Beauty Diary by Rahma

Sari Ayu Pensil Alis Pro in Brown

| on
August 27, 2016

Ngomong-ngomong tentang alis, dari tahun kemarin saya lihat orang-orang obsessed sama bentuk alis melengkung nan tebal. Lengkungan nya itu loh, dahsyat.... xD sampai-sampai kata "eyebrow on fleek" ngetrend banget sampai sekarang. menjadikan dandanan alis itu sangat amat penting. Beda banget sama saya. hehe memang enggak punya alis yang indah secara natural, tapi saya enggak terlalu obsessed juga sama alis melengkung tebal gitu. 

Pensil alis Sari Ayu
Kenapa enggak obsessed? Karena sering banget lihat foto-foto perempuan dengan alis gagal. terlalu tebal, jadi mirip sinchan. Yang kaya gitu memberi efek "parno" ke saya. Tiap ngegambar alis, yang terlintas alis sinchan terus. takut gagal, ketebelan, bulu alis rontok dan lain sebagainya. Kadang begitu beres ngegambar saya langsung hapus lagi. Gak PD =__=

Mubazir dong beli pensil alis ini? enggak juga sih. Memang jarang dipakai untuk dandan keluar, tapi sering saya pakai untuk latihan aja. Melatih tangan supaya lebih terampil menggunakan make-up. iya, enggak punya bakat berhias, jadi saya mesti banyak berlatih... katanya sih untuk beginner bagusnya berlatih dengan pensil alis dulu hehehe 

Nah, pensil alis Sari Ayu ini bentuknya ya sama aja kaya pensil alis kebanyakan. Varian warnanya yang saya tahu ada dua warna, Black and Brown. Baik warna hitam atau coklat warna pembungkus pensilnya memiliki warna yang sama, yakni emas coklat. Hanya berbeda di keterangan warna saja (di bagian yang dekat dengan nama merk-nya). Ada tutup transparan untuk melindung pensil. Namun sayangnya, tidak disediakan sikat alis. 
yuk, kita lihat warna sari ayu pensil alis pro ini warnanya seperti apa... 

Pensil alis Sari Ayu

Coklatnya pensil alis sari ayu ini tidak sesuai dengan keinginan. Inginya sih yang lebih gelap dari sini alias Dark brown. Sari Ayu Pensil Alis ini memiliki warna coklat kemerahan. mmmm jadi warna coklatnya terang. mirip-mirip coklatnya tanah liat. 

Warna terangnya memang tidak begitu terlihat apabila diaplikasikan di bagian bulu alisnya. Baru akan terlihat terang, pas di bagian bulu alis tipis, atau dibagian outline-nya. warnanya kemerahan gitu ya.. mmm orange mungkin, ya pokoknya coklatnya bukan dark brown. 


Untuk teksturnya sendiri, dibandingkan dengan pensil alis caring colors, Sari Ayu lebih lembut. Entah kenapa ya, kalau saya pakai pensil alis bulu alis banyak yang rontok. Pas pakai yang caring colors, bisa rontok sampai 3 helai. Jadi malas latihan. Untunglah, dengan pensil alis sari ayu ini gak banyak alis yang rontok, paling cuma 1  =__= 

ketahananya lumayan ya. Memang enggak waterproof ataupun smudge free, tapi kalau cuma digosok-gosok lembut pakai tangan kering gak terlalu masalah. Khawatirlah kalau misalnya berkeringat trus digosok-gosok, pasti bakal belepotan.

Karena dia ini gampang dihapusnya, bagus untuk pemula kaya saya ini. Kalau salah menggambar garis luar, tinggal hapus pakai tangan aja. langsung hilang kok. 

Selanjutnya, style untuk alis. Kalau kalian senengnya bentuk alis gaya apa? arch, sharp arch, or Korean? berhubung alis saya gak dicabut, no pluck, rada susah juga untuk menggambar bentuk alis. Terutama untuk bentuk melengkung. Itu kan mesti pakai outline, dan bahaya banget kalau ngegambar garis terlalu jauh dari batas alis asli. kejadian seperti itu merupakan asal muasal terbentuknya fenomena alis shinchan.. xD

Pensil alis sari ayu

Alis saya aslinya memiliki bentuk sharp arch. Hanya saja kalau pakai outline, seperti pada gambar no 1, terlihat alis terlalu tinggi. seperti orang marah gitu hehe jadinya saya tidak pakai outline. Hasilnya juga lebih terlihat natural (gambar no 2). Plus, warna Pensil Alis nya pun tidak terlihat terang. tertutupi warna bulu alis, jadi kelihatan lebih gelap. gambar no 3, bentuknya melengkung dengan outline. bagus sih. Tapi kalau saya ngaca, dilihat lebih teliti, alis saya mirip ulat bulu. xD benar-benar terlihat hasil menggambar. 

Untuk Korean style agak sulit ya. ekor alis saya agak panjang, sedangkan bentuk alis korea itu hampir lurus gitu. kurang cocok deh untuk alis saya.

Jadi, pensil alis ini berguna banget untuk latihan merias alis. Memang warnanya terlalu terang sih. ya tinggal diakalin saja. Kalau saya menghindari bingkai alis. Jadi aplikasikan pensil alis ini di area yang ada bulu alisnya saja. Nanti warna pensilnya akan melebur dengan warna asli alis. Harganya juga terjangkau ko. mmmm saya lupa harganya... berapa ya? seingat saya sih enggak lebih dari Rp. 30.000 deh...

postingan ini gak pure review, lebih banyak curhatnya ternyata... hehe
gak apa-apa ya, akhir pekan begini enaknya baca yang ringan-ringan aja
See you... dan selamat berakhir pekan :D


Follow my blog via GFC
and instagram @ananrahma 
thank you ^^
XOXO
8 comments on "Sari Ayu Pensil Alis Pro in Brown"
  1. alisnya lebih cantik... dan kelihatan tebal ya...., bisa nih nyobain..walau udah bu ibu..he2

    ReplyDelete
  2. sayang yah ini masih ada hint merahnya, padahal tekstur nya enak :D

    Ray http://elusive-enigma.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayanya perpensil-alisan lokal perlu berkreasi di warna... :)

      Delete
  3. Berarti creamy yah, aku sih pakai just miss sekarang mbak :D

    http://disq.us/p/1bbz9rm

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh baru lihat websitenya,, itu eyebrownya murah murah banget ya.. 0_0

      Delete
  4. msih ada hint merahnya ya sayangnya :( tapi kurasa gak separah viva . :D

    deprut.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ehhh klo viva lbh parah Dr ini.. Knp byk yg suka ya?

      Delete

Sedang terkena spam, jadi komentarnya dimoderasi ya. Tinggalkan link blog di name/url (bukan link artikel). Link hidup di kolom komentar langsung dihapus :)

Custom Post Signature