Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse: 03 Rose Ballerina dan 11 Cherish Marmalade

Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse

Setelah sekian lama tidak coba produk brand sejuta umat ini, aku dapat permintaan dari kakak untuk mengulas produk pewarna bibir Wardah yang baru dengan judul yang panjang, Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse. Disingkat pun nama produk ini tetap panjang, Wardah CVMLM. Kayak angka romawi hehe. Kita singkat Wardah Lip Mousse aja ya.

Aku beli Wardah Lip Mousse ini lewat shopee, seharga 54ribuan aja gaes. Harganya miring banget. Aku lihat di official shop harganya melintasi 60ribu. Ini aku gak tahu asli apa palsu ya, tapi tokonya udah star seller masa iya jual barang palsu. 

Si Lip Mousse ini mengingatkanku pada satu produk Korea. Pasti kamu tahu dong dari brand apa. Ya, apapun itu yang jelas kemasan ini lucu dan sederhana. Mudah-mudahan keunyuan warna kemasan ini sesuai dengan warna produknya, apakah benar? nanti kita lihat. 

Review Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse

Oia, Lip Mousse sama Lip Cream secara teori beda ya. Lip Mousse jauh lebih ringan dibandingkan lip cream. Tekstur produk lebih padat juga jadi lebih mudah diratakan di bibir. Lebih ramah alias agak moist/lembab. Hasil akhir agak matte tapi kalau disentuh masih ada rasa basah, dan biasanya cenderung powdery. Apakah benar produk Wardah Lip Mousse seperti itu? Nanti kita cek.

Nah, kali ini ada dua warna yang aku beli, 03 Rose Ballerina dan 11 Cherish Marmalade. Rose Ballerina termasuk warna lama sedangkan Cherish termasuk ke jajaran warna baru di bawah naungan earthy collection. Karena dua warna ini punya tekstur yang berbeda, aku akan bahas satu per satu.

Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse 03 Rose Ballerina 

Warna Rose Ballerina bikin aku terkejut. Warna kemasannya pink gitu kan ya. Eh, pas aku pakai untuk pertama kalinya, "lah kok oren?" warnanya berasa peach gitu. Aku jadi keinget wardah long lasting lipstick faboulus peach. Jadinya, warna ini terlihat pucat di kulitku huhu. Kalau misal kalian pikir warna ini calm, jelas enggak banget. Menurutku warnanya lebih ke warna neon. liar gitu lah...

Review Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse

Tekstur Rose Ballerina juga agak nyebelin. Biasanya, warna pucat itu memang coveragenya gak begitu bagus. Sedangkan bibir aku tuh hitam. Harus aku timpal-timpal untuk menutup warna bibir. Di-build gitu lah. Eh, ternyata warna ini agak susah diblend/dibaurkan. Jadinya lama buat rapih. Mesti sabar. Sedikit tips. Lebih baik jangan dirapihkan pakai bibir. Rapihkan pakai kuas dengan sabar biar gak banyak yang menggumpal.

Anehnya,Wardah Lip Mousse Rose Ballerina selalu terlihat bagus difoto. Apalagi kalau dilihat dari kejauhan. Entah magic apa yang dipakai Wardah di produk ini. Pas ngaca, "dih warnanya pucat,  enggak banget. nyala kayak neon...". Pas hasil foto," waaah cakep banget..." Lihat deh IG aku @ananrahma, ada beberapa contoh hasil fotonya.

Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse 11 Cherish Marmalade

Warna Cherish Marmalade punya warna yang lebih bold tapi calm, aku banget deh pokoknya. Karena dia ini masuk ke jajaran earthy collection, warnanya terinspirasi dari bumi. Like sunset gitu gak sih? tapi ada coklat-coklatnya juga jadi warnanya calm. Suka banget! 

Review Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse

Sorry banget gaes, di foto swatch atas gak begitu memperlihatkan kecoklatannya. Pencahayaanya terlalu terang jadi warnanya lebih terang juga. Aslinya Cherish Marmalade lebih gelap, tapi hangat. Cocok banget buat kulit sawo matang.

Tekstur Cherish Marmalade lebih baik daripada Rose Ballerina. Sekali oles sudah bisa menutupi warna bibir. Mudah untuk diblend.

Untuk hasil akhir keduanya sama saja. Hasil akhir terlihat matte, kering, tapi aslinya gak begitu matte. Kalau kalian pakainya tipis tipis, pas disentuh teksturnya terasa seperti powder dan masih terasa lembab. Ya itulah enaknya lip mousse. Tektur ringan dan nyaman. Kita berasa gak pakai lipstik dan bibir enggak cepat kering.

Begitu juga dengan baunya, mereka berdua ini sama aja. Sayang banget, gak semanis warnanya. Baunya kurang begitu aku suka. Tapi, kalau sudah dipakai gak kan tercium kok.

Oia, mereka enggak 100% transfer proof. Masih menyisakan noda kalau tergosok. Aku minum trus cium-cium tangan (dilap pake tangan) dan masih ada sedikit stain yang menempel. Kuantitas stain juga berbanding lurus dengan banyaknya produk yang dipakai, ya.

Tahan berapa jam? Punten banget, sekarang aku udah gak terlalu percaya dengan klaim tahan lama hingga berjam-jam. Apapun itu, kalau dibiarkan tanpa gangguan pasti bertahan lama. Namun, kenyataannya orang-orang pasti beraktivitas, entah itu makan minum yang berat-berat atau pun wudhu/beribadah. Gak bisa diprediksi tahan berapa jam. Yang jelas Wardah Lip Mousse tidak langsung pudar saat bibir berbicara terlalu banyak atau digosok ringan.

Review Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse

[update 29/04/2020]
Ada yang lupa, gaes. Tekstur powdery biasa juga dijadikan sebagai blush on kan ya? Soalnya aku punya pewarna bibir dengan tekstur powdery yang multifungsi. Hasilnya oke banget, gampang dibaurkan di bibir dan di pipi. Tetapi, aku tidak merekomendasikan untuk wardah lip velvet ini. Kedua shade-nya agak sulit di-blend di pipi sebagai blush on. So, please be careful aja. . .

Yuk kita highlight beberapa hal dari sini ya:
- Rose Ballerina bagus untuk bibir pinkish (enggak gelap) dengan kulit wajah terang 
- Cherish Marmalade bisa menutupi warna bibir hitam, cocok dipakai untuk kulit terang ataupun gelap.
- Hasil akhir agak matte
- Tekstur ringan dan lembab di bibir
- Tidak membuat bibir cepat kering
- Warna yang terang seperti Rose Ballerina cenderung sulit dirapihkan saat dibuild
- Agak sulit dibaurkan di daerah pipi sebagai blush on

Kayaknya segitu cukup deh... Selamat mencoba ya...

3 komentar

  1. Tiap pakai wardah itu, awal-awal rasanya pas, tapi ke sananya pasti ada yang salah. entah kosmetik, entah skincare. Jadinya nggak mudah tergiur tiap ada produk baru. (lebih tertarik sama saudaranya, make over).

    kalau lihat ini, kemasan sampai tulisan merknya juga mirip sama merk tetangga yaaa... keliatan banget nih wardah nggak mau kejegal hahaha. jadi pengen nyoba, cuma palet warnanya keknya masih terbatas ya? Terima kasih reviewnya, mbak.

    BalasHapus
  2. Yang cherish marmalade bagus banget. Tipe-tipe warna gincu favoritku banget. Wah, harus masuk ke wish list nih.😆

    BalasHapus