Beauty Diary by Rahma

Serba Serbi Berdiet untuk Tubuh Sehat

| on
May 14, 2018
Susu diet slim&fit
Tiap kali aku berucap “aku mau diet, guys…” hampir semua orang ragu dan melarang. Mereka pikir diet merupakan suatu usaha untuk menurunkan berat badan dengan jalan berhenti makan, hingga akhirnya kurus kering. Dietku tidak seekstrim itu kawan. Hanya ingin tubuh menjadi sehat saja.


Perubahan drastis telah dirasakan selepas wisuda pada akhir 2016. Awal berat badan 43kg berubah menjadi 49-50kg. Timbunan lemak terutama perut tidak terkendali. Perut selalu terlihat buncit setelah makan. Malah kakakku sering menyindir, “perutmu kayak aku pas hamil 4 bulan deh….”. lillahita’ala Kak, aku masih single dan belum berisi :p berkat sindiran itu aku mulai bertekad untuk berdiet lagi. LAGI?

Gagal berkali-kali

Tidak heran, orang-orang sanksi dengan diet yang aku jalani karena sudah sering aku berkata ingin diet, tapi ujungnya gagal. Jalannya memang salah. Orang malas sepertiku yang senang makan, malas gerak, tak pernah berolahraga, tiba-tiba diharuskan melakukan hal-hal yang berkebalikan dalam satu hari. Badanku luar biasa shock. Apalagi setelah olahraga rasa lapar langsung datang kembali. Porsi makan bukan berkurang, malah bertambah. Semua aku makan.

Faktanya, berolahraga saja tidak cukup. Setelah berolahraga, kita diwajibkan untuk tetap mengurangi porsi makan. Jujur deh, ini adalah bagian tersulit. Banyak orang yang tidak mampu menahan nafsu makan selepas berolahraga. Kabar baiknya, saat ini sudah banyak susu pendamping diet, seperti Slim&Fit. Susu jenis ini mampu menahan perut kenyang lebih lama, sehingga kita tidak usah makan banyak lagi.

Susu diet slim&fit

Aku meminum Slim&Fit pada pagi hari agar rasa kenyang bertahan hingga makan siang tiba. Saat sarapan, porsi makanku sekitar seperempat porsi normal dan ditambah satu gelas Slim&Fit. Pasti banyak orang tidak percaya dengan klaim Slim&Fit yang mampu menahan rasa kenyang lebih lama. Masa iya sih, susu bisa bikin kenyang?

Susu Slim&Fit mampu menahan rasa kenyang lebih lama karena tinggi protein, kalsium, serat, dan mengandung karbohidrat lepas lambat isomaltulosa. Protein tinggi bisa mengencangkan otot juga loh. Susu ini 50% lebih rendah lemak dan gula dari susu diet sejenis. Kalori yang tersaji adalah 200kkal/saji. Sudah cukup menambah asupan gizi. Beberapa orang yang berdiet pun mengatakan, Slim&Fit membantu mereka untuk berdiet sehingga mampu menurunkan berat badan 1 kg/minggu bahkan 4-6 kg/bulan. Apakah penurunan itu karena berhenti makan?

Cara berdiet itu kan macam-macam, seperti yang aku bilang di awal, tapi menurutku diet itu harus disesuaikan dengan kondisi masing-masing individu. Bukan tanpa alasan mengapa dietku masih “banyak makan”. Aku pernah mengikuti cara diet yang hanya makan buah di pagi hari. Do you know what happened to me? Penyakit maagku kambuh dan menghambat aktifitas seharian. Apalagi kalau berhenti makan total, it is almost impossible.

Aku tidak mau mengikuti tips diet mentah-mentah lagi. Akhirnya, pola makan disesuaikan dengan keadaan tubuhku sendiri. Aku makan seperempat porsi untuk sarapan, PLUS Slim&Fit. Biasanya, sampai siang tidak terjadi kelaparan parah hihi sehingga nafsu makan masih terkendali.

Jangan berhenti makan ketika berdiet. Walaupun sedang diet, tubuh tetap memerlukan gizi seimbang seperti protein, serat, karbohidrat, kalsium, vitamin, dan mineral. Makan terus, kapan jadi langsing ideal dan cantiknya dong? Jika dirasa perjalananmu mendapatkan tubuh ideal lama dan Panjang, bersabarlah. You are in the right path.

Body positivity

Usaha diet tidak ditujukan untuk mengejar kecantikan. Memprioritaskan penampilan fisik untuk mendefinisikan kecantikan terkadang membuat orang terobsesi mengutak-atik tubuh secara tidak wajar. Bukan hanya fisik yang akan terserang tapi juga psikis. Waktu SD aku menganggap cantik itu langsing dan tinggi seperti model/artis/selebriti di layar kaca. Setiap kali makan ada perasaan benci dan menyesal “kenapa sih mesti makan?”. Tidak ‘menjiwai’ makan malah membuatku terlihat tidak sehat dan tidak bahagia.

Tahap yang sedang dilakukan sekarang adalah berusaha menjaga tubuh sehat dan bersyukur dengan segala yang telah didapat. Bersyukur bukan berarti memakan apapun yang kita peroleh. Dipilih-pilih dan diukur juga apa yang masuk ke tubuh.

Saat ini, hal positif yang aku dapat dari diet alias menjaga pola makan adalah setelah makan perut tidak terlihat seperti hamil 4 bulan makan hahaha hal positif lain adalah pencernaanku lancar dimana kotoran tubuh dikeluarkan setiap hari tanpa terjadi masalah. Berat badan masih segitu-gitu aja sih. Namun, selama tubuhku masih sehat aku bersyukur dan sudah bahagia sekali.

Selalu bertawakal terhadap segala usaha yang telah dilakukan. Bagiku, diet tidak semata-mata untuk menurunkan berat badan tetapi juga menjaga kesehatan. Berusaha keras menurunkan badan sah-sah saja selama tidak menyakiti tubuh dan psikis. Namun, manakala usaha tersebut tidak sesuai dengan keinginan, tidak ada jalan lain selain beristiqomah dan mecintai tubuh apa adanya.

Ingin mencoba berdiet bersama Slim&Fit? Beli minimal 3 box Slim&Fit di www.kalbestore.com dan dapatkan potongan harga 20% dengan memasukan code “rahma20”. Good luck!



Be First to Post Comment !
Post a Comment

Sedang terkena spam, jadi komentarnya dimoderasi ya. Tinggalkan link blog di name/url (bukan link artikel). Link hidup di kolom komentar langsung dihapus :)

Custom Post Signature