Beauty Diary by Rahma

Blogger Babes : Komunitas Global untuk Blogger Perempuan

Hi ... Pagi semua!
jika di post sebelumnya saya menulis tentang komunitas blogger perempuan nasional, sekarang kita bahas tentang komunitas Blogger Babes yang memiliki sekala internasional :D jaringannya lebih luas dengan ribuan blogger dari berbagai negara.

Komunitas ini digagas oleh seorang blogger fashion, Heidi Nazarudin. Awalnya dengan mengadakan pertemuan lokal di Santa Monica pada tahun 2013. Kemudian tahun berikutnya Heidi bekerja sama dengan seorang penulis dan blogger profesional, Ponn Sabra, untuk mewujudkan Blogger Babes. Selanjutnya tahun 2015, mereka mengajak para remaja dan social media influencers untuk bergabung di Blogger Babes. Sekarang, Blogger Babes telah berkembang menjadi jaringan komunitas global yang terdiri dari 20.000 lebih lifestyle blogger perempuan dan influencers. 
Kalau dilihat dari mulai berdiri hingga sekarang, usia Blogger Babes terhitung baru, kurang dari 5 tahun. Tapi, lihatlah apa yang telah dicapai oleh komunitas ini. 20.000+ blogger! itu yang membuat saya tertarik untuk berkunjung dan melihat lebih dalam apa yang ada di Blogger Babes ini.
apa yang akan kamu dapat dari Blogger Babes:
1. Meet Up. Pertemuan ini memang di websitenya diadakan di LA dan NYC saja. 
2. Online Network. Ini adalah forum diskusi dan chat antar Blogger Babes member. Bisa menambah teman dan jaringan bisnis juga.
3. Events. Tentulah ini yang membuat sebuah komunitas menyenangkan. selalu ada event-event yang menarik dan menantang. 
4. Learning Library. Di sini kita juga bisa mendapatkan ilmu tentang blogging, menulis post yang baik serta mendesain blog agar terlihat menarik. Terutama kalau kita ingin mengembangkan blog kita ke arah bisnis, banyak tips-tips yang sangat membantu.

Blogger Babes punya 'cabang' di asia, yups Blogger Babes Asia. Hadir di Indonesia dengan kerja sama Clozette, social network bagi para pecinta fashion. Silahkan klik di sini (sorry the link is broken) untuk mengakses form pendaftarannya. 

Dengan menjadi member Blogger Babes, kita akan mendapatkan email campaign dan tawaran kerja sama tiap bulanya dari Clozette. Benar-benar bermanfaat. Namun, tentu mereka memilih blog tertentu dalam kerja samanya. Pernah saya mengikuti campaign lomba blog. Walaupun gak menang, at least dapat produk gratis dan produk belanja sebesar 300K. Seru? Nah, saatnya teman-teman 'merapihkan' blog dan perbanyak pertemanan di jejaring sosial. Terutama aktif bersosialisasi di clozette-nya.
Selamat bersenang-senang :)

Tidak ada komentar

Posting Komentar