Pengalaman Memesan Template Blog untuk Blogger di Moshi.coo

pesan jasa desain di moshi.coo

Udah lumayan lama aku ingin nulis testimoni buat Moshi.coo sebagai bentuk rasa terima kasih (selain bentuk uang hehe). Template blog aku sekarang udah lucu, feminin, dan tentunya rapih. Apalagi header blognya, ya ampun. Sekarang sudah berseni. Siapa tahu juga teman-teman lagi butuh jasa desain yang feminin dan imut boleh banget lanjutin baca artikel ini ya. 

Aku pertama kali tahu Moshi.coo ini dari facebook Kak Cory. Di postingannya, ada jasa penjualan blog template "Alexandra" untuk platform blogger (wordpress belum ada ya) dan pada saat itu sedang diskon menjadi 150ribu (harga asli 250ribu). Biaya itu udah termasuk instalasi template dan juga jasa header blognya. Worth it banget kan.

Kenapa sampai rela ngeluarin 150ribu padahal banyak template gratisan bergentayangan di Google? 

Jujur ya aku gak begitu jago editing template blog. Beberapa kali aku pakai template gretongan, selalu aja ada yang bermasalah. Ntah itu mengenai inkonsistensi ukuran font, alignment atau bahkan widget yang acak-acakan di tampilan komputer atau pun mobile. Daaaan, ngurusin itu semua tuh menyita waktu.

Ada juga pre-made template yang bisa didapetin dengan 50ribu aja, tapi sayangnya mereka gak ada support setelah pembelian. Artinya, mengenai instalasi dan semua proses editing setelah kita beli, itu semua menjadi tanggung kita sendiri. Daaan, again ngurusin instalasi, editing dan ngedesain ini itu menyita banyak waktu dan pikiran.

So, sekarang ketika Kak Cory "Moshi.coo" ngasih 150ribu yang udah termasuk biaya instalasi juga desain header blog, itu semua worth it banget. Aku pun memberanikan diri untuk pesan lewat WA yang tersedia.

Proses pemesanan dan support

Lewat WA, Moshi.coo akan ngasih kita beberapa poin data informasi yang diperlukan untuk proses instalasi. Kalau sudah ngirim data, kita dibimbing ke proses pembayarannya. Kemudian, kita akan dikasih waktu estimasi pengerjaan. Nah, di sini kita harus mulai sabar karena clientnya Moshi.coo itu banyaaaak dan yang ngerjainnya cuma satu orang. Kalau gak salah aku nunggu sekitar 1 minggu (kurang dikit) sampai dapat giliran instalasi template. 

jasa pembuatan template blog

Namanya juga manusia dengan segudang orderan, kadang ada silap gitu. Di kasusku, Moshi.coo lupa ngasih kategori blog gitu. Aku kira masih dalam proses instalasi jadi aku tungguin beberapa hari, tapi masih begitu-begitu aja dan gak ada kabar apakah proses instalasi udah beres atau belum. Ya udah, akhirnya aku yang ngejar. Aku tanyain tentang cara edit kategori dll. Alhamdulillah, Kak Cory selalu menjawab keluh kesahku. Kemudian, dia mengedit kembali template blognya.

Sampai sekarang, kalau aku perlu edit ini itu di template, Moshi.coo masih membalas pesan-pesanku. Nah, support yang kaya gini yang emang menjadi poin lebih dari sebuah penyedia jasa. Gak serta merta melupakan client setelah pembayaran selesai, tapi tetap memberikan support dalam memakai hasil jasanya.

Tips dan saran

Ini tips dari aku aja kalau mau pesen jasa desain, kita harus bersabar. Aku sempat melihat instastorynya Moshi.coo hehehe adminya berkeluh kesah dengan ketidaksabaran client. Memang aku paham client udah bayar dan ingin banget blognya cantik secepatnya, tapi ya cobalah untuk memahami yang ngerjain juga masih seorang manusia biasa yang punya keterbatasan.

Saran untuk Moshi.coo dari aku sih, mudah-mudahan lebih komunikatif. Selalu memberikan report saat memulai pekerjaan, progress pengerjaan sampai mana dan mengonfirmasi penyelesaian project, biar client gak nungguin kabar, "projek aku udah dikerjain gak ya? Ini udah beres belum sih? wah kok jadi begini?"

Oia, semoga Moshi.coo bisa terus mengeluarkan desain template blog secara berkala ya... Sukses terus.

Jika teman-teman tertarik untuk punya template blog seperti rahmaediary.com ini boleh hubungi Moshi.coo lewat whatsApp 0851-5532-5565
Bisa lihat juga karya desain Moshi.coo yang lainnya di IG @Moshi.coo

3 komentar

  1. Harganya sangat bersahabat sekali
    Termasuk murah. Ada bonus bagian header pula.
    Wah saya kok jadi ingin pesan. Biar blog saya tampak lebih keren.
    Tapi kalau bisa fontnya gedein dikit. Biar nyaman yang baca.

    BalasHapus
  2. Seneng ya kalau blog nya jadi rapi begini, makin semangat nulis pastinya. Kreatif juga owner Moshi ini bisa mengambil peluang jualan di era gempuran menjamurnya blogger, dia mengambil celah yg ga banyak bisa dilakukan oleh blogger blogger lainnya. Semangat Cory, semangat juga nulisnya mbak Rahma (salam kenal dari pemilik nama yg sama)

    BalasHapus
  3. Seneng ya kalau blog nya jadi rapi begini, makin semangat nulis pastinya. Kreatif juga owner Moshi ini bisa mengambil peluang jualan di era gempuran menjamurnya blogger, dia mengambil celah yg ga banyak bisa dilakukan oleh blogger blogger lainnya. Semangat Cory, semangat juga nulisnya mbak Rahma (salam kenal dari pemilik nama yg sama)

    BalasHapus