Beauty Diary by Rahma

New! Wardah Exclusive Matte Lip Cream 03 See You Latte

| on
April 17, 2016




[update 20-12-2016]
Wardah lip cream
Wardah Exclusive matte lip cream 03
ini lipstick yang ditunggu-tunggu dari bulan kemarin, akhirnya dapat juga. Bolak-balik nanya ke counter wardah udah tiga kali, selalu aja belum ada. tinggal di daerah mau dapat barang baru harus nunggu agak lama. Finally, I got this one. Inginnya, beli juga yang longlasting lipstick no 13, tapi lagi lagi, shade barunya belum ada. kata mba counternya, lip cream wardah ini total ada 6 shades, yang ada di kotaku baru 3, 01 red dicted, 02 fuschionately, 03 see you late. awalnya, mau beli ketiga-tiganya tapi lagi banyak keperluan plus warna shades no 01 dan 02 itu nyala banget. pasti bakal mubazir kalau aku beli. harga lip cream ini juga yang paling mahal dari semua lipstick wardah. aku dapatnya 59.000 diskon 10% jadi 53.000an.
Wardah lip cream
kemasan transparan mirip ColourPop
kalau lihat packagingnya, mirip ColourPop ya. botolnya transparan. itu memudahkan kita buat lihat warna lipstick ini. bahannya terbuat dari plastik, jadi ringan. jarang-jarang juga lihat lipstick yang terbuat dari kaca. resiko pecahnya tinggi.
Wardah lip cream
Wardah Exclusive Matte Lip Cream 03 See You Latte
sekarang masuk ke isi kemasan. warnanya! aku suka suka suka banget... mirip-mirip sama longlasting lipstick no 02 pink sorbet. warnanya lebih gelap dibandingkan dengan pink sorbet ataupun yang 01 fabulous peach. Jadi, shade ini bagus untuk riasan natural dan cocok buat orang yang gak biasa pakai make-up.
Wardah lip cream
Wardah Exclusive Matte Lip Cream 03 See You Latte
ini pertama kalinya aku pakai lip cream. pas aku apply cairannya encer kaya air. Tapi lama-lama cairannya jadi kental dan agak lengket sedikit. setelah rapih tunggu beberapa saat agar lip creamnya kering. akhirnya, warna bibir tertutupi dengan sempurna. 
www.rahmaediary.com
swatch
lip cream ini memang benar-benar kering. tidak seperti longlasting lipstick 01 dan 02 yang kering dan langsung bikin bibir retak, lip cream ini kering tapi bersahabat dengan bibir. setelah beberapa saat lipstick ini kering, aku coba cium telapak tangan untuk mengetahui seberapa banyak stain yang tertinggal di tangan. hasilnya sangat memuaskan! cuma ada sedikit noda di tangan. Bahkan hampir tidak terlihat.

www.rahmaediary.com
lebih tahan terhadap air
yang lebih heran, aku coba cuci bekas swatch di tangan tadi. ketika dua goresan lipstick longlasting lipstick udah hilang, hebatnya lip cream ini masih ada. Apa wardah lip cream ini waterproof? aku lihat di kemasan, gak ada tulisan waterproof. aku coba cuci lagi, kali ini aku gosok  pakai kuku, akhirnya luntur. aku pikir lipstick ini tidak waterproof, tapi dia mungkin punya ketahanan yang lebih baik terhadap air.

30 menit dari situ, aku makan nasi goreng. makannya juga bukan makan cantik, makan sepuasnya aja. aku lihat di sendok ada sedikit noda lipstick. kemudian di sela-sela makan aku juga minum. di gelas juga ada noda yang agak banyak.
www.rahmaediary.com
beres makan lipstick berantakan
lip cream ini mungkin punya ketahanan yang bagus terhadap air, tapi kalau minyak? produk waterproof pun kalah. setelah makan , aku cek bagian yang paling parah ada di bagian bibir dalam. banyak lipstick yang terkelupas di sana. Dilihat dari kejauhan bibirnya masih ok. kalau di close-up, berantak sekali. aku gak suka touch-up, jadi aku biarin berantakan seperti itu.

www.rahmaediary.com
good lip cream
pokonya secara keseluruhan aku suka banget sama Wardah Exclusive Matte Lip Cream 03 See You Latte ini. mudah-mudahan wardah ngeluarin shades lebih banyak lagi, terutama shades yang natural and nude, juga warna lipstick yang kecoklatan. aku kadang bosen sama shades lipstick indonesia. rata-rata mereka cuma mengandalkan shades merah dan pink. Oke oke aja sih, orang sini kan sukanya shades yang kaya gitu. Tapi bosen lihatnya.

[update] sudah sekian lama aku pakai lipstick ini, ketahananya gak terlalu lama. Biasa aku pakai selama kerja sekitar empat jam. Pas pulang ke rumah warnanya mulai pudar dan sudah ada retakan. Kalau aku gosok, si lapisan lip cream ini ikut terkelupas juga dan agak powdery. Itu penggunaan tanpa makan minum loh. Tapi ke bibir memang tidak membuat kering. Itu pengalamanku ya.

Kemudian dari pengalaman beberapa orang, banyak yang kesulitan untuk merapihkan lip cream ini. Teksturnya terlalu encer, itu benar. jadi, untuk beberapa orang yang tidak terbiasa dengan lip cream akan mengalami kesulitan. Ujung-ujungnya lip cream berantakan dan retak di bibir. Perlu kesabaran untuk mengaplikasikanya ya, dan sedikit tips, jangan diratakan dengan bibir *mingkem mingkem gitu* NO. Ratakanlah dengan kuas aplikatornya saja.

Terakhir...
Inilah beberapa hal yang aku suka dari Wardah Exclusive Matte Lip Cream 03 See You Latte:
1. Kering, tidak transfer banyak
2. Tidak retak di bibir saat pertama diaplikasikan
3. Menutupi bibir gelap
4. Memiliki warna natural

Yang kurang disukai:
1. lapisan mirip cat tembok yang membentuk lapisan, aku sih sukanya produk yang 'menyerap ke kulit bibir'
2. ketahanan kurang
3. tekstur terlalu cair

Untuk newbie ataupun yang seneng makeup natural warna ini emang bagus, tapi kalau enggak terlalu jago dengan lip cream mending cari produk lain yang warnanya mirip tapi teksturnya lebih enak dibanding ini.

Sekian, semoga bermanfaat untuk kalian yang mau berburu lip cream lokal :)
see you ^_^





46 comments on "New! Wardah Exclusive Matte Lip Cream 03 See You Latte"
  1. biasa memang kalo lipstik abis dipake makan suka berantakan yg bag dalam pasti.. aku srg gitu... bgs juga warna nudenya mbak.. aku kalo beli lipstik jrg warna nude sbnrnya, krn kurang cocok :D.. tapi suka kalo ngeliat org lain make.. jd ga bikin kering bibir ya lipstik ini. Ntr mau cobain juga..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waktu hari minggu kemarin, sy pakai lipstick ini utk jangka waktu yg lama.. Baru deh setelahnya bibir mengelupas.. :( tapi ga separah keringnya longlasting lipstick

      Delete
  2. Wah warna nudenya asik. Jadi kepincut ini aku sih prefer warna nude agak ngebold dikit biar ga pucet ke muka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau terlalu pucat dicampur aja sama lipstick yg agak berwarna, mba :D

      Delete
  3. perlu di coba nih, nude nya semoga cocok sama bibir aku

    ReplyDelete
  4. Aku jarang banget pake warna nude karena jatohnya suka pucat ke wajah. Tapi yang ini kayaknya bagus deh, ntar aku cobain ;).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake warna nude di bibir itu cocoknya kalau mata udah dandan smokey eyes biar balance.

      Delete
  5. Kak aq pake yg no 4 pink me. Tp d bibir aq pecah pecah gitu. Tips nya gmn y kak supaya keliatan halus?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai lip balm dulu beberapa menit sebelum pakai... :)

      Delete
  6. Ini adanya di counter mana belinya yaa saya nyari gak ada ada

    ReplyDelete
  7. selama ini pake wardah tapi yag biasa, belum pernah nyoba matte. kayaknya nude ini bagus juga ya mba,,, hmmm boleh dicoba nih mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebalik ya... :D Saya pecinta matte lipstick.. Banyak pakai wardah matte lipstick

      Delete
  8. warnanya cantiiik, bisa masuk list matte lipstick yang mau dibeli nih sepertiya :D


    http://rusydinat.blogspot.com

    ReplyDelete
  9. cantiknya ka... shadenya cocok dengan kulit kaka ^_^

    ReplyDelete
  10. mb, sy sudah pakai lips balm sblum aplikasi lips cream ini, tp knpa ya lama2 jd pecah2 lipstik nya, brantakan & gk nyatu dg bibir. pdhl gk di pakai buat makan minum (secara lg puasa, hehe).. gimana ya mb caranya biar bisa alus terus lipstiknya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah gimana ya... Klo di saya dipakai lama gak retak2, mba,, malah saya ga pakai lipbalm.. mungkin perlu dirapihkan ketebalan lip creamnya saat diaplikasikan... ^^

      Delete
    2. ohh gitu ya.. ketebalan nya harus rata gitu ya,, apa gk boleh di gerak2 in/di apit2 dg bibir dulu ya sblum kering?

      keseringan blum lama di apply jg udh keliatan retak2, apalagi dipakai lama jd kliatan nglupas2 gitu lipstik nya.
      kadang di awal pemakaian klo mulai kliatan retak2 gitu, langsung sy hapus lips cream nya ganti lips gloss, gk PDe soalnya. hihi

      Delete
    3. Saya jrg diratain pakai bibir,, cuma pakai kuas aja... Lip cream dikuasnya jgn banyak2, oles2/ratakan pakai kuasnya sampai bibir tertutup dan lip cream jd terasa stgh kering... Blh search d youtube cara pakainya... :) klo msh retak2 apa mungkin lip cream ini g cocok sm bibir ?!

      Delete
    4. ohh gitu ya,, oke mb nanti dicoba lagi saran2 nya.. mksh mb ya infonya :)

      Delete
    5. Sama-Sama.. Semoga berhasil ^^

      Delete
  11. semakin kepincut! thanks for sharing ya.. ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2.. Selamat mencoba semoga cocok ^^

      Delete
  12. cakep banget mbak warna lipsticknya..cocok sama mbakk :)..pengen beli lipstick tp dirumah masih banyak yg jarang kepake hehhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trima kasih ^^ semoga cepet habis lipstick nya :p dan coba coba lipstick lain... The way of makeup junkies.. XD

      Delete
  13. bagus shade 3 apa 5 ya kak?bingung ni

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung warna kulit.. Klo yg no 5 terlalu orange di saya..

      Delete
  14. Di aku warnanya bikin wash out :'( kurang gelap sedikit huhuhu
    aku kayanya lebih cocok sama yang shade oh so nude.


    itsfazluna.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum nyoba yg oh so nude.. :( klo lht di swatchnya bagus banget deh.

      Delete
  15. Mba, udah pernah nyoba yang nomer 9 atau 10, bagus ga di mba? Saya pake no 3 hasilnya sama kayak di mba, pengin coba antara 9 sama 10, mungkin mba udah pernah coba nomer 9 atau 10, hasilnya buat referensi saya gitu hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemarin lihat swatch no 10 punya temen, g dipakai di bibir sih. Tapi warnanya lebih adem, lebih ada ungunya. Bagus 😏

      Delete
  16. Wah warna nude-nya bagus banget ya. Nggak kelihatan pucet. Aku cari lip cream wardah ini susah banget di tempatku. Selalu kosong terus. Lip cream-nya waktu kakak pakai halus banget ya :D
    Btw aku follow blog kakak. Kalau boleh, bisa follow back blog aku nggak kak? Hehe aku newbie disini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke. Ntar aku follback. Thanks sudah follow. 😊

      Delete
  17. Aku udah sempet beli yang nomor 11, suka sih, dan beneran nude di aku. Aku tertarik banget sama nomor 3, tapi takutnya terlalu pucet nih, kulit aku ngga putih, tapi agak kuning gtu.. kira-kira cocok ga ya?

    https://allenglory.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nomor 3 agak risky untuk kulit yg berwarna,, akan kelihatan pucat nantinya :)

      Delete
    2. Makanya jadi agak galau.. hahaha, but anyway, thankyou infonya :D Sukses terus blognya :D

      https://allenglory.blogspot.co.id/

      Delete
    3. Sama-sama 😊 and trims sudah BW

      Delete
  18. Hai mba rahma makasih loh infonya.. warna see you lattenya mirip bgt gak sama longlasting yg pink sorbet? Soalnya aku selalu repurchase pink sorbet sampe 3 kali cuma emang teksturnya agak nyebelin tapi aku suka bgt sama warnanya karna bikin muka ku agak cerah. Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Ana :) warna ini lebih pink dibanding pink sorbet yang lebih ke peach. Untuk tekstur, yang ini memang sedikit lebih baik, tidak langsung retak di bibir. Hanya saja lip cream ini lebih cair agak susah meratakan saat awal pemakaian.

      Delete
  19. Aku udah ngincer banget lip cream ini buat acara perpisahan nanti, pasti bagus banget hasilnya😄😄

    www.talithaalimah.blogspot.com

    ReplyDelete
  20. Hai mba rahma, mau tanya ini warnanya hampir mirip sama sariayu lipcream yg no k-07 g ss mbak? Sekilas mirip pas di foto. Makasi mbak :)

    ReplyDelete
  21. Hai mba rahma, mau tanya ini warnanya hampir mirip sama sariayu lipcream yg no k-07 g ss mbak? Sekilas mirip pas di foto. Makasi mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Engga mirip :( wardah ini nanti jatuhnya ke peach... Pinknya dikit dan lebih pucat dari sariayu.

      Delete

Sedang terkena spam, jadi komentarnya dimoderasi ya. Tinggalkan link blog di name/url (bukan link artikel). Link hidup di kolom komentar langsung dihapus :)

Custom Post Signature