Kandungan utamanya sama dengan foaming cleanser, yakni glutathione, vitamin C, grape seed extract dan arbutin. Aku lihat komposisi lengkap di bagian belakang produk, belum free paraben ( ada Methylparaben).

Elsheskin Lightening Treatment Series

Cara pakainya sama seperti toner kebanyakan ya.
Digunakan setelah lightening foaming cleanser. Tuangkan ElsheSkin Lightening Refresh Toner 4-6 tetes pada kapas dan tepuk perlahan secara merata ke seluruh kulit wajah. Setelah benar-benar meresap, baru kita lanjutkan dengan pemakaian produk perawatan lainya.
kesan pemakaian:
Pas dipakai, bau alkoholnya masih tajam, tapi lama-lama baunya akan hilang sendiri kok. Begitu kena kulit toner ini sangat menyegarkan, bikin kulit tambah kencang dan lembab. Suka dengan efeknya yang membuat kulit terlihat sehat, jadi glowing gimana gitu.

Trus, kemasan klik kaya gini ga begitu nyaman untuk toner. Aliran cairanya kadang gak lancar, jadi sulit untuk menuangkan cairannya ke kapas. Niatnya cuma beberapa tetes yang keluar malah banyak, tidak terkontrol.

Setelah toner menyerap dengan baik, kalian bisa lanjutkan ke produk skincare lainya. Kalau aku lanjut ke essence --> moisturizer --> day rejuvenation.

Sekarang kita lanjut ngebahas krim-krimnya ya. Mereka semua dikemas dalam bentuk tube ukuran 15gr. Di foto ada tiga tube, aku akan bahas dua aja. Yang paling kanan itu glowing facial peeling sebagai sneak peek post berikutnya.

Elsheskin Lightening Treatment Series

3. Day Rejuvenation
Harga: Rp. 80.000,- (15gr)
Day rejuvenation berperan sebagai krim tabir surya atau sunscreen. Fungsinya tentu saja untuk melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari sekaligus mencerahkan kulit juga. Jadi ini dipakainya setelah toner di pagi/siang hari. Cocok untuk kulit kering, normal dan kombinasi. Aman dipakai oleh ibu hamil dan menyusui.

Tekstur krim seperti salep berwarna putih dan terasa lembab. Engga ada bau aneh, hanya bau kaya obat salep aja, itu pun enggak tajam. Kandungan utamanya sama saja dengan produk lainya, yakni glutathione, vitamin C, grape seed extract dan arbutin.

Elsheskin Lightening Treatment Series

Cara pakainya, dioleskan secara merata ke seluruh kulit wajah yang telah dibersihkan. Pakai 30 menit sebelum beraktifitas di luar ruangan.

Kesan pemakaian:
Teksturnya ringan banget. Aku juga gak nyangka sih sunscreen bisa senyaman ini dipakai. Bikin kulit adem dan tidak terasa lengket. Setelahnya gak ada bau apapun dan seperti tidak pakai krim. Efek ke kulitnya mirip dengan toner, dia membuat kulit terlihat glowing, lembab dan kenyal.

4. Lightening Night treatment
Harga: Rp. 85.000,- (15gr)
Sesuai dengan judulnya, krim ini berfungsi sebagai krim malam. Tugas utamanya untuk mencerahkan wajah dan mengurangi flek-flek ringan. Cocok untuk kulit kering, normal dan kombinasi. Aman dipakai oleh ibu hamil dan menyusui.

Kandungan utamanya agak mirip juga dengan yang lain, vitamin C, grape seed extract dan dioxy arbutin. Cuma gak ada glutathione saja. Lightening night treatment dipakai 30 menit sebelum tidur, setelah wajah dibersihkan.

Krimnya berwarna putih sama seperti day rejuvenation. Sekilas terlihat lebih lembab, tapi pas dipakai malah dia agak susah untuk diratakan di wajah. Begitu diratakan krim langsung kering dan seperti langsung meresap ke kulit. Seret gitu. Setelah pakai kulit terasa ketarik dan kilapan di muka hilang. Efek night treatment ini memang berbeda dengan toner dan day rejuvenation. Paginya kulit tidak sekencang saat pertama pakai cream ini. Tekstur kulit normal kembali dan terasa lebih lembut.

Elsheskin Lightening Treatment Series
Night treatment terlihat lebih lembab tapi lebih kesat saat dipakai
Secara singkat, berikut urutan pemakaian Elsheskin Lightening Treatment Series
Pagi hari : lightening foaming cleanser - lightening refresh toner - day rejuvenation
malam hari: lightening foaming cleanser - lightening refresh toner - lightening night treatment

Before After
Sekarang masuk ke sesi before after. Sebagai awal aku ceritakan secara singkat kondisi awal kulitku ya.
Rahma, usia 24, tidak sedang menyusui ataupun hamil. Di wajah banyak flek berwarna coklat yang muncul padahal jarang beraktifitas di luar ruangan dan warna kulit menjadi tidak merata. Bagian pipi terlihat lebih terang dibanding bagian lainya. Jenis kulit normal (tidak sensitif), kering. 
Selama seminggu ini rutin memakai Elsheskin Lightening Treatment Series setiap hari, aku gak merasakan hal-hal aneh. Kulit tidak gatal, merah, dan tidak terdapat indikasi alergi terhadap kulit. Elsheskin cocok di kulit.
review elsheskin

Keluhan utama tentang warna kulit tidak merata dan flek masih belum bisa diselesaikan secara tuntas, tapi minimal bisa berkurang. Ya lah, aku baru pakai seminggu. Aku gak tahu awalnya kenapa bisa dapat masalah ini. Biasanya kan bagian kulit tertutup hijab itu lebih putih dibandingkan yang tidak tertutup, tapi kondisiku malah kebalik. Bagian pipi terlihat putih mencolok dengan kulit sekitarnya, terutama di bagian pipi kanan. Setelah seminggu pakai Elsheskin, warna kulit mulai rata kembali. Walaupun belum semua bagian berwarna sama, minimal perbedaan warna kulit tidak terlalu kontras.

Flek kecoklatan pun masih banyak yang terlihat. Ini gara-gara dulu gak ngeh dengan perawatan kulit. Jarang pakai moisturizer dan sunscreen, tanpa sadar tiba-tiba udah punya flek-flek di wajah. Ujung pipi kiri dan kanan sama-sama punya flek. Malah akhir-akhir ini muncul noda-noda baru di sekitar hidung dan kening. Sekarang, dilihat secara kesulurahan, flek-flek ringan mulai tersamarkan terutama di pipi kiri. Lumayan jadi lebih bersih ya :D

Kulit menjadi lebih putih gak? menurut kalian gimana? menurutku terlihat lebih bersih aja sih dan aslinya kulit itu seperti dikasih efek blur kamera, terlihat lebih halus/mulus. Warna kulit di foto perbandingan itu kan ada pengaruh dari sinar matahari. Foto before (atas) terlihat kekuningan/warm karena diambil saat sore hari, yang after (bawah) terlihat cold karena diambil saat pagi. Jadi terlihat seolah-olah kulit bertambah putih. Padahal aslinya warna kulit tidak berubah drastis seperti itu. Memang bertambah putih sih, sedikit. . . Cuma aku lebih seneng bilang "kulit terlihat lebih bersih". Warna kulit juga masih berada di zona wajar dan masih mirip dengan warna kulit sebelum pakai produk ini.

Review
1. Mencerahkan wajah? Yes
2. Menghaluskan dan melembabkan kulit wajah? Yes, tapi terasa lembab hanya saat pakai toner dan day rejuvenation saja.
3. Mengembalikan elastisitas kulit? maybe, aku gak terlalu merasa kulit bertambah kenyal cuma halus aja.
4. Menghilangkan komedo? No, komedo tetap ada, tapi gak memperparah komedo yang sudah ada juga.
5. Wajah tampak lebih cerah, bersinar, dan sehat? Yes.

PRO (+)
- cocok di kulit (aman)
- membuat kulit terlihat sehat dan bersih
- menyamarkan flek/noda ringan
- membuat kulit lebih lembut dan terlihat halus
- tidak membuat kulit tambah kering
- bebas mercury, hq dan steroid.
- bisa konsultasi online, gak harus nunggu antrian kalau mau konsul :D

CONS (-)
- beberapa produknya memiliki bau alkohol yang tajam
- belum free paraben
- lightening night treatment agak sulit untuk diratakan.
- Isi krimnya sedikit sekali, cuma 15gr :D

***Pengalaman aku memakai Elsheskin mungkin saja berbeda dengan pemakai yang lain karena perbedaan kondisi kulit.

Dari semua produk ElsheSkin Lightening Treatment Series, aku cuma tidak suka dengan tekstur night cream yang agak sulit diratakan dan bau alkohol tajam dari refresh tonernya. Kalau masalah performa, aku suka semuanya :) terutama produk foaming cleanser dan day rejuvenation. Kedua produk itu punya tekstur ringan yang nyaman untuk dipakai.

Overall score
4/5

Teman-teman yang memiliki masalah kulit, silahkan berkonsultasi online dengan Elsheskin di line @elshe dan WA 0878-3973-4234 untuk dipilihkan produk Elsheskin yang sesuai dengan kondisi dan masalah kulit.
Produk-produk Elsheskin memiliki performa seperti obat dokter namun aman digunakan dan tanpa ketergantungan.
Informasi lebih lanjut tentang elsheskin bisa didapatkan lewat media sosial di bawah ini
IG : @elsheskin
twitter : @ElsheSkin
facebook : Elsheskin

www.elsheskin.com

Selamat mencoba :)

Follow this blog via GFC
Thank you ^^
XOXO
10 comments on "ElsheSkin Lightening Treatment Series Review"
  1. Cukup murah yaa. tapi aku agak ngeri sama bau alkoholnya.. kulitku sensittifff

    fujichan.net

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau untuk kulit sensitif kayaknya produknya beda lagi deh,, ini mah utk kulit normal soalnya :D

      Delete
  2. Aku tuh kulitnya malah bermasalah setelah mau masuk usia 40 ini huhuhuh sedih deeeh.. pake ditanya umur emang ada formula utk umur cantik kayak aku kah? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin kulit mba sandra balik lagi jd kulit remaja hehe. . . Elshe punya produk untuk umur Cantik kok mba, tinggal konsul aja... ;)

      Delete
  3. Bisa ngilangin bekas jerawat jg ya? wah senengnya bisa konsul onlen jg TFS mbk

    ReplyDelete
    Replies
    1. elsheskin punya produk lain khusus kulit berjerawat... silahkan konsul atau berkunjung ke website elshe :D

      Delete
  4. kulit kita sama, mulai ada flek padahal jarang aktifitas di luar ruangan..
    sayang bgt sih produknya blm paraben free, padahal keliatannya bagus deh hasilnya :(
    btw nice review :)

    melirukman.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kakak sama ibuku juga ada fleknya, apakah ini turunan ?hehe
      Memang aku jg menyayangkan belum bebas paraben. . . :')

      Thanks ya sudah BW :D

      Delete
  5. Reaksi cream di awal pemakaian gimana Kak? Buat kulit mengelupas dan wajar terasa kering gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak ada reaksi negatif di kulitku. Terasa lembab aja, kulit tidak mengelupas. Klo punya kulit sensitif, elshe punya rangkaian produk utk tiap jenis dan masalah kulit lainnya. 😊

      Delete

Sedang terkena spam, jadi komentarnya dimoderasi ya. Tinggalkan link blog di name/url (bukan link artikel). Link hidup di kolom komentar langsung dihapus :)

Custom Post Signature