Beauty Diary by Rahma

Perawatan di Salon Muslimah Bunda Umar Garut: Facial Plus Setrika Wajah dan Hair Spa

| on
September 29, 2019
Sudah bertahun-tahun tidak pergi ke salon nih, gaes. Kemarin ada sisa uang jajan dan aku pakai untuk me time di Salon Muslimah Bunda Umar Garut. FYI, Bunda Umar adalah salon khusus wanita, yang menurutku, paling terkenal di Garut. Lokasinya strategis, yakni di kompleks ruko IBC blok A. Walaupun sempit, tempatnya nyaman kok. Variasi perawatan banyak banget, head to toe gitu lah. Kalau kualitasnya gimana? Nah keep reading ya.

Aku sebenarnya agak ngeri kalau harus facial ke sini. Proses pengangkatan komedo itu loh yang bikin sebel. Dulu setiap kali selesai facial di Bunda Umar kulitku terutama di bagian hidung selalu radang, infeksi dan berakhir jerawat yang menyebalkan. Jadinya kulit di bagian moncong hidungku teksturnya gak rata. Bergelombang karena bekas jerawat itu. Dari sana aku stop pergi nyalon.

Eh tapi, sekarang aku tergoda dengan perawatan radio frequency (RF) atau yang lebih terkenal dengan istilah setrika wajah. Katanya biar kulit kenceng, tirus dll. Setelah aku ngubek instagram Bunda Umar dan konsul online lewat dm, akhirnya aku putuskan untuk mencoba. Sekalian dengan hair spa karena berdasarkan konsul di IG harga yang ditawarkan murah juga.

perawatan di bunda umar garut

Berdasarkan hasil konsul DM, aku disarankan untuk tidak melakukan setrika wajah biasa karena kulitku kering banget. Terlihat di DM itu biaya perawatan di salon muslimah Bunda Umar Garut adalah sebagai berikut:
1. setrika wajah 75ribu
2. hair spa mulai 70ribu
3. facial 55rb (gak jelas)

Nah, perkiraanku mungkin aku akan menghabiskan sekitar 200an untuk setrika wajah dan hair spa. Nyatanya, aku harus bayar 290ribu. Jadi, biaya yang mereka kasih lewat instagram itu adalah biaya yang paling rendah. Biaya perawatan yang sesuai dengan kebutuhan kita bisa beda lagi. So, jika kalian ingin tahu biaya aslinya langsung aja datang ke salon Bunda Umar.

Di sana, aku disodorkan paket facial ampul untuk kulit kering yang disatukan dengan setrika wajah dengan biaya terendah 200ribu. Alesan kenapa mesti sama facial, gak bisa pakai RF aja, bisa baca di DM tadi ya. Gel yang dipakai untuk RF biasa membuat kulit kering, sedangkan gel RF facial lebih lembab.

Aku ikuti aja sarannya, tapi karena aku hanya bawa uang 200ribu perawatan wajah sama rambut jadi dipisah. Hair spa dipindah ke hari berikutnya. Oia, Bunda Umar tidak menerima pembayaran pakai kartu kredit or debit. Mesti cash.

Jadi, facial setrika wajah itu gimana sih? Sama aja dengan facial biasa. Cleansing, scrubbing, pengangkatan komedo, dan masker. Mungkin perbedaannya ada di jenis skincare yang dipakai dan ada tambahan proses seperti pemakaian ampul dan "setrikaan". Setrikanya bukan kaya setrika baju ya, tapi mirip kaya gambar di bawah. Rasanya anget, bukan panas.

setrika wajah bunda umar

Aku sempat googling tentang proses setrika wajah gitu. Kalau yang mahal-mahal itu sering membuat wajah sampai merah banget dan memang kelihatan lebih tirus setelah proses setrika. Nah, yang di Bunda Umar ini gak sampai merah banget. Hanya merah normal seperti facialan biasa. Lebih enggak ngeri.

Hasilnya? kalau dibilang puas banget enggak ya. Tapi cukup lah. Kalau di tempat lain, RF itu bisa lebih dari 200ribu loh. Yang aku rasakan, lumayan sakit dan kemerahan bekas pengangkatan komedo. Rasanya pingin ngegaruk karena rada gatal juga, tapi jangan digaruk ya. Nanti bisa infeksi. 

Lebihnya dari facial biasa, kulit lebih plumpy, lembab, sehat, segar, dan kencang. Perawatan facial ampul kaya gini emang bagusnya buat kulit yang mulai menua sih. Nutrisinya lebih banyak. Sedangkan facial biasa bagus untuk kulit remaja dan muda, yang cuma butuh pembersihan. Mungkin bulan depan mau coba facial ini lagi deh, Insyaallah.

Kurang puasnya, ya muka aku enggak tirus hehehe. Kurang duit mungkin ya hahaha Ya sudahlah. Tirus itu gak penting-penting amat.

Lanjut, di hari berikutnya aku hair spa. Yang perkiraan cuma 70ribu aja, ternyata aku harus bayar 95ribu karena rambut aku masuk ke kategori panjang banget. 70ribu untuk rambut pendek, 80 rambut sedang, 90 rambut panjang, 95 panjang banget. Kalau pingin tambah serum, bayar lagi 20ribu.

Tahapan hair spa sangat sederhana sih menurutku. Nama aja yang keren, padahal cuma pakai hair mask. Rambut dicuci pakai sampo, trus dipakaikan hair mask selama kurang lebih 15 menit sambil ditutup handuk hangat. Lebihnya ada pijit-pijit gitu lumayan lama. Terakhir, dicuci lagi dan dikeringkan dengan hairdryer.

Aku pakai masker rambut Matrix untuk kulit kepala gatal berketombe. Sensasinya dingin mentol, seger. Gatal-gatal, ketombe, kotoran dan keringat dijamin hilang. Bisa dikatakan aku puas dengan hasilnya. Rambutku jadi lebih jatuh, rapih, harum, bersih sampai ke kulit kepala dan lembut. Bener-bener kelihatan helaian rambutnya.

Setelah tahu proses bikin rambut bagus itu gimana, aku putuskan untuk melakukan perawatan rambut sendiri deh. Aku lihat di shopee produk matrix itu murah-murah kok. Yang hair mask mentol tadi aja cuma 88ribuan untuk 490 gram. Lebih irit kan? yang mahal itu emang niatnya aja sih hehehe.

Setelah ini aku juga pingin coba smoothing deh. Udah tanya harganya mulai dari 200ribu untuk rambut pendek. Rambut aku yang panjang banget mesti bayar 280ribu hahaha :( sad lah. Rencananya mau aku potong dulu tapi gimana ya. Aku sayang banget sama rambut panjang ini. Mungkin mau nabung aja dulu.

Ada pengalaman ke salon Bunda Umar Garut gak kalian? share yuk ceritamu, sekalian sama harganya hehehe 

Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Custom Post Signature