Beauty Diary by Rahma

Mizzu Eyebrow Matic in Ash Brown

| on
August 18, 2017
Mizzu Eyebrow Matic in Ash Brown

Sepertinya aku harus mengakui bahwa ngalis itu penting. Kalau alis rapih apa lagi bisa dibilang mendekati on fleek, swafoto menjadi lebih keren. Lengkungannya, ketebalannya. Iya, semuanya harus tepat agar terlihat keren dalam batas normal alias terlihat keren alami.

Hal yang membuat alis terlihat alami selain ketebalan dan lengkungannya adalah warna. Banyak orang memilih pensil alis dengan warna coklat kemerahan agar terlihat alami. Sehingga kebanyakan pensil alis di Indonesia pun warna coklatnya lebih ke arah terang. Namun, aku lebih senang dengan deep chocolate, which is a bit difficult to find in local brands.

Memang warna seperti itu bisa ditemukan dengan mudah di merk luar. Jangkauan warna yang mereka punya banyak, dari warna terang hingga hitam. But I prefer local brand because it’s lebih murah 😝 Hayo, pasti lah kalian tahu harga pensil alis berkualitas bagus dari merk luar harganya membuat dompet menjerit.






That’s my problem. Merk lokal murah tapi warnanya terang. Merk luar warnanya cocok tapi agak mahal. Padahal aku gak terlalu gila ngalis. Hanya saja sekarang masih dalam tahap memilih warna yang sesuai keinginan. Hingga akhirnya aku menemukan Mizzu Eye Brow Matic in Ash Brown. What’s ash brown? Well, ini adalah warna coklat yang gelap. Sedikit lebih pudar dari hitam, tapi masih terlihat coklat kalau di swatch di kulit.

lihat juga: Pensil alis Sariayu warna coklat alias brown

Kemasan 
Netto: 0,35 g; Length: 12,8 cm

Mizzu Eyebrow Matic memiliki kemudahan dalam perawatan. Tidak perlu membeli serutan. Tinggal putar saja produknya agar pensil alis muncul. Mirip lipstick lah. Ini keuntungan sekaligus kelemahan juga sih. Aku lebih senang memakai pensil runcing. Sedangkan, ujung Eye Brow Matic ini semakin lama dipakai semakin tumpul. Sebenarnya bukan masalah besar sih karena dengan ujung tumpul seperti itu pun kita masih menggambar alis dan hasilnya pun lebih soft, but I just like the sharp one.

Mizzu Eyebrow Matic in Ash Brown

Kelebihan lainnya dari model pensil alis seperti ini adalah kemasan produk yang tetap. Tidak memendek seperti pensil alis serut. Yups. Walapun si pensilnya memendek, kemasannya tidak ikut pendek dong. Jadi masih nyaman dipakai ketika pensil berubah jadi pendek.

Sayangnya, eyebrow matic dari Mizzu ini belum ditemani dengan kuas. Tidak beli serutan tapi harus beli kuas. Ya, sama saja sih. It’s not the perfect one but still I love the color. Let’s see. Ini dia warna ash brown itu. Warnanya menurutku lebih terlihat alami dibandingkan dengan coklat terang atau coklat kemerahan.

Ingredients: Di-C20-40 Alkyl Dimer Dilinoleate, Synthetic Beeswax, Isocetyl Stearate, Synthetic Wax, Mica, Cetearyl Behenate, Candelilla Cera, Euphorbia Cerifera Cera Extract, Polyisobutene, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Dimethicone / Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Pentaerythrityl Tetra-Di-T-Butyl Hydroxyhydrocinnamate, Silica, Isoceteth-10 May Contain: CI 77499,CI 77891, CI 77492, CI 7749. - Mizzu

Tekstur 
Mizzu Eyebrow Matic memiliki kekerasan pensil yang cukup. Tidak creamy, tapi masih lembut. Hanya terasa lebih keras dibandingkan pensil alisku yang lain. Warnanya juga lumayan keluar. Kalau dibandingkan dengan pensil alis Viva memang kurang begitu baik, tapi menurutku cukup. Lebih gampang dihapus ketika salah menggambar. 
Available in 3 natural brow colors. This eyebrow essential helps to shape and define. It is hassle free as it doesn't need to be sharpened, easy to use, waterproof and long lasting.
Aku hanya memakai ini untuk pergi kerja, sekitar 6 jam sehari dan hasilnya dia masih menempel dengan baik. Mizzu Eyebrow Matic diklaim anti-air dan tahan lama, jadi ketika dibawa wudhu, produk masih akan menempel, hanya ada sedikit bagian yang luntur. Selama tidak ada kegiatan "gosokan" kasar, it will stay. You just need some brush to make it look good again. 

Walaupun anti-air, aku rada was-was kalau sudah berkeringat. Waktu itu pernah aku tidak sengaja menggosok bagian alis dan terlihat warna coklat di jari-jari, ooops that was the eyebrow matic.

Warna
Warna ash brown ini masih terlihat natural. Di foto, kelihatannya jadi abu-abu gitu, tapi aslinya masih terlihat coklat gelap. Ini adalah warna yang aku sukai.

Mizzu Eyebrow Matic in Ash Brown


Harga 
Dengan harga Rp. 45.000,- pensil alis ini cukup bagus. Pigmentasi cukup, sudah waterproof. Hanya minus kuas. Kelebihan lain ada di kepraktisan pemakaian dan warna ash brown yang aku sukai. Harganya tidak terlalu mahal, sesuai dengan kemasannya yang terasa lebih ‘canggih’ serta praktis dibanding pensil alis tipe lain. Namun, murah pun juga tidak karena ya tadi itu, pensil ini pigmentasinya masih standar. Sedangkan, beberapa pensil alis di bawah harganya memiliki kualitas pigmentasi yang lebih baik.

Walaupun demikian, tujuanku membeli Mizzu Eye Brow Matic adalah untuk mencicipi warnanya dan setelah aku pakai memang tidak mengecewakan.

What I like
  • Praktis, tidak perlu serut
  • Warna coklat gelap cenderung hitam alami
  • Tahan lama
What I dislike
  • Minus kuas
  • Pigmentasi masih kalah dengan produk yang lebih murah
Where to buy
Mizzu Eye Brow Matic bisa dibeli di website resmi Mizzu www.mizzucosmetics.com atau jika ingin belanja berbagai macam produk kecantikan disertai diskon, aku sarankan beli di Sociolla. Bisa menggunakan kode voucher diskon 50ribu di bawah ini "SBNLA9UF" untuk min. belanja 250ribu. S&K berlaku.


diskon sociolla



4 comments on "Mizzu Eyebrow Matic in Ash Brown"
  1. Dulu pernah disuruh kakak beli eyebrow terus mengantri diantara ibuk ibuk jadi pengalaman menarik

    ReplyDelete
  2. Kak Rahma udah cobain eyebrow matic dari merek Korea belum macam Etude, TFS, dll? Harganya murah kok rata-rata dibawah 50k tapi udah plus spoolie brush. Bu the way, sekarang Mizzu udah ngeliris eyebrow matic yang plus spoolie brush loh Kak. :3


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku belum pernah pakai yang brand korea karena dulu merasa ga perlu pensil alis. Ditambah lagi Toko online penjual kosmetik korea favoriteku udah tutu :(

      thanks banget infonya zahra, kalau yang ini sudah habis boleh nanti aku coba versi teranyar pensil alis dari mizzu :)

      Delete

Sedang terkena spam, jadi komentarnya dimoderasi ya. Tinggalkan link blog di name/url (bukan link artikel). Link hidup di kolom komentar langsung dihapus :)

Custom Post Signature