Beauty Diary by Rahma

Memulai Cantik dengan Natur-E Hijau

| on
August 11, 2017
review Natur-E Hijau
kucingnya gak mau pergi, ingin ikut difoto >_<

Banyak hal yang terjadi pada minggu awal di bulan Agustus ini. Salah satunya ketika akhir pekan kemarin, aku dikirimi sebuah beauty box dari Natur-E. Sangat bahagia sekali. Aku sangat suka dengan body lotionnya dan tentu saja pecinta perawatan kulit sangat mengenal Natur-E karena khasiat vitaminnya yang bisa membuat kulit terlihat sehat dan cantik dari dalam.

Kemasan cantik dengan hiasan tema hijau memberikan kesan bahwa cantik itu dimulai dari hal-hal yang alami. Aku sangat setuju. Terlalu banyak memakai perawatan pemutih dan pencerah malah menghilangkan warna asli kulit. Hal itu sudah aku kurangi secara perlahan. Bagiku kulit indah itu bukan kulit putih, tapi sehat.

Mulailah aku mencintai segala jenis perawatan yang memiliki tujuan utama untuk menyehatkan kulit, baik itu dari luar maupun dari dalam. Syarat utamanya sih gampang banget buatku. Berhubung kulitku ini sangat kering, maka produk haruslah bisa melembabkan kulit hingga ke dalam alias hydrating.

Natur-e Nourishing Lotion
Baru-baru ini aku sadar, ternyata lotion di supermarket kebanyakan tidak menghidrasi kulit bagian dalam melainkan menjaga kelembaban kulit bagian luar saja. Sejak saat itu aku mulai berpikir ulang dalam memilih lotion dan menjauhi segala produk badan yang berbau memutihkan.

Suatu saat aku pernah mencoba Natur-e Nourishing Lotion. Di kemasannya tidak ada kata-kata memutihkan dan lebih banyak memunculkan kata kenyal dan lembut. Melindungi kulit dari sengatan matahari dan menjaga kelembaban. Oke. Aku rasa ini yang pas untuk kulit keringku.

Memang benar. Manfaat dari lotion Natur-e sangat terasa di pemakaian pertama. Kulit menjadi lebih lembut dan kenyal berkat butiran vitamin e-nya. Teman-teman bisa membaca kembali artikelku tentang ulasan body lotion Natur-e lewat tautan di atas ya.

produk Natur-E Hijau
isi beauty box

Natur-E Daily Cream
Dari kotak cantik Natur-e, selain lotion aku juga mendapatkan daily cream. Krim wajah untuk melembabkan kulit. Sekali lagi, produk ini fokus pada kesehatan kulit. Membuat kulit kenyal dan ternutrisi. Karena ini pertemuan pertama, di sini aku hanya akan menampilkan kandungan utama serta manfaatnya yang diklaim oleh produk ya.

Kandungan utamanya ternyata sama seperti lotion, yaitu vitamin E yang terkandung dalam butiran-butiran hijaunya, minyak biji delima serta tabir surya untuk perlindungan terhadap sinar matahari UVA dan UVB.

Natur-e hijau daily cream

Teksturnya berupa krim berwarna kehijauan. Ya, masih mirip dengan lotionnya, harumnya pun tidak jauh berbeda, harum bunga-bungaan. Namun, warna hijaunya lebih pucat serta jumlah butiran vitamin E-nya pun lebih sedikit. 

Tidak ada rasa lengket atau pun berminyak ketika aku pakai. Produk ini memiliki tekstur ringan, cepat meresap dan aku merasa tidak sedang memakai krim apa pun di kulit. Setelah pemakaian, kulit menjadi lebih lembut dan kenyal. Kulit kering pun hilang. 

Natur-e Natural Vitamin E
Produk yang pertama dan paling populer dari Natur-e adalah kapsul vitamin E-nya. Jika kedua lotion di atas melindungi kulit dari bagian luar, saatnya kita menggunakan produk yang menyehatkan kulit dari dalam.

Natur-e memiliki beberapa varian, ada warna merah, hijau dan putih. Di sini aku mendapatkan produk varian hijaunya Natural Vitamin E 100iu, yang ditujukan untuk usia muda. Produk ini mengandung minyak biji matahari dan biji gandum sebagai sumber utama vitamin E. Dikonsumsi satu kapsul satu hari setelah makan.

natur-e vitamin E alami

Manfaat dari vitamin E bagi kulit sangatlah banyak. Bisa mempercepat penyembuhan bekas luka jerawat, menghaluskan kulit, mencerahkan kulit dari dalam dan membuat awet muda. Vitamin E adalah hal utama untuk menjaga kesehatan kulit. Maka tidak heran jika setelah mengkonsumsi Natur-E kulit akan bertambah sehat.

Sebelumnya aku juga pernah mengkonsumsi natur-e hijau ini. Efek yang terasa pada waktu itu adalah kulit memproduksi minyak lebih banyak dari pada biasanya. Sebenarnya itu bagus. Jadi kulitku tidak cepat kering. Namun, sepertinya vitamin E di tubuhku waktu itu terlalu banyak sehingga muncul jerawat di punggung.

Isu jerawat dari efek samping vitamin E memang sudah banyak dikeluhkan. Untuk mengatasinya, aku kira cukup dengan mengkonsumsi vitamin E sesuai anjuran pakai. Jika kulit tidak mengalami kerusakan parah, cukup konsumsi satu kapsul sehari. Mengkonsumsi vitamin E jumlah banyak tidak membuat kulit menjadi lebih sehat.
Normalnya, setiap tubuh manusia membutuhkan dosis vitamin E sebanyak 100 IU sampai 300 IU per-hari. Lebih dari itu, barulah efek samping dari vitamin E tersebut timbul. Natur-E telah memenuhi standar kebutuhan vitamin E manusia ini dengan menyediakan varian Natur-E Soft Capsule berdosis 100 IU dan 300 IU. Jadi, tak lagi perlu khawatir saat mengonsumsi Natur-E agar kulit terus cantik dan sehat!
Nah, sekarang sudah tahu kan, rahasia utama mendapatkan kulit sehat itu bagaimana. Mulai dengan mengkonsumsi dan menggunakan produk bervitamin E alami.

First impression
Kira-kira kesan pertama saat mencoba Natur-e Daily Face Cream adalah kulit menjadi lebih lembut dan sehat. Rangkaian produk Natur-E Nourishing Body lotion, Daily Face Cream beserta Natural Vitamin E 100iu sangat efektif dan terbukti membuat kulit menjadi sehat. Aku sangat menyarankan rangkaian produk ini jika kalian memiliki kulit yang super kering atau rusak karena pengaruh matahari dan polusi. 

Bagaimana dengan kulit berjerawat? Aku rasa cukup konsumsi vitamin E satu kapsul satu hari untuk membantu penyembuhan luka jerawat. Namun, aku agak ragu krim wajahnya bisa mengurangi jerawat. Tidak disebutkan masalah yang berkaitan dengan mengatasi jerawat di sana. Sehingga, aku kira krim ini bagus dipakai ketika jerawat sudah mengering.



2 comments on "Memulai Cantik dengan Natur-E Hijau"
  1. Wah bisa saya rekomendasikan nih ke ibu dan saudari2 saya hehe

    Saya suka blog mba, uda saya follow, follow balik dong hehe Newbie

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke. thanks. nanti saya BW plus follow balik. . . 😊

      Delete

Terima kasih sudah berkomentar. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. Tinggalkan link blog di "name/url", bukan link artikel. Link hidup di kolom komentar langsung dihapus :)

Custom Post Signature