Beauty diary by Rahma

7 Tempat Wisata di Lombok Yang Belum Banyak Terjamah

| on
June 20, 2017
wisata lombok
pantai selong belanak, sumber: mpssgi.com

Lombok memiliki ratusan tempat wisata indah yang sama-sama memukau. Tidak hanya punya Gili Terawangan dan dua gili lainnya yang sudah terkenal di seluruh dunia, Lombok juga memiliki tujuh tempat wisata yang belum banyak terjamah namun memiliki keindahan yang luar biasa.


Sebelum menentukan tujuan selama di sana, lihat tempat wisata Lombok di sini dan temukan banyak lokasi yang indah. Baik untuk liburan bersama-sama atau solo traveling, 7 tempat wisata di Lombok ini adalah pilihan terbaik.


Pantai Selong Belanak

Pantai ini memiliki pemandangan senja yang sangat indah, dengan langit biru tua menghampar di angkasa, dihiasi sinar mentari yang terbenam di balik bebukitan. Asyiknya, kamu bisa menikmati indahnya Pantai Selong Belanak dengan santai. Karena belum banyak wisatawan yang berlibur di sana, jadi suasananya sangat tenang dan cocok jadi tempat refreshing dari penatnya kota.

Air Terjun Benang Kelambu



wisata lombok
sumber: telusurindonesia.com
Dinamakan demikian karena bentuk air terjunnya memang seperti benang kelambu yang menjuntai. Halus berwarna putih yang terjun dari sela-sela pepohonan dan rumput yang ada di sekitarnya. Air terjun Benang Kelambu ini jadi lokasi favorit banyak wisatawan karena udaranya yang sejuk dan tentu saja pemandangan yang memukau.

Pantai Mawun

Ingin melihat pantai dengan air biru jernih dan pasir putih? Mawun adalah salah satu lokasi terbaik untuk menemukan pantai seperti ini. Lokasinya yang masih asri dan tenang membuat Pantai Mawun kerap jadi jujugan mereka yang ingin berbulan madu di tempat privat. Lokasinya cukup jauh dari pusat kota, namun begitu sampai di sana kamu akan betah dan malas pulang.


Pantai Pink


wisata lombok
sumber: gotravelly.com
Tak hanya Sumba yang punya pantai pink, Lombok pun memilikinya dan kecantikannya sama dengan yang ada di Sumba. Pantai pink tidak hanya punya pasir yang lembut dan berwarna unik, tapi juga air laut yang sangat jernih dan memikat.

Pantai Pink terletak di ujung Pulau Lombok bagian Timur, perlu waktu untuk menuju ke sana dari Praya. Namun kamu tidak akan menyesal berwisata kesini, karena keindahannya benar-benar layak untuk diperjuangkan.


Gili Kondo


Satu lagi Gili cantik yang dimiliki oleh Lombok, namanya Gili Kondo. Di tempat ini kamu bisa melihat air laut jernih berwarna kehijauan dengan pasir putih yang membentang di seluruh pulau. Kebanyakan wisatawan yang ke Gili Kendo adalah para backpacking atau pecinta alam karena di sana kamu bisa kemping dengan nyaman.


Pantai Tebing


wisata lombok
sumber: jejakalam.net

Masyarakat setempat menyebutnya sebagai Grand Canyon milik Lombok. Hamparan tebing pasir di sekitar pantai ini memang mirip dengan Grand Canyon di Amerika Serikat. Bedanya adalah tebing ini berbatasan langsung dengan laut dan membuatnya jadi lebih indah. 

Pantai ini terletak di Lombok Utara, tepatnya di Dusun Luk, Desa Sambiq Bengkol. Letaknya cukup dekat dengan jalan raya, mudah untuk dicari wisatawan yang baru ke sana sekalipun.

Sumber Air Panas Kalak

Mandi dengan air panas sepanjang hari bisa kamu lakukan di sumber air panas Kalak yang terletak tak jauh dari Gunung Rinjani ini. Lokasinya memang kerap jadi tempat berkemah para pendaki, namun juga bisa didatangi oleh masyarakat umum yang ingin menikmati kesegaran airnya.

Dari jauh, sumber air panas ini nampak segar dengan warna kehijauan. Ketika didekati, air panas bening dengan batu-batu yang bisa dipakai untuk berendam menjadi daya tarik utamanya.


Follow this blog via GFC
Thank you ^^
XOXO
1 comment on "7 Tempat Wisata di Lombok Yang Belum Banyak Terjamah"
  1. Halo, aku dari lombok, makasi sudah buat artikel ini, tapi sebenernya masih banyak lagi yang lebih belum terjamah daripada yang sudah disebutkan di atas^^

    Jika berkenan kunjungi blog saya creatifina.blogspot.co.id :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berbagi cerita di kolom komentar. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. Mohon maaf tidak semua komentar bisa aku balas dan komentar link hidup alias iklan langsung dihapus :)

Love,