Review Scarlett Whitening Lotion by Felicya Angelista

Scarlett Whitening Lotion by Felicya Angelista

Kalian punya masalah kulit punggung tangan belang gara-gara sering motor-motoran? Nyebelin ya, udah capek-capek dirawat supaya bersih, mulus, dan bercahaya eh sekalinya aku lupa pakai sarung tangan langsung belang dong kaya cicak. Susah lagi deh buat meratakan warna kulitnya. Karena sebel belangnya membandel dan kontras banget, aku berinisiatif untuk mencari pemutih kulit, tapi yang aman dong. 

Berdasarkan sebuah iklan di Shopee aku menemukan satu lotion pemutih bernama Scarlett Whitening Lotion by Felicya Angelista. Mesti banget aku sebut ownernya karena katanya sih dia itu artis/mode/selebriti gitu. Tapi kok aku gak kenal ya? kudet banget. Aku sendiri menganggap, jika yang punya itu seorang public figure berarti dia akan memiliki tanggung jawab terhadap keamanan produknya. Jadi ya, image dia itu sebagai garansi bagi keselamatan konsumen hehe Penjualan dan rating di marketplace juga tinggi banget, jadi aku tambah yakin dengan keamanan produknya.

Beli whitening lotion ini di awal Januari 2020, berarti sampai sekarang aku udah pakai sekitar 3 bulanan. Harga Scarlett Whitening Lotion by Felicya Angelista berada di kisaran 75ribu untuk ukuran 300ml. Banyak banget. Aku beli patungan sama kakak. Kita bagi lotionnya 50:50 deh. Dan masih banyak banget buat aku.  

Kemasan

Kemasannya enggak travel friendly. Kita mesti nyediain wadah mini biar bisa dibawa kemana-mana. Bentuknya, botol kembung dari plastik dengan pump. Sayang banget, aku gak paham pas awal ngebuka pumpnya itu harus gimana. Udah aku puter sesuai petunjuk di atas tutup pumpnya sampai terdengar suara klik untuk membuka segel, tapi pas aku tekan masih stuck, gak bisa memompa. Trus aku tarik ke atas. Pumpnya copot dong.

Ada bagian yang lepas. Aku gak bisa memasangkannya kembali seperti perasaanku padanya. Langsung aku pasangin kepala pumpnya lagi dan sampai sekarang kalau mau mompa lotionnya mesti sabar dan pakai perasaan. 

Tekstur

Teksturnya bikin aku deg-degan ih. Itu mirip krim pemutih kiloan gitu loh.Warnanya opaque putih dengan tekstur yang kental banget. Bismillah aja ya, aku oleskan ke telapak tangan. Dengan kekentalan yang seperti itu, enggak aneh kalau produknya gak mudah menyerap. Perlu kita oles-gosok agak lama sampai akhirnya terserap, tapi amazingly enggak lengket. Terasa ringan.

Scarlett Whitening Lotion by Felicya Angelista

Wanginya?

Aku beli Scarlett Romansa warna pink. It smells good. Gak bikin pusing ataupun eneg. Wewangiannya lebih mendekati bunga-bungaan.

Apakah varian ditujukan untuk kulit tertentu?

Nah, ini aku enggak tahu. Aku curiganya sih hanya beda di parfum aja karena tulisan di kemasanya sama banget. Cuma beda warna.

Putih seketika enggak?

Kan ponakanku bilang, "Bi, kalau pakai lotion ini kulit teh bakal putih seketika. Punya efek putih instan gitu". Sayangnya, buat aku itu enggak terjadi. Ntah gimana caranya, orang-orang yang di iklan-iklan dan endorsement itu warna kulitnya bisa langsung berubah drastis. Nyatanya, di kulitku enggak gitu. Cek foto before after 1x pemakaian di bawah. Malah kelihatan lebih gelap gak sih? wkwkwk dasar cahaya.

Scarlett Whitening Lotion by Felicya Angelista

Trus hasil before after pakai Scarlett Whitening Lotion gimana?

Sebelum pakai pas bulan Januari dulu, aku sempat take foto tangan aku yang belang. Kemudian, aku ambil foto lagi pas awal Maret. Menurutku sih, ada perubahan warna kulit. Belangnya berkurang lah ya. Boleh cek foto before after Scarlett Whitening Lotion by Felicya Angelista dengan pemakaian selama 3 bulan di bawah ini.

Scarlett Whitening Lotion by Felicya Angelista

Gambar di atas juga aku gak tahu ini setting kameranya yang beda atau gimana. Perasaan udah diset sama di jam yang sama juga. Kelihatannya tone kulit beda ya? dari warm ke cool. Tapi, yang jelas belang di tanganku udah mendingan.

Selain perubahan warna, kulit juga akan menjadi lebih lembut dan terhidrasi. Aku enggak nyangka hasilnya bisa sebagus ini. Buat kalian yang punya masalah kulit kering boleh coba Scarlett Whitening Lotion by Felicya Angelista ya.

Mau beli lagi?

Kemungkinan besar mau beli lagi. Sejauh ini hasilnya nampak. Kulit belang berkurang walaupun enggak instan. Intinya, enggak bikin kecewa sih. 

Segitu aja yang bisa aku bagikan. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar

Posting Komentar