Hal Keren dan Keunggulan Dari Suzuki XL7 Terbaru

Suzuki XL7

Awal tahun 2020 ini, Suzuki Indomobil Sales yang merupakan agen resmi penjualan merk dagang Suzuki di Indonesia secara resmi sudah mengeluarkan mobil terbaru buatan mereka untuk meramaikan industri otomotif Indonesia. 

Mobil terbaru keluaran dari Suzuki adalah Suzuki XL7 yang mengisi mobil segmen low SUV yang terdapat di Indonesia. 

Namun sayangnya masih ada banyak orang yang menganggap jika mobil Suzuki XL7 ini bukanlah mobil SUV melainkan termasuk dalam kategori mobil MPV padahal kerennya mobil Suzuki XL7 bisa Anda lihat secara langsung. 

Suzuki XL 7 terbaru ini memiliki perbedaan dengan Grand Escudo XL7 yang pernah mengaspal di jalanan Indonesia sekitar 17 tahun lalu, Suzuki XL7 menggunakan basis rangka mobil monokok seperti yang dipakai pada mobil Suzuki All New Ertiga yang disulap menjadi sebuah mobil SUV. 

4 Keunggulan Suzuki XL7 Indonesia 

1. Desain Yang Gagah Dan Sporty 


Jika dilihat dari depan, kesan gagah sudah sangat jelas terlihat dan tergambar dari Suzuki XL 7 ini karena menggunakan desain grill, headlamp, kap mesin dan juga bumper yang berotot di luarnya. 

Suzuki sendiri mengklaim jika desain seperti ini dengan disebut muscular design. Kesan gagah dan tebal begitu sangat terlihat, berbeda dengan Suzuki All New Ertiga yang menjadi basis rancang bangun mobil ini. Belum lagi dengan memiliki kelir two tone color yang semakin menambah kesan gagah. 

Lampu depan mobil Suzuki XL 7 ini sudah menggunakan bohlam lampu dengan teknologi LED atau Light Emitting Diode dengan memiliki fitur auto on sehingga lampu mobil bisa langsung menyala otomatis ketika mesin dinyalakan. 

Jadi pengendara tidak perlu takut lagi lupa menyalakan lampu karena lampu sudah otomatis menyala. 

Untuk foglamp Suzuki XL7 ini masih menggunakan bohlam halogen biasa. Namun walaupun begitu foglamp ini sangat pas untuk kita jadikan lampu kabut karena kabut tebal yang berwarna putih akan mudah ditembus dengan cahaya kuning oleh lampu kabut dari foglamp tersebut. 

2. Dashboard Yang Luas Dan Canggih 

Layout dashboard bawaan dari Suzuki Ertiga ini masih tetap dipertahankan karena memang telah memiliki nilai kepraktisan yang sudah sejak lama dikenal masyarakat Indonesia pada kabin yang baik dan juga desain yang menarik. Yang membedakan Suzuki XL7 dengan Suzuki Ertiga adalah pada Suzuki XL7 ini dilabur dengan warna hitam sehingga semakin mencerminkan kesan sporty dan tangguh. Begitu juga dengan ornamen di tengah dashboard yang dipasangi corak wood panel, sedangkan untuk Suzuki XL7 ini menggunakan motif serat karbon yang sudah pasti semakin menegaskan kesan yang sporty. 

Lingkar kemudi mobil Suzuki XL7 ini sudah dibalut dengan kulit sehingga akan semakin membuat mobil ini menjadi semakin mewah dan nyaman untuk digenggam. 

Namun yang membuat kagum adalah pada penggunaan desain setir flat bottom seperti mobil mewah lainnya. BIasanya stir model seperti ini hanya bisa kita temukan di mobil-mobil kelas atas, namun SUzuki menerapkannya pada mobil mereka yang satu ini. 

3. Kursi Yang Empuk Dan Nyaman Menyangga Tubuh 

Jika anda duduk di kursi penumpang dijamin anda tidak akan protes hal ini karena selain busa jok yang empuk serta nyaman untuk menyangga tubuh, kursi pengemudi juga sudah dilengkapi dengan height adjuster yang berfungsi untuk menaik atau turunkan ketinggian kursi joknya. 

Kemudian selain itu kursi ini juga sudah dibalut dengan kombinasi kulit fabric dan sintesis sehingga bisa memberikan aura mewah untuk kabin Suzuki XL7. 

Sementara untuk kursi di baris kedua, legroom yang akan didapatkan cukup baik. Dengkul anda tidak akan terkantuk dengan kursi depan karena masih terdapat ruang sekitar 4 sampai 5 jari dari posisi normal. Begitu juga dengan headroom nya yang tidak mungkin menimbulkan masalah jika kita mengaturnya di bawah 180 cm. 

4. Bagasi Yang Luas 

Bagasi dari mobil Suzuki XL7 ini juga cukup memuaskan, walaupun tidak menjadi yang terluas di kelasnya namun pelipatan seluruh kursi bisa menjadikan lantai bagasi menjadi lebih rata dan hal itu tentu saja dibutuhkan untuk kita yang ingin membawa barang bawaan yang banyak. 

Apalagi dengan jarak antara bibir bagasi dengan lantai bagasi yang rata sehingga membuat loading keluar dan loading masuk barang jadi lebih mudah serta menyenangkan. 

Tidak ada komentar

Posting Komentar