Beauty Diary by Rahma

Dove Inner Glow Facial Foam Review

| on
October 18, 2017
sabun cuci muka untuk kulit normal dan kusam

Aku ingin memperkenalkan sabun cuci muka yang sudah aku pakai selama kurang lebih satu bulan terakhir, Dove Inner Glow Facial Foam. Tulisan reviewnya memang agak lama selesai. Maklumlah mahasiswa baru banyak tugas. hehehe. 

Ini merupakan produk terbaru dari Dove. Seperti biasa kemasannya didominasi warna putih. Menurutku bagus sih, terlihat bersih dan sederhana. Tutup kemasan Dove Inner Glow Facial Foam ini pun berupa flip, lebih praktis ketika dipakai.

Deskripsi singkat
Dove Inner Glow Facial Foam ditujukan untuk kulit normal dan kusam. Sudah sering rasanya kita melihat iklan produk-produk Dove. Kata yang paling ditonjolkan dari semua produknya yaitu "moisturizer", pelembab, melembabkan. Dalam produk ini, terdapat Nutrium Moisture Beauty Serum untuk mengembalikan kelembaban pada kulit.

Produknya berupa krim kental berwarna putih dengan exfoliating scrub berupa bintik-bintik pink. Gunanya untuk menghaluskan dan menampilkan sel kulit baru. Nanti kulit wajah akan tampak lebih cerah dan lembut. Bersiap-siap saja say goodbye to your dull skin.


Review
Setelah sebulan aku coba produk ini, alhamdulillah gak ada efek negatif. Memang kulitku ini gak sensitif, jadi sampai saat ini tidak timbul jerawat, gatal-gatal atau pun efek panas di kulit. Pertama kali aku pakai, harumnya lembut banget. Tidak seperti produk kebanyakan yang beraroma kimia tajam, Dove Inner Glow malah beraroma seperti produk bayi. Ya mirip-mirip lah.

Scrubnya pun sangat lembut. Tidak terasa kasar, seperti langsung melebur sesaat setelah aku aplikasikan di kulit. Setelah dibilas dengan air, kulit tidak terasa kesat dan kering. Maklum lah ini ditujukan untuk kulit normal. Mungkin varian untuk kulit berminyak akan lebih kesat, MUNGKIN.

Rata-rata facial foam yang aku pakai memiliki efek super kesat agar kulit terasa lebih bersih dan segar. Dove berbeda. Dia lebih mementingkan kenyamanan dan kelembutan kulit. Kesan bersih dan segar serta lembut bisa didapat tanpa harus memberikan efek kulit tertarik.

Masalah lain selain kusam, kulitku juga memiliki banyak komedo di hidung. Walaupun Dove Inner Glow Facial Foam tidak ditujukan khusus untuk komedo, tapi dia juga tidak memperparah komedo yang sudah ada. Malah kulit di bagia hidung menjadi tambah lembut 😚😚





Harga
Berhubung aku dapatnya gratisan, aku tidak tahu harga aslinya berapa. Untuk ukuran 50gr kayaknya bisa didapat dengan harga Rp. 22.000an lah. Tentunya kalau masih dalam tahap coba-coba lebih aman membeli ukuran paling kecil.

Selamat mencoba ya. . . 😊
4 comments on "Dove Inner Glow Facial Foam Review"
  1. Aku punya facial foam dove juga, tapi yang beauty moisture. Sedangkan kulitku berminyak abis, jadi aku belom berani cobain huhuhu

    ReplyDelete
  2. Dulu pertama muncul produk dove itu adalah face wash. Pas kuliah(sekarang udah beranak 3 :D ) udah pernah coba produknya, oke dan lembut banget di kulit. Makin ke sini kok malah sabunnya aja yang ada di pasaran. Lalu baru-baru ini muncul lagi face washnya, saya penasaran mau coba. Ternyataaa... harganya lumayaaann dibanding produk yang biasa saya pake. Jadi penasaran nyoba setelah baca review ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, aku malah baru tahu ada face wash nya sekarang... xD paling terkenalnya emang sabunnya sih. . .hehehe

      Delete
  3. Baru tau nih sama produk Dove yang satu ini, Dove emank bagus dan cocok sama juga sama saya, lembut banget, wanginya juga biasanya enak.. ^_^

    ReplyDelete

Sedang terkena spam, jadi komentarnya dimoderasi ya. Tinggalkan link blog di name/url (bukan link artikel). Link hidup di kolom komentar langsung dihapus :)

Custom Post Signature