Beauty Diary by Rahma

Jordanie Peel-Off Powder Mask Charcoal

| on
June 09, 2016
Selamat Pagi...
Hari ini saya masih membahas seputar perawatan kulit wajah. Kebetulan, bulan kemarin saya dapat hadiah 2 buah Jordanie peel off powder mask charcoal dari lifull. Tau kan lifull? website yang suka bagi bagi hadiah untuk direview! udah mau sebulan tapi masker ini baru dipakai kemarin, itupun karena pihak lifull nya yang telpon. minta reviewnya. Bukan karena gak mau pakai, tapi masker lama masih ada. Awalnya sih memang saya takut karena baru dengar merk Jordanie. Masih asing. Langsung saya cek  google deh J

Jordanie Peel-off mask

Jordanie peel off powder mask ini diproduksi oleh PT. Jordan Beauty Products, Jakarta. Ini adalah perusahaan yang khusus memproduksi produk perawatan kulit dengan bahan-bahan alami. Ada dua produk utama yaitu AZ cosmetics (kosmetik berbahan mineral lumpur dan garam laut mati) dan peel off mask berbahan dasar alginate (ekstrak rumput laut coklat). Varian peel off masknya ada beberapa macam, charcoal, lavender, dead sea, chocolate, allantoin Yuk kenalan dengan Jordanie Peel-off Powder Mask Charcoal...

Kemasan Jordanie peel-off powder mask charcoal

Masker ini dikemas dalam bentuk sachet dengan berat 20 gr. Saya kurang suka dengan appearance-nya. Kurang menarik aja. Karena ini varian charcoal alias arang, jadi dominasi warnanya hitam dan abu. Trus gambarnya, kalau di photography mah kualitas gambarnya belum HD hehe. Apalagi di bagian logo “Best quality” nya. Tidak menunjukan kesan “best” atau pun premium. I think it needs premium quality effect like golden font color or emboss effect.

Jordanie Peel-Off Powder Mask

Yah, walaupun bagian utama adalah isinya, kemasan juga penting untuk meyakinkan konsumen. Terlebih merk Jordanie ini masih terbilang asing di telinga orang banyak. Mungkin ke depanya kalau masker ini sudah mulai dikenal, mereka bisa meng-upgrade kemasan terlebih dahulu hehe :D Oia harganya! Kalau di situs jual beli online bisa didapat sekitar Rp. 15.000,- an.
kita buka kemasanya... dan di dalamnya ada sachet lagi. sachet kedua ini selain untuk membungkus maskernya, juga dipakai sebagai gelas ukur sebagai takaran airnya. briliant! jadi kita gak usah mengira-ngira ataupun repot-repot menyiapkan gelas ukur. udah ada takaranya hehe.

Jordanie Peel-off mask
pembungkus dalam

Tekstur Jordanie Peel-off powder mask charcoal

kalau membaca tulisan charcoal, pikiran saya langsung ke warna arang, hitam, abu, bau gosong. ya betul! warna masker ini abu-abu TAPI enggak bau gosong :D malah harum. saya juga kaget, "eh ternyata harum ya". saya udah terbiasa dengan masker alami berbau jamu, ketika mencium masker ini serasa bau sabun gitu. tapi baunya gak menyengat ko. mild aja.

Jordanie Peel-off mask

Kandungan utama Jordanie peel-off powder mask charcoal

Komposisi dari masker ini gak terlalu banyak, sekitar 8 aja. Kandungan utamanya ada 2, yaitu Charcoal/arang dan Aloe vera/lidah buaya. Charcoal ini fungsinya untuk menyerap minyak dan kotoran dari pori-pori serta menghilangkan sel-sel mati. Saya pernah dengar sih kalau arang memang bisa menyerap kotoran. Bahkan orang-orang pakai arang aktif untuk memutihkan gigi XD pahit gak sih?

Jordanie Peel-Off Powder Mask

kalau lidah buayanya berfungsi sebagai perawatan, seperti melembabkan kulit, merangsang peremajaan kulit dan memelihara kulit dari penuaan dini. Dari penggunaan masker ini nantinya diharapkan tekstur kulit menjadi lebih baik, kulit menjadi bersih, segar dan sehat.

Cara pakai Jordanie peel-off powder mask charcoal

Ini pertama kali saya pakai peel-off mask, jadi saya benar-benar mengikuti petunjuk pemakaian di belakang kemasan.
1.bersihkan wajah dan leher dengan air lalu keringkan
2.tuangkan satu sachet peel-off powder mask (20gr) dengan 70ml air
3.aduk campuran masker hingga homogen, kurang lebih 1,5 menit

Jordanie Peel-Off Powder Mask

4.segera aplikasikan masker pada wajah dan leher, biarkan selama 10-15 menit
5. lepaskan masker dan bilas wajah serta leher dengan air
6. untuk hasil maksimal gunakan 1-2 kali dalam seminggu

Masker Jordanie

ternyata 20 gr itu banyak juga ya. saya share sama keponakan, kaka dan ibu. ketika basah maskernya kaya lumpur yang super glossy. lama-lama kering dan berubah menjadi matte. begitu di-apply ke wajah, masker ini bikin adem. dingin. bagus nih untuk relaksasi setelah kucel-kucelan ataupan panas-panasan :3 sensasi dingin dan segar ini masih terasa usai maskeran. kulit saya jadi dingin dan enak disentuh.

Jordanie Peel-Off Powder Mask
kulit ponakan remaja saya selepas maskeran (belum dibilas)
daya serap minyaknya bagus. bagian yang terkena masker lebih matte dibanding yang tidak terkena. cocok buat yang punya wajah berminyak. Di gambar paling bawah, panah putih menunjukan kotoran putih kecil yang keluar dari pori-pori keponakan saya. anak remaja, masa-masanya berminyak dan penuh kotoran >__<  untuk ibu-ibu yang lanjut juga bagus. ibu saya umurnya udah 62 tahun lebih. ada sisa masker, saya pakaikan di pipinya aja. pas dibuka maskernya, kulit ibu jadi segar dan lembut. pas disentuh, teksturnya jauh lebih bagus dibandingkan dengan kulit aslinya. 

Kesan-kesan pemakaian pertama
Kulit bersih? Ya. kulit lebih bersih, daya serap kotoranya bisa mengeluarkan kotoran dari pori-pori.
Kulit segar? Ya. dingin dan segar. serasa lagi hiking hehe.
Tekstur kulit menjadi lebih baik? Ya. kulit jadi enak disentuh, lebih lembab dan kenyal.

Walaupun baru kenal sama produk ini dan baru pakai satu kali tapi hasilnya tidak mengecewakan. saya mau beli masker ini lagi kalau tersedia di toko-toko sekitar rumah :3 males ahh belanja online, biaya kirim ke kota saya lumayan mahal.
sekian review dari saya, selamat mencoba.
6 comments on "Jordanie Peel-Off Powder Mask Charcoal"
  1. Sudah sering daftar di lifull, belum pernah dapat sampel. Sepertinya harus lebih sabar.
    Desain grafisnya keren. Aku sukaaa.
    Salam kenal dari bumi Borneo ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya baru daftar ehh tahu2 Ada paket ke rumah... :3 trims sudah berkunjung.. Salam kenal juga Dari Garut... ^^

      Delete
  2. Maskernya asyik ya, dari bahan alam gitu, boleh juga nih dicoba 😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mba.. Berbahan dasar alami... Sejuk di kulit :)

      Delete
  3. Hai mba..aku baru beli nih di watson.Mungkin taun lalu belum banyak dijual ya. Thanks banget reviewnya ya. Aku tadi beli tapi masih takut nyoba2. Setelah baca jadi penasaran.hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama, semoga senang dengan hasilnya :)

      Delete

Terima kasih sudah berkomentar. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. Tinggalkan link blog di "name/url", bukan link artikel. Link hidup di kolom komentar langsung dihapus :)

Custom Post Signature