Beauty Diary by Rahma

5 Gincu Pilihan Bulan Juli di Sociolla Plus Foto Swatch

| on
July 12, 2017
lipstik populer bulan juli

Selamat pagi para racun gincu! Kali ini aku akan membuat daftar lima buah gincu yang menjadi pilihan di bulan Juli ini. Tiap bulan belanja gincu? kenapa enggak. Bibir kita tuh ada dua, bibir atas sama bawah. Minimal punya dua gincu lah hehehehe. Gak deng, aku belanja gincu tiap bulan karena emang udah keracunan aja sih.


Selain itu, jenis dan warna gincu banyak banget, lebih bervariasi dibanding makeup lainnya semacam blush atau highliter. Gak bikin kita bosan untuk membeli yang baru. Mencoba yang ini dan yang itu. Bahkan, produk lokal pun akhir-akhir ini sudah mulai berinovasi, bersaing di bidang pergincuan. Sebut saja Wardah dengan lip cream-nya, Purbasari yang punya lipstick murah terfavorite banyak orang. Keren! aku sangat mengapresiasi banget.

Di daftar kali ini aku akan ngasih clue dulu. Brandnya bukan newcomer, tapi mereka lagi hit aja di Sociolla. Ada dari luar ada juga yang dari dalam. Kalau kalian gak terlalu kenal sama brandnya langsung klik link menuju Sociolla saja agar bisa membaca deskripsi lengkap beserta harganya

1. L'OREAL Magique Matte Lipstick
Harga: Rp. 129.000,-

lipstik matte loreal
img src: lorealparis.com.ph

Gincu dengan bentuk konvensional berupa stick alias batangan dari sebuah brand yang gak asing lagi dunia kecantikan. Lipstik ini diklaim memiliki hasil akhir matte dengan warnanya yang intense. Cukup satu kali oles, warnanya keluar dan mampu menutupi warna bibir dengan baik.

Ada kandungan Jojoba dan Canina oil di dalamnya. Mereka memastikan matte lipstick ini bisa melindungi bibir dari perpecahan alias kekeringan. Total warnanya ada 15. Lumayan banyak ya. Warna nude sampai warna bold hadir di rangkaian lipstick dari L'oreal ini. 

2. MAYBELLINE Color Sensational Powder Matte
Harga: Rp. 105.000,- 

lipstik matte maybelline
img src: makeupandbeautyforever.com
Ini ada adeknya L'oreal hehehe Mereka berdua memang kakak adek yang sangat produktif mengeluarkan gincu-gincu baru. Lagi-lagi finishingnya berupa matte. Mungkin orang-orang merasa risih kalau pakai gincu glossy. Terlalu menarik perhatian dan takut transfer banyak.

Nama produk ini unik sih menurutku., "Powder Matte". Kenapa disebut demikian? karena katanya hasil dari gincu ini bukan cuma matte tapi juga akan terasa lembut di bibir. Ini dia deskripsi singkatnya dari Sociolla:
The Powder Mattes Lipstick dengan hasil mattes intens sempurna seperti liquid lipstick. Terasa lembut & ringan seperti powder.
Benefits:
Powder pigments untuk hasil warna lipstik matte 2x lebih intens
Kandungan honey nectar untuk menjaga kelembutan bibir

3. Rollover Reaction Sueded Lip and Cheek Cream
Harga: Rp. 129.000,-

rr lip cream new shades
img src: journal.sociolla.com, ki-ka: Blondie-Rah-Grace

Here we go. . . Brand lokal yang memiliki rasa artistik tinggi, Rollover Reaction. Mereka adalah brand yang menurutku mengutamakan keindahan produk. Mulai dari kemasan hingga profil instagram memiliki kesan cantik feminin yang sederhana.

Pada produk Sueded Lip and Cheek Cream, belum lama ini mereka mengeluarkan tiga warna baru, yaitu Blondie, Rah (mirip namaku ini RAHma hehehehe), dan Grace. Itu mirip nama-nama orang ya? Entah ya nama orang atau tidak. Yang jelas beberapa lipsticknya, termasuk warna baru ini, terinspirasi dari karakter para artis. Contoh yang lainya sama. Seperti Umma, Livv dan Moss. Warna-waran itu terinspirasi dari artis tahun 90an.

Sepertinya untuk urusan tekstur masih sama dengan warna-warna sebelumnya. Mereka hanya menambahkan variasi warna tanpa merubah tekstur. Tak apa-apa. Warna yang mereka suguhkan memang berbeda dari brand lain dan pantas untuk dikoleksi.


4. NYX professional makeup Lingerie Liquid Lipstick
Harga: Rp. 150.000,-

Walah. Ini brand luar favorite aku untuk urusan gincu. Warnanya banyak banget dan selalu diupdate. Jumlah warna Lingerie Liquid Lipstick-nya hingga sekarang sudah mencapai 24. 12 shade lawas dan 12 shade baru. Banyak banget lah. Di Sociolla sudah ada loh beberapa shade barunya. Cek aja ya.

image source: pinterest, swatcher: watermark in the picture, ki-ka: nyx new shade vs nyx old shade

Kalau kalian dulu update sama web Sociolla, pas Ramadhan kemarin mereka memberikan diskon 50% untuk semua produk NYX! langsung belanja aja. Aku beli dua buah gincu NYX dan salah satunya adalah warna baru dari NYX Lingerie Liquid Lipstick. Mau tahu warna apa yang aku coba? nantikan reviewnya di sini hehehe.


5. BLP Beauty Lip Coat
Harga: Rp. 129.000,-

img src: hellosasyachi.com, swatcher: sasyachi

Ini brand lokal By Lizzie Parra (BLP) dengan varian Lip Coat. Tahun kemarin ini brand booming banget. Aku beberapa kali baca beberapa komentar di instagram katanya website BLP sampai kacau gara-gara banyak banget yang mau beli. Sebegitu kerenkah lipstick ini? wow!

Beberapa waktu lalu, BLP mengeluarkan kemasan baru. Warnanya masih tetap sama. Entah dengan teksturnya apakah ada perbedaan atau tidak. Sayang banget sih kalau cuma ganti kemasan tanpa ada warna baru atau pun perubahan tekstur. But that's fine, masih banyak orang juga yang belum pernah merasakan tekstur gincu ini, termasuk aku hehehe. . .
Gimana nih? dari kelima gincu di atas, yang mana yang sudah kalian coba? dan yang mana yang kira-kira akan kalian coba? kalau keinginan untuk mencoba, sudah pasti aku ingin mencoba semuanya. . .

Selamat berbelanja :)


Follow this blog via GFC
Thank you ^^
XOXO
6 comments on "5 Gincu Pilihan Bulan Juli di Sociolla Plus Foto Swatch"
  1. waaahh kak Rahmaaa, aku juga pas promo Ramadhan kemarin sempet beli NYX lingerie. Emang Sociolla memudahkan dompet kosong yaaa :')

    www.cindyartha.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Diskonnya sadis, mana bisa dilewatkan :D dompet kosong diisi lipstik sekarang. . . Hahaha

      Delete
  2. bagus semuaa kak,,

    kayikanyani.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. Sayang-sayang dompet, aku ngebet nyoba varian warna RR yang baruuuu huaaaa

    www.cindyartha.com

    ReplyDelete
  4. Aww racun gincu, udah lama ga beli lipen nih mba tfs ya^^ pengen semuanya haha

    ReplyDelete

Sedang terkena spam, jadi komentarnya dimoderasi ya. Tinggalkan link blog di name/url (bukan link artikel). Link hidup di kolom komentar langsung dihapus :)

Custom Post Signature