Beauty Diary by Rahma

Lip Remedies by Evete Naturals x Lippielust

| on
July 19, 2017
Lip Remedies by Evete Naturals x Lippielust

Beberapa bulan kemarin aku mendapatkan hadiah Lip Remedies dari EVTxRissa sebagai salah satu pemenang kontes swatch. Seneng banget lah ! :D Produk EVT naturals sendiri udah aku bidik sebulan sebelumnya. Udah ngumpulin budgetnya juga. Eh, taunya menang di kontes itu, ya sudah deh alhamdulillah.


EVT naturals adalah brand lokal yang mengeluarkan perawatan kulit berbahan dasar alami alias natural. Bisa dicek melalu website mereka di www.evetenaturals.com, mereka mengeluarkan produk dalam jumlah terbatas namun kualitas gak bikin kita cemas. Semuanya alami. 
Lip Remedies ini merupakan lip care set, hasil kolaborasi EVTxLippielust. Perlu kamu coba sekarang karena edisinya terbatas.

Produk ini juga sangat unik. Biasanya beauty blogger selalu berkolaborasi untuk memubuat lipstick. Rissa @lippielust menganggap hal itu udah mainstream. Jadi dia memilih untuk membuat perawatan bibir yang memberikan pengalaman berbeda pada penggunanya plus bahanya juga alami.
Lip Remedies is a limited edition luxury lip care set inspired and curated by our instagram muse, Rissa lippielust. If anyone knows anything about the importance of lip care, its lippielust, she needs to keep those lips in tip top shape. She loves it when others take good care of their lips and wants to make it an easy enjoyable experience, hence the inspiration for this lip care set, all you need to take care of your lips in one box.
Sekarang aku mau sharing kebahagianku saat mendapatkan dan mencoba lip care set ini. Seperti biasa kita mulai dari bagian luar hingga ke hasilnya. 

Kemasan

Lip Remedies

Kalian suka yang girly2 tapi masih kelihatan simple? yes, ini jawabanya. EVTxLippielust tahu banget bagaimana caranya memanjakan mata wanita. Bentuk serta warna kemasanya, aku super suka banget. Kemasan extraordinary. Kemudian warnya seimbang gitu lah. Pink untuk kesan girly, hitam untuk menetralkan kesan girly-nya biar gak terlalu soft.

Ditambah lagi font-nya indah banget, memberikan kesan art and beauty. Cantik. Ntahlah, ini pertama kalinya aku penasaran sama jenis font di suatu produk. Ada yang tahu nama font di Lip Remedies EVTxLippielust ini apa?

Oke, kesimpulan aku cuma satu, kemasan  ini memiliki kesan "dibuat secara istimewa dengan kehati-hatian dan bernilai estetika tinggi."

What's inside?

Review Lip Remedies by EVT Naturals x Lippielust

Isi dari Lip Remedies ini ada tiga produk, yaitu lipstick remover, lip scrub, dan lip balm. Ketiga produknya memiliki bahan-bahan utama dan karakteristik kemasan yang sama. Warna kemasan masih didominasi pink namun kali ini dipasangkan dengan warna putih. Font-nya masih sama dengan kemasan luar. Pretty

Main ingredientsnya adalah shea butter, mango butter, dan argan oil.

Lipstick Remover

Lip Remedies by Evete Naturals x Lippielust

New innovation in the lip care world! Specially designed to remove those tough matte liquid lipsticks. It's so important to get rid of all traces of lipstick, its also important to remove them gently
Produk anti-mainstream untuk membersihkan lipstick matte - my favorite lipstick ever. Biasanya kan kita pakai make-up remover aja ya untuk membersihkan lipstick. Memang lebih praktis karena itu bisa dipakai untuk semuanya. Cuma ketika membersihkan di bagian bibir itu agak gak enak rasanya. Kadang ada cairan yang tertelan and it's bitter. Sedangkan lipstick remover dari EVTxLippielust ini gak ada pahit-pahitnya sama sekali. 

Lip Remedies by Evete Naturals x Lippielust

Teksturnya lembek, tapi di awal sedikit kasar karena ada scrubnya. Awalnya sih agak padat, lama-lama kaya minyak, gampang sekali mencair. Hingga sekarang sudah beberapa bulan lewat, bentuknya berubah menjadi cairan kental. Jangan khawatir, masih bisa dipakai walaupun mencair. 

Aku suka banget aromanya yang seperti jus buah. Tercium bau alaminya. Udah nanya ke EVTnya apakah ini berbahaya jika tertelan. Mereka bilang tidak berbahaya, tapi tetap saja ini bukan makanan jadi jangan banyak-banyak tertelan. ehehehe 

Aku pakai ini dengan jari aja hehehe. Gak langsung dipakai seperti lipstick karena si lipsticknya malah suka nempel ke bagian lubang itu. Jadinya kotor. Ambil produk sedikit aja, gak sampai sebesar biji jagung, cukup untuk bibir atas dan bawah kok. 

Lip Remedies by Evete Naturals x Lippielust

Sesudah itu ratakan di bibir dan pijat dengan gerakan memutar. Diamkan sebentar sekitar 30 detik, kemudian lap pakai tisu. Kalau aku mah 10 detik juga juga jadi hehe tergantung kepekakatan lipstik kali ya.

Awalnya memang terasa oily saat diratakan ke bibir. Namun, setelah dilap barulah lipstick hilang dan bibir terasa ringan. Gak ada rasa minyaknya sama sekali. 

Lipstick remover

Just be honest, biasanya aku pakai baby oil atau petroleum jelly (produk-produk berminyak) untuk menghapus lipstick matte yang dimana dua produk itu meninggalkan rasa berminyak di bibir setelah dihapus. Dengan lipstick remover dari EVT ini, bibir tidak perlu dibilas ataupun dicuci untuk menghilangkan minyak yang tertinggal karena memang hasilnya bersih, bibir pun nyaman.

Lipstick remover ini bagus banget untuk kalian yang sering memakai lipstick pekat dan susah dihilangkan seperti lipstick matte. Lebih mudah dan lebih aman ketika membersihkan lipstick dari bibir dengan produk alami dari EVTxLippielust ini.

Lip Scrub

Lip Remedies by Evete Naturals x Lippielust

Nothing makes lipstick look worse than dead skin. Don't we all hate them, that perfect colour won't go on smoothly, it will look patchy.
Salah satu jenis produk perawatan yang sangat ingin aku coba, lipscrub. Sebagai pemilik bibir hitam dan sering kering, serta senang pakai lipstick kering alias matte, bibirku gak enak dipandang dalam keadaan tanpa warna. Terlihat kering dan kasar saat disentuh. 

Kemudian ada rumor yang bilang, kalau bibir rajin di-scrub nanti warnanya akan menjadi lebih terang, KATANYA. Ada juga yang bilang malah bakal lebih gelap. Apa salahnya dicoba untuk membuktikan mana yang benar. So, tujuan aku pakai scrub ini bukan hanya ingin membuat bibir sehat, lembut dan terlihat segar tapi juga ingin bibir berwarna lebih terang.


Lip Remedies by Evete Naturals x Lippielust

Tekstur lip scrub dari EVTxLippielust seperti gula yang dipadatkan karena bahan dasarnya juga gula. Banyak butiranya. Plus terasa manis. Harumnya sama aja kaya lipstick remover. Cuma gak terlalu berminyak.

Lip scrub dianjurkan dipakai dua kali seminggu atau ketika bibir terasa kering dan memiliki banyak flake, kulit bibir kering terkelupas. Ambil sedikit produk. Ratakan pada bibir dan gosok lembut dengan gerakan memutar. *Wow rasanya manis!!!! iyalah, ini kan gula :D* Selanjutnya, basahi bibir dengan air, lalu lap dengan tisu.

Eh, itu butiran gula kan keras, sakit gak sih? gak sakit ko. Gosoknya pelan-pelan saja.

Lip Remedies by Evete Naturals x Lippielust

Aku sudah pakai lebih dari satu bulan. Hasilnya menurutku perubahan warna bibir tidak terlalu signifikan. Tetap saja hitam. Mungkin saja bibir gelap ini genetik sehingga mau pakai perawatan apapun, warna tidak akan berubah. Walaupun berubah pasti sangat sedikit. Gak bisa dirubah drastis dari gelap jadi pinky.

Ada perubahan pada tekstur bibir? yes, kalau ini aku merasakan perbedaan yang sangat signifikan. Permukaan bibir lebih segar. Kalau aku sentuh rasanya lembut dan firm. Pokoknya jauh lebih enak disentuh.

Kalau kalian punya masalah bibir kering atau memiliki tekstur kasar, mungkin bisa coba menggunakan lip scrub agar bibir terlihat lebih segar. 

Lip Balm

Lip Remedies by Evete Naturals x Lippielust

This lip balm was formulated with you lipstick lovers in mind. We wanted to create a lipbalm that was light, yet moisturising enough to be worn under lipstick. No more long wait times or patting off traces of lipbalm before putting on lipstick. This is the only lip balm you'll ever need before putting on lipstick!
Walaupun punya bibir kering, tapi dari dulu aku paling anti pakai lip balm. Dia memang membuat bibir lebih 'basah', tapi terasa oily banget. Ya, hampir semua lip balm yang ku coba dulu teksturnya berat di bibir. Benar-benar berminyak, jadi gak nyaman. Malah setelah memakai lip balm, bibir malah tambah kering. aneh.

Belum lagi kalau dilapisi dengan lipstick matte. Jadinya kan glossy, which i dislike. lip balm biasanya merubah tekstur lipstick jadi super glossy. Terlihat lebih menor. Lipsticknya juga lebih mudah transfer dan hilang. 


Lip Remedies by Evete Naturals x Lippielust

Bagaimana dengan lip balm EVTxLippielust ini? Aku gak percaya ada lip balm kayak gini. Teksturnya tidak seberat lip balm yang biasa aku temui. Minyaknya gak berlebihan. Pas. Ketika dipakai memang lebih seret daripada lip balm biasa, but i like it. Yang penting gak banyak minyak karena aku super gak suka. 

Bibir terlihat lebih mengkilap tapi enggak hinyai hehehe hinyai adalah keadaan dimana air bercampur dengan minyak. ahh Sunda pasti ngerti lah. Bibir terasa lembab tanpa harus merasakan beratnya minyak di bibir. 

Masalah taste, beda dengan dua produk sebelumnya lip balm ini gak ada rasanya hehehe tapi harumnya kira-kira masih sama.


Lip Remedies by Evete Naturals x Lippielust

Waktu yang tepat untuk memakai lip balm adalah sebelum memakai lipstick, terutama lipstick matte. Lip balm mampu menjaga kesehatan bibir karena lipsticknya tidak langsung menempel ke kulit bibir. Negatifnya memang finishing jadi lebih glossy.

Pakaikan lip balm EVTxLippielust secukupnya, tunggu beberapa saat sebelum memakai lipstick. Saat dipakaikan, nanti lipstick akan terasa basah dan sangat licin di bibir. finishingnya juga jadi lebih glossy.

Anehnya, ketika dipakaikan dengan lipstick, si lip balm ini seolah menyatu dengan lipstick dan ikutan kering juga. Jadi, lama-lama bibir terasa seperti pakai lipstick aja, gak berasa pakai lip balm. Butuh waktu sekitar 10-20 menit-an hingga akhirnya finishing kembali lagi ke matte. I like this!
Lip Remedies by Evete Naturals x Lippielust

Hanya saja warna lipstick tidak akan sepekat biasanya dan cenderung lebih cepat pudar. Mungkin karena dia tidak langsung menempel ke kulit bibir jadi gampang transfer.

Jika kalian membutuhkan lip balm dengan tekstur super ringan, maka ini pilihan tepat untuk dicoba. Membuat bibir lembab dan nyaman tanpa terlihat berminyak berlebihan.

Kesan Keseluruhan

Buatku, Lip Remedies dari EVTxLippielust ini adalah produk yang sangat mengerti akan kebutuhan orang-orang yang mencintai lipstick. Salah satu produk yang mengingatkan, bahwa bukan kulit wajah aja yang perlu dirawat, tetapi juga kulit bibir.

Dilihat dari bahan-bahan yang digunakan, semua produknya memberikan kesan alami yang sangat kuat serta memiliki tekstur yang nyaman digunakan.

Ini adalah produk berkualitas yang cantik dari luar hingga dalam. Hal yang tidak terduga bisa dibuat oleh sebuah brand lokal, EVT naturals. Kolaborasi dengan Rissa @lippielust sangatlah tepat, mengingat dia bukan seorang beauty blogger biasa tapi lebih spesifik lagi, seorang pecinta lipstick dan swatcher yang sangat berpengalaman. Sehingga, sangat mengerti tentang kebutuhan seputar bibir.

Tak heran lah ya, produknya berjodoh dengan bibirku.
selamat mencoba, semoga kalian juga berjodoh dengan produk ini :)

Where to buy?
EVT naturals website
www.evetenaturals.com

Price?
165.000 IDR

Follow this blog via GFC
Thank you ^^
XOXO
5 comments on "Lip Remedies by Evete Naturals x Lippielust"
  1. Beda hasil ketika pakai dan enggak ya.
    Aku suka lipbalm gitu, aman enak nyaman.
    Harganya lumayan terjangkau ini ya Kak.

    ReplyDelete
  2. makasih reviewnya, bakal aku coba

    ReplyDelete
  3. Wah, beneran bagus ya paket komplit perawatan bibir ini? Thanks for sharing!

    ReplyDelete
  4. Sama, lip balm memang merubah tekstur matte. Tapi biar tetep aman sih aku dab pake tissue buat ngurangin minyaknya hehe. Wah bakalan aku coba deh nih produknya soon.

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
  5. I tried this before and it's as good! Paling suka sama lipscrub and lipbalmnya!

    castleindeair.com

    ReplyDelete

Sedang terkena spam, jadi komentarnya dimoderasi ya. Tinggalkan link blog di name/url (bukan link artikel). Link hidup di kolom komentar langsung dihapus :)

Custom Post Signature