Beauty Diary by Rahma

UNBOXING and REVIEW: PerfectBeauty Box

| on
May 25, 2017
Hi! selamat datang di edisi unboxing, edisi ngebongkar dus yang bukan sekedar ngebongkar isi dusnya apa aja, tapi di sini juga aku mau share pengalamanku setelah beberapa kali pakai produknya. Minggu kemarin Perfectbeauty.me mengirim sebuah box super feminin! Look at the box first. Perfect Pink!

perawatan rambut rusak

Perfectbeauty.me itu apaan sih? It's an online shop baby! but wait. Ketika kalian ketik Perfectbeauty.me di google hasilnya nanti akan muncul perfectbeauty.id. Nah, itu dia toko online Perfectbeauty. Pindah domisili hehehe ntah ya, kayanya eror gegara internet baik. Jadinya pindah ke Perfectbeauty.id, but still, it's the same.

Ini salah satu toko online yang menurutku membantu banget orang untuk belanja. Sesuai dengan tagline mereka "your online beauty solution", bukan hanya membantu keuangan dengan promo dan diskonya - udah mainstream - tapi juga membantu orang untuk menemukan solusi permasalahan kecantikan secara praktis. Kita bisa berbelanja produk sesuai masalah kulit kita.

toko online perfectbeauty.id

Ketika meluncur ke websitenya, di landing page, pengunjung akan menemukan infographic menu dengan nama "solusi kecantikan". Apa masalahmu? dark circle? komedo? acne? bekas luka atau kulit kering? tinggal pilih saja dan nanti Perfectbeauty akan merekomendasikan produk-produk sesuai masalahmu.

Lalu, box dari Perfectbeauty.me kali isinya apa aja?
Oke, box Perfectbeauty.me mempunyai tema "solusi rambut rusak". Kayaknya sih begitu hehehe di dalamnya terdapat sampo dan kondisioner khusus untuk rambut rusak serta sisir rambut lucu berbentuk malaikat yang kalau dilihat dari depanya dia jadi berbentuk hati <3

La Rose Rouge sampoo dan conditioner

Pas lihat isinya produk rambut, aku senang sekaligus was-was. Senangnya, karena sampoku emang udah habis, jadi gak usah keluar duit bulan ini untuk beli sampo. Dikasih gratis conditionernya lagi xD. Was-wasnya karena rambut aku rontok. Takutnya ketika ganti sampo mendadak, rambut rontok makin parah.

Rambut adalah mahkota. Walaupun aku pakai hijab, gak kelihatan orang luar, tetep aja keindahan rambut itu penting. Amat sangat penting. Aku jarang ke salon karena rambut rusaknya gak begitu parah. Cuma satu masalah aja, rontok! 

Nah, sekarang dikasih sampo untuk rambut rusak, aku benar-benar senang sekaligus was-was, tapi aku beranikan diri untuk coba. eitsss... hasilnya nanti ya aku tulis di akhir. Kita lihat dulu deskripsi di pekejing nya dulu.

La Rose Rouge Repair Damaged Hair Shampoo & Conditioner

Passion series 


perfectbeauty.id sampo untuk rambut rusak

La Rose Rouge adalah sampo yang diproduksi oleh Pesona Mahameru yang kemudian didistribusikan oleh Hagab Perfect Beauty Corporation. Diformulasikan khusus untuk rambut bermasalah. Aku lihat informasi dari web Perfectbeauty.me, La Rose Rouge repair damaged hair memang dikhususkan untuk mengatasi berbagai masalah rambut, seperti rambut patah, bercabang, berketombe dan frizzy hair.

Terbuat dari deionized water, air yang sangat murni, dan keratin yang berfungsi menguatkan akar rambut. Sehingga, La Rose Rouge repair bisa mengatasi kerontokan hingga 85%. Tentu hasil dan waktu kerja produk akan berbeda di setiap individu. Tergantung seberapa parah kerusakan rambut dan cara pemakaianya. Paling cepat, hasil bisa didapatkan pada pemakaian ketiga.

Look at the packaging!
Aku suka sama warnanya yang feminin abis. Tapi jangan salah, sampo ini bisa dipakai untuk pria juga kok. Kemasanya yang pump juga buatku praktis, tinggal pijit. Walaupun memang riskan, kalau kebanyakan ambil susah dimasukinya. Ya, dikit-dikit aja ngeluaring produknya.

Oia, jangan lupa ya, untuk memompa produk, si tutupnya diputar dulu. 

sampo untuk rambut rusak

Cara kerja sampo dan conditioner La Rose Rouge adalah dengan membersihkan, melembabkan, melembutkan, menguatkan. Dengan demikian kerontokan rambut bisa dicegah dan rambut baru lebih mudah untuk tumbuh. Hasil akhirnya, rambut akan terasa lebih halus, mudah diatur dan jatuh seperti di-smoothing. Gak perlu repot-repot dan keluar duit banyak untuk nyalon. Cukup rawat rambut di rumah aja.

Sampo ini juga bagus untuk rambut yang diwarnai loh. Dengan penggunaan teratur, mereka mampu membuat warna rambut lebih hitam, dan menjadikan warna cat rambut lebih tahan lama, tidak mudah kusam.  

La Rose Rouge aman digunakan, dan katanya jangan khawatir dengan efek samping. Bahan-bahanya alami dan berformula ringan. Produk ini ramah lingkungan dan tidak mengujikanya pada hewan alias cruelty free.

Aku rada bingung juga ya sama bagian belakang produk ini. Baik sampo ataupun conditionernya memiliki tulisan yang sama di bagian belakang botolnya. Bahkan komposisinya pun sama.

perawatan rambut rusak

Komposisi yang tertera di kemasan sangat sedikit. Aku ambil informasi komposisi produk di web perfectbeauty.id nya berbeda dengan yang di kemasan, seperti di bawah ini:
Ingredients:
Aqua, cocamidopropyl betaine, sodium laureth sulfate, cocamide DEA, dimethicone gycerin, sodium lauryl sulfate/dimethioconol/sodium dodecylbenzenesulfonate, hydroxypropyltrimonium chloride, fragrance, gycol disterate, steareteth-4, climbazole, DMDN hydatoin, acrylates/C10-c30, alkyl acrylate crossoplymer, triclosan, sodium choride, methylchloroisothiazolinone. Isi: Shampoo 180ml dan Conditioner 180ml NA 18131003797 NA 18131003798
Tekstur tentu beda, samponya lebih cair dari conditioner. Namun, harumnya lagi-lagi hampir sama. Menurutku sih ini harumnya masuk ke kategori strong. Aku gak terlalu suka produk berbau tajam, tapi untungnya masih bisa ditoleransi. 


La rose rouge untuk rambut rusak
kiri: sampo, kanan: conditioner

Kayaknya ini bau buah-buahan sama bunga. Seger. Gak terlalu bau kimia, kecuali di condtionernya. Masih ada bau kimianya sedikit, khas conditioner kebanyakan.

Sisir Anti Kusut Cherubim La Rose Rouge 


Cherubim La Rose Rouge adalah produk sisirnya yang tadi aku sebut berbentuk hati. Sekilas sih kayak sisir mainan. "Apaan ini? sisir?". Iya itu sisir. "Emang sisir ngaruh buat rambut?" Pertama aku juga menyepelekan benda yang namanya sisir ini. Namun, setelah beberapa kali pakai, I just wanna say sisir ngaruh banget sama rambut.

Sisir Cherubim La Rose Rouge


Sisir ini memiliki duri dengan ketinggian berbeda. Tinggi pendek saling berselingan. Kemudian tekstur durinya pun sangat lentur. Sangat jauh lebih lentur dibandingkan dengan sisirku yang gak bermerk.

Kelebihan Sisir Anti Kusut La Rose Rouge :
  • antimicrobial - bisa mengurangi pertumbuhan bakteri di rambut
  • Heat resistant - tahan panas, aman saat digunakan bersamaan hair dryer
  • Anti static
  • Kind & gentle - mampu mengurai setiap helai rambut sehingga tidak kusut
  • Contoured based
  • Innovative design

Cherubim La Rose Rouge

Nah, alasan-alasan di atas yang membuat sisir ini recommended banget untuk dicoba bagi mereka yang punya masalah rambut kusut dan rontok. Awal pakainya agak aneh, aku gak biasa pakai sisir bentuknya kayak begini, tapi lama-lama akhirnya terbiasa dan nyaman deh. *ini lagi pacaran apa lagi nyisir sih?* 

Sejak pakai sisir La Rose Rouge, aku baru sadar, rambutku rontok bukan cuma karena sampo, tapi juga mungkin karena sisirnya yang terlalu keras. Tiap kali nyisir pasti aku dapat segumpalan rambut. Kata orang-orang kesehatan, rambut rontok 100 helai sehari masih normal. Kalau aku, kadang sekali nyisir juga lebih dari 50 *ada lah ya, saking banyaknya males ngitung per helai*. Nightmare banget lah kalau mau nyisir.

Mulai sekarang, gak boleh deh beli sisir sembarangan kalau ingin terhindar dari yang namanya rambut kusut dan rontok.

Review

Nah bagaimana hasil dari pemakaian TRIO produk dari La Rose Rouge ini?

Rambut rontok berkurang? 
I totally agree. Kekhawatiranku mengganti sampo secara tiba-tiba dengan La Rose Rouge ini sudah hilang. Sejak pemakaian pertama rambut rontok bukan makin parah malah berkurang. Aku terharu :') baru kali ini keramas rambut yang jatuhnya dikit. Menurutku penurunan rontok juga bukan hanya karena sampo dan conditionernya, tapi juga karena sisirnya.

Saat menyisir dengan Cherubim, rambutku yang biasa kusut dan sakit saat disisir sekarang sudah gampang diatur tanpa rasa sakit. Rambut yang jatuh sedikit sekali. Biasanya sekali nyisir rambut yang jatuh udah gak bisa keitung. Dengan sisir Cherubim, rambut yang jatuh masih bisa dihitung. Iseng-iseng, ku hitung sekitar 13 helai yang jatuh.

Kerontokan yang jauh berkurang bisa dilihat juga dari ikat rambut. Hampir tiap waktu rambut diikat. Ketika dibuka ikatan, pasti aja ada rambut yang menempel. Kali ini sudah tidak ada lagi rambut pada tali ikatan. Paling juga yang nyangkut satu atau dua. Keren! recommended banget untuk yang punya masalah rambut rontok.

Rambut halus seperti di-smoothing?
Berhubung belum pernah dismooting, jadi aku gak tahu lembut smoothing itu kaya apa. Jadi, berdasarkan pengalamanku aja ya, lembutnya aku dapat saat pemakaian ke dua.

Pemakaian pertama, rambut sedikit lebih lembut. Masih agak sama kaya sebelumnya. Hanya saja, hal yang ku suka, efek lembut itu masih bertahan sampai hari kedua setelah keramas. Hanya harumnya saja yang hilang. Kemudian di hari ketiganya aku keramas lagi. Nah, lembutnya malah makin nambah.

Seterusnya aku keramas selang dua hari, rambut menjadi ekstra lembut.

Rambut berkilau dan hitam?
Berkilaunya biasa aja, kalau warna hitamnya aku dapat. Memang awalnya rambutku hitam kan, tapi jika terkena cahaya jadi kelihatan coklat. Setelah pakai sampo ini, begitu kena cahaya rambut masih kelihatan hitam. Gak ada lagi warna coklat-coklatan.

Ketombe hilang?
Ketombe datang kalau aku kelamaan gak keramas aja sih. Berhubung sejak pakai sampoo dan conditioner ini aku teratur keramas 3 hari sekali, jadinya ketombe gak pernah balik lagi.

Mengatasi rambut bercabang?
Aku gak punya masalah rambut bercabang, jadinya gak tahu hasilnya gimana.

Rambut terasa lembab?
Iya, bahkan sampai hari kedua setelah keramas, rambut masih terasa lembab.

Trio produk ini sangat membantu mengatasi rambut rontok dan bermasalah. Yes, ladies you have to try it!

Belinya dimana? 

Harganya? 
La Rose Rouge sampoo & conditioner 150.000 IDR
Sisir anti kusut Cherubim 135.000 IDR

Selamat mencoba ya :)

Facebook | Instagram | Twitter
Follow this blog via GFC
Thank you ^^
XOXO
9 comments on "UNBOXING and REVIEW: PerfectBeauty Box"
  1. Paket yang kita terima samaan ya mbak, aku paling suka sama sisirnya cute banget hehehe...

    Coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga suka sisirnya... Lembut 😊

      Delete
  2. Produknya baru sampai dan belum difoto. Duh pengen pulang buat foto terus coba jadinya XD


    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat mencoba,, semoga berjodoh 😊

      Delete
  3. Iyaaaa ini pas pertama pakai pun aku ngerasa ada perubahan yang cukup kelihatan tentang masalah rambut rontokku. Memang bener jadi nggak terlalu banyak yang rontok. Aku pikir, guna-guna apa ini... Huahahaha. Ternyata emang formulanya yang oke 😍



    Hanifa,
    honeyvha.com

    ReplyDelete
  4. aku harus nyoba produk ini kayaknyaa. Rambut aku suka rontok T.T
    Nice review :D
    http://waynblog.blogspot.my

    ReplyDelete
  5. Wah, baru tahu nih produk ini. Aku biasa pake hair tonik aja. Rontok gak banyak berkurang. Kudu dicoba nih yang ini. Tfs...

    ReplyDelete
  6. Mbk Rahma, di Perfectbeauty ada juga Shampo penumbuh rambut untuk laki-laki??


    Salam kenal dari Bengkulu mbk.
    ditunggu kunjungannya di blog saya http://www.amiraja.com/ .
    blog mbk sudah saya follow, ditunggu juga Follbackny y mbk..hee

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini pun bisa untuk laki-laki thanks sudah berkunjung :)

      Delete

Terima kasih sudah berkomentar. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. Tinggalkan link blog di "name/url", bukan link artikel. Link hidup di kolom komentar langsung dihapus :)

Custom Post Signature