Beauty Diary by Rahma

Maybelline Super BB Cream Super Cover Review

| on
Desember 06, 2018
Maybelline Super BB Cream Super Cover

Maybelline Super BB Cream tidak sengaja aku beli ketika sedang berbelanja maskara. Begitulah perempuan. Niat beli satu, pulang bawa banyak. Ditambah lagi aku juga sangat penasaran dengan produk-produk Maybelline. Brand ini kan sudah sangat terkenal di kalangan pencinta makeup Indonesia, tapi satu-satunya produk yang pernah aku coba hanya Maybelline BB Cushion saja.


Informasi Pembelian

Aku membeli Maybelline Super BB Cream berukuran 30ml di salah satu supermarket di Lembang seharga Rp 84 ribuan. Produk ini tersedia dalam dua shade, yaitu 01 Natural (terang) dan 02 Medium (gelap) dan aku memilih shade medium. Berdasarkan pengalaman dulu dengan BB cushion dari Maybelline, shade produk Maybelline terasa satu tingkat lebih terang dibandingkan dengan ekspektasiku. Yang biasanya merupakan shade paling terang, di produk Maybelline aku harus turun satu shade. Warna medium sudah cukup terang untuk kulit wanita Indonesia pada umumnya.

Informasi produk
Ternyata jenis BB cream Maybelline itu banyak ya. Nah, yang aku review di sini adalah Maybelline Super BB cream dengan Mineral Guard Filter dan memiliki SUPER COVER yang mengandung SPF 50/PA++++. Intinya, dia memberikan nuansa glow atau flawless finish BUKAN MATTE.

Maybelline Super BB Cream Super Cover

Kemasan

Kemasan berupa tube berwarna rose gold yang glossy. Just a typical BB cream tube, nothing special except the color. Aku suka warna kemasannya hihi. Di bagian belakang terdapat informasi produk beserta komposisinya. Di bagian samping juga terdapat informasi nomor BPOM, tanggal kadaluarsa, dan informasi produksi. FYI, Maybelline Super BB Cream diproduksi oleh Yichang Tianmei International Cosmetics Co, Ltd. See, it was made in China and distributed by PT. L’Oreal Indonesia.

What they claim?

Maybelline Super BB Cream diklaim memiliki 8 manfaat dalam menampilkan riasan flawless yang alami.
  1. Perfectly covers imperfections, dengan embel-embel super coverage produk ini diklaim memiliki kemampuan coverage lebih baik dibandingkan BB cream pada umumnya.
  2. Hides pores, membuat pori-pori terlihat kecil.
  3. All day wear, tahan lama 
  4. Blocks UV rays with SPF 50 PA++++
  5. Protects skin from pollution
  6. Brightens skin
  7. Smoothes skin
  8. Even skin tone
Informasi lain mengenai produk ini:
  1. Non-comedogenic. Buat kalian yang punya masalah dengan komedo, Maybelline Super BB Cream tidak akan memperburuk masalah komedo.
  2. Suitable for sensitive skin, allergy-tested, dermatologically tested. Katanya, pemilik kulit sensitif tidak perlu was-was dengan efek mengerikan dari produk kecantikan karena Maybelline Super BB Cream memiliki formula yang aman untuk kulit sensitif dan kecil kemungkinan memicu alergi.

Maybelline Super BB Cream Super Cover Review


Tesktur dan coverage

I really like the texture karena tidak lengket dan lumayan ringan. Bentuknya agak cair dan sangat mudah untuk di-blend. Ketika diaplikasikan, produk terasa ‘basah’ dan menempel dengan baik, salah satu kenyamanan yang luar biasa bagi pemilik kulit kering sepertiku. 

Finishing-nya sudah dibahas tadi ya, flawless, agak kinclong gitu. So, produk ini tidak direkomendasikan untuk kulit berminyak. Untuk tingkat coverage-nya, bisa dilihat di gambar, I must say it is VERY GOOD. Sebagian besar noda hitam bisa tersamarkan dengan baik.

Maybelline Super BB Cream Super Cover Review

Aku lebih senang mengombinasikan Maybelline Super BB Cream dengan loose powder Make Over agar terlihat lebih rapi. Pernah juga beberapa kali aku pakai BB cream ini tanpa bedak, hasilnya gak semulus dengan loose powder. Jadi, menurutku wajib deh pakai bedak setelahnya, tapi usahakan pakai bedak tabur aja biar terlihat ringan.

Ketahanan

Susah aku bilang tentang ketahanan ini karena gak dipakai keluar rumah sih. Waktu itu, aku pakai sekitar 4 jam di rumah and nothing changed on my makeup. Gak ada yang berubah dan gak perlu touch up. Well, pengalaman akan berbeda kalau dipakai di luar ruangan dengan aktivitas yang lebih aktif.

Kesimpulan

Maybelline Super BB Cream memiliki hasil akhir flawless untuk menghasilkan tampilan mulus secara alami. Teksturnya yang cair dan mudah diratakan cocok bagi kulit kering. Dengan tekstur ringan, Maybelline BB Cream Super Cover terasa nyaman dipakai. Nah, dengan kenyaman dan tingkat coverage yang menggiurkan, harga yang ditawarkan terasa sangat pantas. Worth to buy!

QnA
  1. Aku berjerawat banyak nih, bisa meng-cover gak? Menurutku hanya bisa menyamarkan. Jika benar-benar menginginkan full coverage yang menyembunyikan jerawat dan noda berat 100%, kamu memerlukan produk tambahan yang lebih dari sekedar BB cream, seperti concealer.
  2. Aku punya kulit kering bakal bagus gak ya? Bagus itu relatif. FYI, tekstur Maybelline Super BB Cream ini memiliki tekstur agak cair, menghasilkan kulit flawless/glowing (not matte) sehingga cocok untuk kulit kering. Kecuali kamu ingin hasil matte, jangan beli produk ini.
  3. Kulitku berminyak, bisa menahan minyak berlebihku gak sih? Well, aku tidak merekomendasikan ya.
  4. Apakah Maybelline Super BB Cream membuat kulit kusam? Semua produk makeup memiliki dampak negatif pada kulit seperti membuat kulit kusam, penggelapan, dan lain-lain. Semua dampak itu sebenarnya mudah untuk diatasi! Kamu hanya perlu rajin membersihkan makeup dengan tuntas. Jika tidak sanggup membersihkan makeup dengan baik, maka pakailah makeup seringan mungkin agar bisa terbawa dengan mudah oleh air. Maybelline ini termasuk produk yang ‘berat’ untuk dibersihkan oleh air. 
  5. Bisa pakai bedak two-way cake setelah Maybelline Super BB Cream? Bisa dong. Hanya saja tampilan jadi agak ‘berat’.

Ada pertanyaan lain? Atau ada hal yang perlu dikoreksi? Yuk, sharing! Tulis di kolom komentar, ya 😊

Selamat mencoba!
Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Custom Post Signature