Beauty Diary by Rahma

Allglows Shake Lip Pigment (SLP) Carnation dan Protea

review allglows shake lip pigment

Hi, sudah lama tak swatches pewarna bibir. Kali ini aku dapat kesempatan untuk mencoba dua lipcream Allglows Shake Lip Pigment (SLP) shade carnation dan protea berkat sponsor saudara hahaha. Allglows SLP ini sebenarnya produk dari the Bath Box. Trus mereka bikin brand baru, Allglows, khusus untuk bagian makeupnya. Biar terpisah gitu kan ya antara skincare dan makeupnya.

Kemasan

Kemasan SLP bentuknya standar seperti lip cream kebanyakan. Aku suka warna hitam matte yang mereka berikan karena memunculkan kesan sederhana, elegan, dan enggak aneh-aneh. Bagian bawahnya yang transparan memudahkan kita mengecek warna tanpa membuka wadah lip cream.

review allglows shake lip pigment
Tekstur

Jujur aku kurang suka tekstur Allglows SLP ini. Kedua shade yang aku coba memiliki konsistensi tekstur yang sama, yaitu krim yang lebih cair. Tekstur encer ini memang ada lebih dan kurangnya sih.

Kelebihannya, tekstur akan terasa ringan dan lembab di bibir sedangkan kekurangannya ya kita butuh waktu yang lebih lama untuk menunggu lip creamnya benar-benar kering. Belum lagi, sering banget lip creamnya belepotan ke gigi. So, please double check sebelum pergi ya. 

Pigmentasi dan coverage

Judulnya panjaaaaaaaaang, shake lip pigment. Itu bukan asal judul ternyata. Mereka bilang lip cream ini perlu dikocok dulu supaya warnanya muncul alias pigmented. Benarkah? ya menurut mereka begitu sih makanya dikasih judul "shake". 

Berdasarkan pengalamanku, memang baiknya dikocok agar memunculkan pigmentasi yang sempurna. Kalau enggak dikocok, warna yang pale, kaya prote misalnya, akan kelihatan lebih pudar. 

Setelah aku swatch dan pakai beberapa kali, pokoknya untuk masalah pigmentasi aku berani kasih nilai sempurna! Apalagi untuk yang carnation.

review allglows shake lip pigment

Protea warnanya pucat kan ya? Sebagai pemilik bibir hitam ya aku khawatir warnanya enggak muncul gitu. Eh cuma dipulas sekali aja semua bagian bibir tertutupi dengan baik.

Semua swatch bibir di bagian selanjutnya adalah hasil satu kali celup aja. Maksudya? jadi aku cuma celupin kuasnya sekali. Trus aku gosok kuas ke mulut wadahnya biar krimnya enggak terlalu banyak dan baru aku oleskan ke bibir tanpa nyelupin kuas lagi. Hanya 1x aja. Hemat banget.

Warna Carnation dan Protea

Waktu lihat foto swatch di tokonya, aku kira warna carnation itu orange yang peachy gitu, yang natural. Ternyata pas diswatch wow banget. Aduh mataku ya.  Ini mah lebih mendekati bold. Merah bata gitu, tapi aku tetap cinta sama carnation.

review allglows shake lip pigment

Kalau protea termasuk warna n*de peachy. Sorry aku sensor kata itu, suka kena teguran google. Padahal kita cuma ngomongin warna bukan yang lain 😐. 

Protea juga ada sedikit pink nya juga. Ini adalah warna pewarna pertama yang cocok sama wajah kakaku. 

review allglows shake lip pigment

Jadi si Teteh ini kan jarang dandan. Sekalinya dia pakai pewarna bibir bahkan dengan warna -yang diklaim- natural sekali pun masih aja kelihatan menor di muka dia. Pas pakai protea akhirnya dia menemukan warna natural yang tepat.

So, buat kalian yang benar-benar ingin pakai pewarna natural yang cantik dan pigmentasi dahsyat cobain Allglows SLP Protea.

Yang satu warna pucat yang satu agak bold, apakah bagus kalau dijadiin ombre? tentu bisa dong. Cantik banget.

Transferproof? waterproof?

Hampir lupa. Klaim mereka lip cream ini waterproof, transferproof, dan smudge proof. Dengan catatan saat kondisi lip cream sudah benar-benar kering, itu semua agak benar. Gosok pakai air, tangan dan cium-cium orang, lip creamnya aman-aman aja.

Kekuatan lip cream ini enggak terlalu powerfull. Aku enggak makan dalam beberapa jam, kata orang lain lip cream di bibirku agak memudar.

Trus aku makan makanan yang enggak terlalu berminyak deh, kaya pie pisang sama bolu susu. Trus aku minum dan lip creamnya belepotan di gelas. Tapi ya aku enggak terlalu peduli karena warna yang nempel di bibir masih banyak dan kelihatan cantik.

Sebagai penutup aku mau menghighlight beberapa hal mengenai Allglows Shake Lip Pigment (SLP) Carnation dan Protea:

  1. Perlu waktu agak lama untuk benar-benar kering
  2. Tekstur ringan dan lembab
  3. warnanya cantik cantik dongssss
  4. pigmentasi gilaaaaaaaa keren
  5. KAMI TIDAK MENYESAL SUDAH BELI LIP CREAM INI
Silahkan temukan Allglows SLP di official store the Bath Box. Di shopee harganya normalnya 129ribuan dan sering ada diskon. Aku bahkan pernah lihat paket bundle seharga 600rb didiskon 50%. Klik link di bawah untuk berbelanja.


Coba aja dulu gaes. See you.

Tidak ada komentar

Posting Komentar