Beauty Diary by Rahma

Make Over Silky Smooth Translucent Powder in Snow 05

| on
May 05, 2017
Hi, ladies. Kalau pakai bedak kalian senangnya pakai bedak jenis apa? Padat atau tabur. Dulu aku sukanya pakai bedak padat. Bedak tabur teksturnya terlalu lembut dan suka bikin aku bersin-bersin. Hehe. . . back then aku gak pandai dandan, ya jadinya sering bersin2 pakai bedak tabur.

Make Over Silky Smooth Translucent Powder


Makin lama aku kenal sama macam-macam make-up, makin merasa kalau bedak tabur itu lebih nyaman dan hasilnya lebih bagus. Kemudian, tahun lalu beberapa teman menyarankan untuk mencoba loose powder dari Make Over. Sejak saat itu aku udah memasukan Make Over Silky Smooth Translucent Powder ke daftar barang untuk dicoba. Akhirnya, bulan kemarin alhamdulillah sudah bisa mencicipi loose powder ini.


Kemasan

Make Over Silky Smooth Translucent Powder

Kalian sudah pada tahu lah ya, kemasan produk Make Over rata-rata didominasi dengan warna hitam. Gak ada cute-cute nya sama sekali. Lebih ke kesan elegan dan ditujukan bagi wanita dewasa yang sibuk ehehehe maksudnya gak banyak drama dan gak main-main. Black is black.

Bentuk kemasannya berupa jar seperti wadah loose powder kebanyakan. Aku sih agak kaget pas barang datang. Ternyata ukuranya lebih besar dari apa yang aku banyangkan. Sebelumnya kan aku memakai loose powder juga dengan harga lebih mahal dari ini, tapi ukuranya jauh lebih kecil (sekitar 5gr). Maka dari itu berasa wow saat dapat loose powder Make Over dengan isi 35gr. Bedanya jauh banget.

Isi sebanyak itu aku yakin akan awet setahun penuh. Isi yang 5gr aja baru habis dalam kurun 6 bulan, apalagi yang ini. It will be long for me to buy a new one. . .

Make Over Silky Smooth Translucent Powder

Make over sudah melengkapi bedaknya dengan sponge putih lembut. Masih nyaman dipakai sih. Kan tinggal tepuk-tepuk aja. Dulu mah, aku kalau pakai bedak tabur itu bukan ditepuk-tepuk, malah kaya digosok-gosok gitu, eh maksudnya kaya gerakan ngelap gitu lah. Kurang tepat memang, gak sesuai teori. Nah, kalau sponge putih make over ini dipakai dengan gaya ngelap kulit, rasanya akan seret. So, enaknya ditepuk-tepuk.

Untuk keterangan shade dan informasi manufacuring ada di bagian bawah. Oia, aku lupa. . . ketika kamu beli bedak ini, produk ini dilengkapi dengan box warna hitam khas Make Over gitu lah. Di box luar itu selain shade, informasi manufacturing dan expire date, ada juga informasi bahan-bahan alias ingredients.

Ingredients

Make Over Silky Smooth Translucent Powder

Talc, Mica, Kaolin, Polymethyl Methacrylate, HDI/Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Zinc Stearate, Silica, Dimethiconol Stearate, Squalane, Hydrogen Dimethicone, Lauroyl Lysine, Quaternium- 15, Methicone, Fragrance, Aluminum Hydroxide.

Tekstur

bedak tabur make over

Bedak loose powder alias bedak tabur memiliki rupa seperti tepung atau serbuk. Yup. Bedak dengan tekstur yang sangat ringan dan lembut. Biasanya tipe bedak seperti ini direkomendasikan bagi kulit berjerawat. Untuk kulit normal juga gak apa-apa kok. Malah menurutku lebih enak pakai loose powder dari pada bedak padat. Lebih ringan aja dan mudah dibersihkan.

Sering juga lihat tutorial-tutorial, vloggers sering menggunakan loose powder seperti ini untuk finishing. Dipakai di langkah paling akhir untuk mempercantik riasan. Apalagi kalau pakai foundation tebal, beberapa vlogger menyarankan untuk mengakhiri riasan dengan loose powder bukan bedak padat supaya tampilan tidak terlalu tebal atau pun cakey.

Lihat tekstur Make Over loose powder ini lebih dekat deh. Dia mempunyai bahan yang blink. Gemerlap. Sehingga tampilan akhirnya tidak akan "kering" alias matte. Riasan akan memiliki kesan glow, tapi masih natural karena si blink-blink nya itu kalau sudah dipakai gak begitu kelihatan.

Swatch

Make Over Silky Smooth Translucent Powder

Warna Make Over Silky Smooth Translucent Powder in Snow 05 terlihat putih tulang atau putihnya susu sapi ketika dilihat dari jar. Putih agak kuning. Tidak seperti putih salju. Namun, ketika ditaruh ke kulit dia terlihat putih. Namanya juga Snow, ya warnanya memang putih.

Untuk sebagian orang, pasti ini warna risky banget kan, soalnya kulit indonesia kan berwarna. But not for me. Biasanya, bedak tabur warna putih memiliki fungsi utama untuk merapihkan make-up disentuhan akhir, bukan memberi warna. Jadi, warna putih ini seharusnya tidak memberikan efek tepung, melainkan memberikan efek smooth pada tekstur riasan.

Ketika diratakan di kulit pun, si bedak melebur dengan kulit. Warna kulit hampir tidak berubah sama sekali. Hanya ada sedikit perbedaan pada finishing kulit yang agak glow.

Before-after (lihat foto swatch ya)

Ini salah satu kenapa aku suka loose powder. Hasilnya lebih smooth dan terlihat natural. Make over ini juga bisa menghilangkan kilap di bagian hidung - sumur minyak paling aktif di wajahku :( - serta membuat riasan dekoratif seperti blush on, contouring dan shading terlihat lebih halus dan samar.

Walaupun warnanya putih hampir mirip tepung, tapi dia malah tidak berwarna pas aku pakai. Warna riasan tidak seputih serbuk bedaknya, hanya mengikuti warna dasar kulit dan alas bedak. Biar warna menyatu dan merata di wajah, aku ikut saran dari salah satu vlogger kesukaanku Chloe Morello.

Dia bilang, gunakan brush untuk mengaplikasikan loose powder agar hasilnya lebih merata. Kalau gak punya brush, jangan khawatir. Make Over Silky Smooth Translucent Powder in Snow memang sudah diberikan sponge bawaan yang baik. . . gunakan alat yang ada saja. Cuma pastikan ditepuk-tepuk merata ke seluruh wajah.

Ketahanan
Tahan sama minyak gak nih? Lumayan si ya, lagian aku gak berminyak berlebihan jadi alhamdulillah ini bedak dipakai lama gak bikin wajah berantakan hehehe. . . 

Rata-rata aku kerja empat jam di ruangan ber-AC dan pulang-pergi menggunakan motor. Itu pun pakai cadar alias masker hehehe. Pulang ke rumah wajah emang sudah lusuh, tapi gak dekil juga. Minyak gak kinclong-kinclong amat. Ya itu lah ya, it depens on our skin. Kinclongya seperti biasa, ada di daerah T. Bagian dahi dan hidung. Jadi, untuk kulit berminyak, diperlukan alas tambahan lagi seperti primer biar dia bisa menahan minyak lebih lama.

Summary
Kemasan gak cute, tapi elegan
+ Sudah diberi sponge
+ Isi banyak
+ Tekstur ringan, mudah diratakan
   Finishing glow
- Ketahanan minyak biasa saja
Aku belum menemukan kekurangan yang berarti dari Make Over Silky Smooth Translucent Powder, so jika ada kesempatan lagi aku mau beli produk ini kembali :)

Informasi produk
Make Over Silky Smooth Translucent Powder
shade: snow
price: Rp. 105.000,-
Where to buy? I bought it from Sociolla dan dapatkan potongan special dengan kode voucher "SBNLA9UF" untuk pembelian barang minimal Rp. 250.000,- (tidak berlaku untuk produk diskon).

Trims sudah baca, semoga bermanfaat dan selamat mencoba :)
Share pengalamanmu dengan produk ini kolom komentar ya

code voucher sociolla


Follow this blog via GFC
Thank you ^^
XOXO
18 comments on "Make Over Silky Smooth Translucent Powder in Snow 05"
  1. jadi pengen nyoba deh. Hahaha..

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf komentarnya ke hapus... :(

      bedak ini ringan banget kan? enak dipakai :D

      Delete
  3. Aku pakai ini tapi yang transparant, udah lama dan masih ada sampai sekarang. Heran enggak habis2 :D

    fridaadp.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Isinya banyak sesuai harga.. Rajin2 pakai ya, biar ceper habis hehe 😁

      Delete
  4. Saya juga suka pakai bedak tabur karena kulit berminyak tapi ya sama aja suka gatal hidung kalo bedaknya terhirup hehe..
    Wah harga bedaknya lebih murah daripada bedak tabur yang saya pakai sekarang dan isinya jauh lebih banyak, kalo yang ini habis mau coba ah. Tapi untuk kulit gelap tersedia kan shadenya, mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Shade yg lebih gelap ada... Ini yg paling terang. . . 😊

      Delete
  5. Aku juga pakai dan irit bgt juga pake nya. Bahkan uda hampir 10 bulan. Kesan smooth n sedikit matte dpt tp untuk dy tahan terhadap sebum kurang dapet.

    heywinning.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju, kurang tahan minyak aja.

      Delete
  6. loose powder gw Marcks masih ada. Kalo gw beli ini... kapan abisnya yak? ._. Duh, loose powder tuh abisnya kok lama amat yah Rah? Gak kayak makanan. Sekali telen habis --" Aelah Sher. Bandingin bedak kok ya ama makanan


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seduh ama kopi biar cepet abis, sherl,, 😂

      Delete
  7. Aku kurang suka sama produk ini karena so so. Terus juga lama2 baunya amis kaya expired. ._.

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  8. aku masih setia sama revlon touch & glow heheh
    soalnya oil controlnya oke punya

    fujichan.net

    ReplyDelete
  9. Aku punya yang Indian Summer. Dan hasilnya memang nggak kalah oke nih hehe

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
  10. wah foto"nya bagus bangett <3
    aku lg butuh powder yang oil controlnya nampol nih, kayaknya produk ini blm sih ya. hehe

    natahsu.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  11. wah, cantik... :)
    jadi pengen coba, kemaren2 masih ragu, hihi...

    http://mynurisaa.blogspot.co.id/

    ReplyDelete

Sedang terkena spam, jadi komentarnya dimoderasi ya. Tinggalkan link blog di name/url (bukan link artikel). Link hidup di kolom komentar langsung dihapus :)

Custom Post Signature