Beauty Diary by Rahma

Wardah Exclusive Matte Lip Cream 14 & 18

| on
November 07, 2017
Wardah Exclusive Matte Lip Cream review

Wardah exclusice matte lip cream no 14 dan 18 adalah dua warna baru yang diluncurkan di tahun ini. Setelah sebelumnya, di awal mereka memunculkan sekitar lima atau enam warna, kemudian ditambah menjadi dua belas, dan kini total warna dari Wardah exclusive matte lip cream ada delapan belas.

Penambahan warna ini tentunya karena minat pembeli yang tinggi. Aku kira antusias masyarakat tidak akan sebesar ini. Ketika pertama kali membeli lip cream wardah, teksturnya kurang oke. Terlalu encer. Nah, kali ini Wardah ternyata selain menambah warna-warna cantik juga meningkatkan formulanya. Makanya aku tertarik membeli kembali.  

Ada dua warna yang aku beli. Nomor 14 my honey bee dan 18 saturdate night. Ceritanya mau bikin gradasi, eh tapi si honey bee ini kurang pucat. Ya sudah, kita lihat saja apa yang berbeda pada Wardah exclusive matte lip cream terbaru ini.

Kemasan masih sama, bentuk tube transparan dan tutup silver. Perbedaannya ada di kemasan karton. Dulu warnanya silver, sekarang disesuaikan dengan warna lip creamnya. Mirip dengan kemasan karton Wardah intense matte lipstick.

Wardah Exclusive Matte Lip Cream 14 & 18 review

Kuas aplikator juga berbeda dengan sebelumnya yang tipis. Sekarang kuasnya lebih tebal dan membulat. Tetap nyaman digunakan kok. Yuk kita lihat swatch di bibir.

14 My Honey Bee

wardah lip cream 14 review

menurutku, warna ini peningkatan dari nomor 03 See you latte. Hanya saja honey bee ini lebih berwarna, pinky. Masih tergolong ke dalam warna natural. Dan di kulitku warna ini cocok-cocok aja hehehe tidak terlihat pucat dan terang ketika berfoto selfie. Dulu sih kalau pakai yang see you latte, difoto warnanya terang begitu kayak neon. Jadi wajah terlihat pucat.

So, karena honey bee ini memiliki warna pinky, agaknya kurang pas untuk dijadikan dasar gradasi. Kalau tetep keukeuh pakai ini, berarti warna merahnya harus bener-bener gelap. Aku pernah coba padu padankan dengan purbasari no 86 topaz. Hasilnya lumayan, gradasinya kelihatan.

18 Saturdate night

Wardah Lip Cream 18 review

warna yang keunguan. agak bold, tapi untukku yang sudah terbiasa pakai lipstick, warna ini gak menor sih. Gak terlalu bold. cukup lah. Warnanya ini agak mirip-mirip sama Libertine dari Make Over deh. Coba lihat. 

make over libertine wardah saturdate night

Mirip dikit lah. Warnanya akan kelihatan beda pas diswatch di tangan. Saturdate night lebih ke arah ungu gelap, sedangkan Libertine ke arah merah. 

wardah lip cream review

Kalau aku pakai Libertine temen-temenku suka bilang "pakai lipstick apa sih, lucu banget." Sip, Libertine bener-bener cocok di kulit wajahku. Hanya saja bagi sebagian orang, harga Make over itu agak mahal. Nah, mungkin bisa coba warna saturdate night dari Wardah ini sebagai pengganti libertine.

honey bee sama satudarte night kalau dicampur warnanya keren loh. Gak ada fotonya. tapi coba aja deh hehehe...

Apakah formulanya berbeda? iya, bisa aku rasakan perbedaannya. Tapi ini berdasarkan perbandingan dua warna ini dengan 03 see you latte versi dulu. Anyway, sebelumnya formula tiap warna di Wardah lip cream itu berbeda-beda. Warna pucat menurutku formulanya paling kurang nyaman. Lebih encer dan mengeringkan kulit bibir.

Kali ini Wardah menghadirkan tekstur yang sedikit lebih kental bahkan untuk warna agak pucat seperti honey bee. Sehingga, lip cream mudah untuk diaplikasikan dan diratakan di bibir. Minyak moisturizernya lebih terasa tapi tidak terasa lengket juga. Kemudian, masalah dulu yang timbul adalah lip cream pecah ketika kering. Sekarang masalah itu sudah hilang. Namun, tetap saja sih lip cream ini masih mempertegas garis-garis halus di bibir.

Pigmentasi dan ketahanannya overall masih sama aja dengan yang dulu. Cukup lah ya untuk harga lipstick di bawah 50ribu. Coveragenya juga sama. Untuk Satudate night, berhubung dia warna gelap jadi bisa menutupi warna bibir gelap dengan sangat baik. Sedangkan honey bee yang pucat ini di beberapa bagian belum mampu menutupi warna dasar bibir dengan baik. Aku oles beberapa kali pun tetap sedikit terlihat. Not a big problem sih, karena orang-orang juga gak akan terus-terusan ngelihatin bibir kita. 



my conclusion
Wardah adalah brand sejuta umat yang mampu menghadirkan produk berkualitas sesuai dengan keinginan konsumennya. Range warna up-to-date yang terus bertambah dan formula yang lebih baik dari sebelumnya adalah hal yang perlu dipertimbangkan untuk mencoba produk ini. Harga pun sangat terjangkau bagi banyak kalangan. Kalau mau borong, borong aja sih hehehe

10 comments on "Wardah Exclusive Matte Lip Cream 14 & 18"
  1. aku suka warna kedua yang saturday night, keren kayaknya kalau di bibirku

    ReplyDelete
  2. Penasaraaann mau nyobain 😁
    Makasih review nya mbaak. Dalam kenal ya 😊

    ReplyDelete
  3. Warna barunya bagus-bagus ya, aku suka banget sama honey beenya :3

    ReplyDelete
  4. Aku juga pake matte lip creamnya wardah tapi seri lamanya, yang no 3 dan 9. Tapi si Saturdate night kayanya cakep juga ya, hmm jadi pengin beli :'))))

    ReplyDelete
  5. cakep ya hasilnya dan terlihat beda...

    ReplyDelete
  6. Kok jadi pengen nyobain yang Saturdate night uwuw. Warnanya cantik. Naksiirrrr xD

    ReplyDelete
  7. Nah iya Rahhh. Yang bikin gue ogah ngelirik Wardah lagi ya sejak dulu gw nyoba lip cream nya yang masih keluaran seri awal (1-3 doang). Terus abis tu nyoba punya temen yang shade agak terbaru. Hem, tapi tetep gasuka :(


    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  8. warnanya dua duanya aku suka, tp lebih suka yg honey bee, cocok bgt buat daily . natural bgt ^^

    torichux3.blogspot.com

    ReplyDelete
  9. Warna yang saturdate night cakep! Naksir ama warnanyah<3

    kaniarda.blogspot.com

    ReplyDelete

Sedang terkena spam, jadi komentarnya dimoderasi ya. Tinggalkan link blog di name/url (bukan link artikel). Link hidup di kolom komentar langsung dihapus :)

Custom Post Signature