Beauty Diary by Rahma

Vitalis Aerosol Body Spray Glamorous Series

| on
January 10, 2017
Selamat Pagi!

Kali ini aku mau membahas hal yang berbeda dari biasanya, guys. Make-up sama Skincare udah biasa ya di rahmaediary.com ini. Sekarang kita bahas wewangian yuk. parfum. *aduh mak, aku orang sunda agak susah ngomong "ParFum", enaknya bilang "ParPum" 😂

Apa yang mau dibahas ya, parfum kan perlu dicoba, dicium dan dirasakan. gak bisa dong ngebahas parfum lewat foto-foto aja. Oke. Kita akan mulai dari jenis-jenis parfum dan curhat-curhat tentang perparfuman dulu.

Vitalis Aeorosol Body Spray Glamorous


Kalian tahu gak kalau wewangian alias parfum itu banyak jenisnya? ada body spray, cologne, parfume, eau de toilette. kalian tau perbedaan mereka apa aja? rata-rata kita cuma tau persamaan mereka, yakni sama-sama harum. Dan orang-orang awam macam diriku ini, menyebut mereka dengan satu nama, yakni parfum.


Aku juga baru tau perbedaan jenis-jenis wewangian ini dari mbah google hehehe. Jadi mereka itu dibedakan namanya berdasarkan kandungan campuran essence yang ada di dalamnya. Essence itu ya minyak wanginya, kandungan utama yang bikin harum semerbak. Aku urutkan dari yang paling sedikit essence-nya ya.

1. Body spray memiliki tingkat kekuatan aroma yang bisa dibilang paling rendah
2. Eau de cologne campuran essence 2-3%
3. Eau de toillete campuran essence 12%
4. Eau de parfume campuran essence 15-22%
5. Parfume 25-50%

Semakin banyak persentasi essence-nya, semakin tahan lama aroma wewangian itu dan semakin mahal pula harganya. Makanya jangan sampai kaget kalau ada satu parfum yang harganya ratus ribu ataupun sampai angka jutaan.

Di antara lima jenis wewangian di atas, yang paling sering aku temui dan paling banyak digunakan oleh orang-orang sekitar adalah Body spray, Eau de cologne dan Eau de toillete. Alasan banyak orang menggunakan ketiga jenis wewangian tersebut adalah aromanya tidak menyengat dan harganya terjangkau. 

Aku sendiri kalau harus milih ya, pasti milih body spray, cologne atau toilette. Bukan penggemar parfum karena jarang keluar rumah dan gak punya masalah sama aroma badan. Jadi beli yang murce aja lah. Dipakainya pun pasti jarang-jarang juga. Alasan lainya juga ya karena aku termasuk orang yang malas menggunakan wewangian 😁 Malas? iya malas.

Entah ya, padahal udah aku atur posisi lubang semprotanya ke arah yang aku mau, tapi pas aku semprot, si parfum selalu aja kena ke bagian yang gak aku suka. Malah, seringnya parfum nempel ke muka. Belum lagi kalau parfumnya kebanyakan nempel malah bikin BT. Bagian yang kena parfum kelihatan basah begitu. "ahh ribet mending gak usah pake." padahal nyemprotin doang, diriku malasnya minta ampun dan berasa rempong gitu ya.

Untuk orang-orang yang seneng hang-out, kumpul bareng ataupun datang ke pesta-pesta, mau seribet apapun penggunaan wewangian itu, yang namanya wewangian WAJIB banget untuk dipakai dong. Apalagi kalau punya masalah dengan aroma badan, benar-benar wajib pakai. Dan aku punya rekomendasi wewangian yang praktis dipakai dan murah dengan wangi lembut yang mewah. Pokoknya untuk masalah hang-out dan party, kamu bisa mengandalkan Body Spray yang satu ini.

Vitalis Aerosol Body Spray

Vitalis Aeorosol Body Spray Glamorous

Kemasan
Kemarin aku dapat bingkisan Vitalis Aerosol Body Spray dari Clozette Indonesia. Begitu sampai, langsung dicoba. Kesan pertama, aku terkejut sama bentuk aerosol spray-nya. Berbeda dengan pengalamanku saat menggunakan wewangian, aerosol spray ini mudah untuk dikendalikan dan gak takut kebanyakan pakai. Butiran cairan yang keluar bersifat lembut dengan jumlah yang konsisten sehingga cukup sekali semprot cairannya akan menyebar merata ke bagian yang kita arahkan.

Vitalis Aeorosol Body Spray Glamorous

Botolnya berukuran 100mL. Memang kurang ramah untuk dibawa-bawa, tapi masih bisa dimasukan ke dalam tas ukuran medium. 

Aroma & Varian
Kesan keduaku adalah tentang aromanya yang memang glamour. Vitalis Aerosol Body Spray memiliki tiga varian yakni Fantasy, Dream dan Sheer. Fantasy dan dream memiliki wangi dengan bahan dasar musky. Aroma musky ini biasa dipakai untuk memberikan aroma yang dapat mencuri perhatian. Untuk memberikan kesan romantis kalian bisa pilih dua varian ini. Sedangkan, Sheer wanginya lebih terasa manis dan anggun. *yang jomblo mungkin lebih aman pakai sheer ehehehehe xD

Kalian gak usah khawatir, aroma Vitalis Aerosol Body Spray ini memiliki tingkatan yang soft, tidak menyengat tajam ke hidung. Berikut penjelasan singkat mengenai tiga varian Vitalis Aerosol Body Spray yang aku dapat dari websitenya:

Fantasy
Perpaduan floral powdery dan soft musky sehingga menciptakan aroma kemewahan lembut yang tahan lama.

Vitalis Aeorosol Body Spray Glamorous

Wangi Fantasy ini bener-bener glamour dan paling tempting. Pas aku cium ada sedikit wangi masculine-nya juga. Agak menyengat pahit begitu. I guess cuma orang-orang pemberani yang akan suka pakai aroma Fantasy ini. *Pantas saja kemasannya dikasih warna merah.

Dream
Aroma mewah dari orange, flower dan musky berpadu dalam menciptakan kesegaran yang tahan lama, membuatmu tampil lebih percaya diri.

Vitalis Aeorosol Body Spray Glamorous

Aku kan ngasih survey ke keluarga, kebanyakan mereka lebih suka sama wangi Dream ini. Terutama ponakan-ponakan ABG-ku. Aku juga suka sih. Wanginya fresh, manis dan lembut. Bikin kita percaya diri walaupun enggak mandi hahaha kerjaan aku banget. 

Sheer
Perpaduan aroma fruity, floral dan woody yang smooth dapat memancarkan aura aroma glamour yang sangat elegan. Aroma Sheer dapat membuatmu merasakan sensasi kecantikan yang menawan.

Vitalis Aeorosol Body Spray Glamorous

Wangi woody ini termasuk ke dalam kategori khusus perempuan. Tidak sesegar Dream tapi Sheer lebih terasa manis. Katanya sih jenis aroma yang kayak gini sifatnya klasik dan biasa dipakai untuk pekerja kantoran. Mungkin bagus untuk orang dewasa begitu ya karena ibu sama bapaku lebih milih Sheer dari pada Dream dan Fantasy. 

Ketahanan
Maklum lah ya, ini kan body spray. Seperti yang aku bilang di awal, yang namanya body spray tidak akan bertahan seharian. Sejam juga aromanya sudah hilang, tapi kita selalu bisa untuk memakainya lagi dan lagi dimanapun dan kapanpun.

Penggunaan
Cara menggunakan Vitalis Aerosol Body Spray ini gimana ya? bagusnya dipakai selepas mandi, saat kondisi kulit badan bersih dan segar. Bisa juga dipakai saat kamu ngerasa down. Lagi kerja di siang hari yang panas dan gerah, tinggal semprotkan Vitalis Body Spray aja ke badan dengan jarak kira-kira 15 cm, biar suasana kamu lebih fresh. Body spray ini bisa langsung dipakaikan ke kulit/bagian tubuh ya, di bagian leher, pergelangan tangan atau sikut. Jangan sampai kena muka apalagi masuk ke mata.

Nah, sekarang sudah tau kan kenapa aku merekomendasikan Vitalis Aerosol Body Spray untuk menunjang penampilan glamour kalian? dengan Vitalis Aerosol Body Spray ini kamu pasti akan memancarkan aura glamour, fresh dan tentunya kamu akan lebih confident alias percaya diri. Pemakaiannya juga praktis, bisa dipakai kapan aja.

Rekomendasiku untuk tipe orang-orang yang lembut dan tidak suka bau menyengat bisa pilih Dream. Aromanya, aku dan keluarga suka banget.

Vitalis Aeorosol Body Spray Glamorous

Kebayang gak sih, saat kamu melangkah beraromakan Vitalis glamorous series ke sekumpulan orang di acara pesta, mereka langsung melirik mencari sumber aroma glamourous di dirimu dan tiba-tiba aja ada pangeran yang nyamperin kamu with full of admiration in his eyes 💕 so sweet ya ...
tapi sayang adegan yang kaya gitu cuma ada di iklan dan film aja, mblo 😝
Biarkan jomblo berimaginasi biar dapat perhiasan swarovski!

Selain mendapatkan aura glamourous dan admiration dari orang-orang sekitar, parfum vitalis juga akan memberikan kamu perhiasan SWAROVSKI ! ! ! Yuk, tunjukan aksi glamour kalian dan cepetan pakai parfum vitalis agar penampilan glamour kalian terasa perfect! 

Caranya gampang lah, tinggal daftar dan upload foto OOTD #GlamorousQueen kalian ke website Vitalis. Untuk pendaftaran, peraturan, hadiah dan submit OOTD-nya bisa cek link di bawah ini ya...

Vitalis Glamorous Queen Competition

Selamat mencoba, temans... See you ^_^

Facebook | Instagram | Twitter
Follow this blog via GFC
Thank you ^^
XOXO
3 comments on "Vitalis Aerosol Body Spray Glamorous Series"
  1. Aku suka vitalis yang varian dream, karena enak aromanya, juga warna biru kesukaan hheee

    ReplyDelete
  2. Terima kasih infonya gan.
    Lumayan buat nambah elmu.

    Gema Parfum
    Memilih Parfum Berdasarkan Warna.


    --------------

    ReplyDelete

Sedang terkena spam, jadi komentarnya dimoderasi ya. Tinggalkan link blog di name/url (bukan link artikel). Link hidup di kolom komentar langsung dihapus :)

Custom Post Signature