Beauty Diary by Rahma

Viva Queen CC Foundation Review

| on
Desember 09, 2017
Viva CC Foundation

Viva CC foundation ini adalah alas bedak dari viva, PT Vitapharm, yang boleh dibilang sama dengan CC cream di produk brand lain. CC foundation ini fungsinya tentu saja sebagai alas bedak untuk meratakan warna kulit sebelum pemakaian bedak. Kenapa aku coba produk ini? Hal yang paling mendasar, berbeda dari produk CC cream lain, Viva CC foundation memiliki kandungan untuk merawat kulit.

Ditulis di depan kemasan hitamnya, produk ini dilengkapi dengan SPF 35PA++, Super Botanical Extract vitamin E, honey extract dan collagen. Bahan-bahan itu memiliki fungsi merawat kulit saat pemakaian. Ekspektasiku, produk ini seharusnya tidak membuat kulit menjadi kusam. Benarkah seperti itu? Keep reading.

10 hal yang akan kamu dapatkan dari Viva CC foundation

Memiliki nama lengkap yang amat Panjang Viva Queen Perfect Look CC Foundation 10 Complete Care, dia juga memiliki sepuluh manfaat untuk membuat tampilan menjadi sempurna:

1.Meratakan warna kulit
2.Menghaluskan garis-garis halus
3.Menutupi noda kulit
4.Menghaluskan kulit
5.Tahan lama
6.Melindungi dari penggelapan kulit
7.Tampak lebih muda
8.Mencerahkan kulit
9.Melembabkan kulit
10.Kulit lebih bercahaya

Dibalik kemasannya yang sederhana, ternyata banyak sekali manfaat yang ditawarkan untuk sekelas alas bedak ya. That’s why aku sangat tertarik untuk mencoba. Kadang aku berfikir ini makeup atau skincare? Hehe…

Bagaimana teksturnya?

Viva CC Foundation Review

Well, selama ini aku selalu pakai produk dari Wardah. Jadi, kalau membandingkan pasti rujukannya ke situ. Tekstur Viva CC foundation lebih padat dibandingkan CC cream Wardah. Untuk ukuran alas bedak masih dikategorikan ringan sih. Ketika dipakai pun dia sangat mudah diratakan dan terasa lembab. Finishingnya pun dewy bukan matte, bagus untuk kulit kering. 

Karena ini CC foundation, maka coverage yang ditawarkan adalah light alias ringan-ringan saja, which means dia hanya mampu menutupi noda-noda ringan. Untuk warna dan coverage bisa dilihat di gambar berikut.

Viva CC Foundation Review

Apa yang tidak akan kamu dapatkan?

Nah, ketika aku membelinya, mbak BA tidak bertanya-tanya tentang warna kulit karena ternyata hanya ada SATU SHADE. Correct me if I'm wrong. Ini alas bedak yang hanya punya satu shade. Gak ada nama shade di kemasannya. Mulai deh deg-degan, takut gak cocok di kulit. 

Untungnya warna produk ini masih masuk di kulitku dan mungkin cocok untuk warna kulit Indonesia. Memang sih agak kuning dan berbeda dari gaya bermakeupku yang cenderung ke arah putih, tapi enggak bikin belang. Masih bisa ditoleransi. Ya, ambil saja sisi baiknya. Kamu gak perlu bingung milih shade untuk Viva CC foundation.

Ketahanan

Kondisi kulitku memang normal ke kering, hanya berminyak di bagian hidung saja. Sulit untuk mendeskripsikan ketahanan secara umum. Pengalamanku memakai Viva CC foundation dalam perjalanan dari Garut ke Bandung sekitar 3-5 jam, kondisi makeup wajah masih oke. Tidak kinclong kecuali hidung. 

Begitu pun ketika dipakai kuliah dari pagi sampai sore. Tidak terasa lengket dan gerah juga. Kadang kalau pakai alas bedak ada rasa gak nyaman, ingin cepat-cepat cuci muka. Viva CC foundation justru memberi kenyaman untuk orang-orang yang membenci makeup tebal.

Apakah aku mendapatkan kesepuluh manfaat Viva CC foundation? 
Mari kita cek satu per satu.

Viva CC Foundation Review

  1. Meratakan warna kulit? Iya, walaupun shade hanya ada satu tapi masih pas di warna kulit dan mudah untuk diratakan.
  2. Menghaluskan garis-garis halus? Berhubung kulitku masih muda dan gak banyak garis halusnya *uhuk NO COMMENT.
  3. Menutupi noda kulit? Iya, tapi hanya noda ringan saja.
  4. Menghaluskan kulit? Iya, aku rasakan saat dan sesudah pemakaian.
  5. Tahan lama? Iya, untuk kasusku berkulit kering, Viva CC foundation memiliki ketahanan yang cukup lama kecuali untuk bagian hidung yang merupakan sumur minyak tersubur. Di bagian itu hanya mampu menahan sekitar 2-3 jam itu pun indoor.
  6. Melindungi dari penggelapan kulit? Iya, setelah pemakaian kulit tidak menjadi kusam.
  7. Tampak lebih muda? Ihh aku masih muda juga hehehe NO COMMENT.
  8. Mencerahkan kulit? Enggak juga sih.
  9. Melembabkan kulit? Iya, ini salah satu hal yang membuat aku nyaman menggunakan Viva CC foundation. Aku rekomendasikan untuk kalian yang punya kulit kering.
  10. Kulit lebih bercahaya? iya, hasil akhir nya glowing.
Boleh aku tambahkan 1 kelebihannya lagi? Sudah terkandung SPF di dalamnya untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari.

Untuk urusan budget, tidak usah khawatir kantong terkuras. Harganya murah, hanya 30ribuan. Waktu itu dapat diskon jadi sekitar 28ribuan untuk ukuran 30gr. 




Kesimpulan

Di balik kemasan sederhana, Viva CC foundation menyimpan manfaat yang luar biasa. Tidak hanya sekedar makeup yang menjadikan tampilan sehari-hari lebih flawless, tetapi juga merawat kulit secara bersamaan untuk kulit tetap sehat pasca pemakaian. Selamat mencoba. . .
2 komentar on "Viva Queen CC Foundation Review"
  1. Wah kayaknya bagus nih produknya. Akhirnya viva ngeluarin produk-produk yang lagi trend yaa

    BalasHapus
  2. Aaah... packaging-nya keren. Aku jadi pengen nyoba :D


    www.zahrasalsa.com

    BalasHapus

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar dan saran yang membangun :) terima kasih telah berkunjung

Custom Post Signature