Beauty Diary by Rahma

Pengalaman Memesan Template Blog untuk Blogger di Moshi.coo

pesan jasa desain di moshi.coo

Sudah lumayan lama aku ingin menulis testimoni untuk Moshi.coo sebagai bentuk rasa terima kasih (selain bentuk uang hehe). Template blog rahmaediary sekarang sudah lebih lucu, feminin, dan tentunya rapih. Apalagi header blognya, sudah lebih berseni. Siapa tahu teman-teman sedang membutuhkan jasa desain yang feminin dan imut boleh banget lanjutin baca artikel ini ya. 

Aku pertama kali tahu Moshi.coo ini dari facebook Kak Cory. Di postingannya, ada jasa penjualan blog template "Alexandra" untuk platform blogger (wordpress belum ada ya) dan pada saat itu sedang diskon menjadi 150ribu (harga asli 250ribu). Biaya itu sudah termasuk instalasi template dan juga jasa header blognya. Worth it banget kan.

[update !!! 20-April-2022]
Hi, teman-teman. Ada update informasi terbaru untuk artikel ini. Sebelumnya aku merekomendasikan jasa Moshi.coo. Akan tetapi, sejak tahun 2021 Moshicoo sudah jarang update dan tidak menerima pesanan. Kak Cory juga tiba-tiba hilang begitu saja di sosial media. 

Di facebook pagenya pun, aku temukan seorang konsumen yang komplain karena pekerjaannya belum diselesaikan sejak tahun 2021 dengan status pembayaran lunas. Tidak ada tanda ataupun respon dari admin Moshi.coo sama sekali. 

Melihat kasus tersebut yang hingga saat ini nampaknya belum selesai, maka saya untuk saat ini tidak merekomendasikan jasa Moshi.coo kak Cory.

Semoga Moshi.coo bisa hadir dan menyelesaikan masalahnya.
[update ended !!! 20-April-2022]

Kenapa sampai rela ngeluarin 150ribu padahal banyak template gratisan bergentayangan di Google? 

Jujur ya aku gak begitu jago editing template blog. Beberapa kali aku pakai template gratisan, selalu saja bermasalah. Ntah itu mengenai ukuran font, alignment atau bahkan widget yang acak-acakan di tampilan komputer atau pun mobile. Daaaan, mengurus itu semua sangat menyita waktu.

Ada juga pre-made template yang bisa didapatkan dengan 50ribu saja, tapi sayangnya mereka gak ada support setelah pembelian. Artinya, mengenai instalasi dan semua proses editing setelah kita beli, itu semua menjadi tanggung kita sendiri. Instalasi, editing dan ngedesain ini menyita banyak waktu dan pikiran.

So, sekarang ketika Kak Cory "Moshi.coo" menawarkan 150ribu yang sudah termasuk biaya instalasi serta desain header blog, itu semua worth it banget. Aku pun memberanikan diri untuk pesan lewat WA yang tersedia.

Proses pemesanan dan support

Lewat WA, Moshi.coo akan memberikan beberapa poin data informasi yang diperlukan untuk proses instalasi. Kalau sudah mengirim data, kita dibimbing ke proses pembayaran. Kemudian, kita akan diberi waktu estimasi pengerjaan. Nah, di sini kita harus mulai sabar karena client Moshi.coo itu banyaaaak sedangkan pengerjaannya dilakukan oleh satu orang saja. Kalau gak salah aku nunggu sekitar 1 minggu (kurang dikit) sampai dapat giliran instalasi template. 

jasa pembuatan template blog

Namanya juga manusia dengan segudang orderan, kadang ada silap gitu. Di kasusku, Moshi.coo lupa memasang kategori blog gitu. Aku kira masih dalam proses instalasi jadi aku tungguin beberapa hari, tapi masih begitu-begitu aja dan gak ada kabar apakah proses instalasi udah beres atau belum. Ya udah, akhirnya aku yang ngejar. Aku tanyakan tentang cara edit kategori dll. Alhamdulillah, Kak Cory selalu menjawab keluh kesahku. Kemudian, dia mengedit kembali template blognya.

Sampai sekarang, kalau aku perlu edit ini-itu di template, Moshi.coo masih membalas pesan-pesanku. Nah, support yang kaya gini yang memang menjadi poin lebih dari sebuah penyedia jasa. Gak serta merta melupakan client setelah pembayaran selesai, tapi tetap memberikan support dalam memakai hasil jasanya.

Tips dan saran

Ini tips dari aku aja. Kalau mau pesen jasa desain, kita harus bersabar hehe. Aku sempat melihat instastorynya Moshi.coo. Adminya berkeluh kesah dengan ketidaksabaran client. Memang aku paham client sudah bayar dan ingin banget blognya cantik secepatnya, tapi ya cobalah untuk memahami yang ngerjain juga masih seorang manusia biasa yang punya keterbatasan.

Saran untuk Moshi.coo dari aku sih, mudah-mudahan lebih komunikatif. Selalu memberikan report saat memulai pekerjaan, progress pengerjaan sampai mana dan mengonfirmasi penyelesaian project, biar client gak menunggu kabar terus menerus atau suudzon, "projek aku udah dikerjain gak ya? Ini udah beres belum sih? wah kok jadi begini?"

Oia, semoga Moshi.coo bisa terus mengeluarkan desain template blog secara berkala ya... Sukses terus.

Jika teman-teman tertarik untuk punya template blog seperti rahmaediary.com ini boleh hubungi Moshi.coo lewat whatsApp 0851-5532-5565
Bisa lihat juga karya desain Moshi.coo yang lainnya di IG @Moshi.coo

4 komentar

  1. Harganya sangat bersahabat sekali
    Termasuk murah. Ada bonus bagian header pula.
    Wah saya kok jadi ingin pesan. Biar blog saya tampak lebih keren.
    Tapi kalau bisa fontnya gedein dikit. Biar nyaman yang baca.

    BalasHapus
  2. Seneng ya kalau blog nya jadi rapi begini, makin semangat nulis pastinya. Kreatif juga owner Moshi ini bisa mengambil peluang jualan di era gempuran menjamurnya blogger, dia mengambil celah yg ga banyak bisa dilakukan oleh blogger blogger lainnya. Semangat Cory, semangat juga nulisnya mbak Rahma (salam kenal dari pemilik nama yg sama)

    BalasHapus
  3. Seneng ya kalau blog nya jadi rapi begini, makin semangat nulis pastinya. Kreatif juga owner Moshi ini bisa mengambil peluang jualan di era gempuran menjamurnya blogger, dia mengambil celah yg ga banyak bisa dilakukan oleh blogger blogger lainnya. Semangat Cory, semangat juga nulisnya mbak Rahma (salam kenal dari pemilik nama yg sama)

    BalasHapus
  4. Selamat pagi, apakah ada template blog untuk para ahli profesional civil engineering, yang bertujuan untuk meng apload perhitungan-perhitungan praktis bagi tenaga ahli muda di lapangan, dalam bentuk pile excl, ppt dan pdf

    BalasHapus