Beauty Diary by Rahma

[Review] eBright Skin Whitening Body Serum Glow Perfect

review ebright skin

Aku ingin berbagi pengalaman setelah memakai produk eBright Whitening Body Serum selama sekitar satu minggu-an. Aku bersemangat mengulas produk ini karena eBright merupakan brand lokal Indonesia. Informasi umum tentang eBright bisa kalian dapatkan melalui website resmi eBright.

Sebelum mencoba suatu produk, tentu kita perlu tahu apakah produk itu sudah terjamin keamanannya atau belum. Jadi, aku cek klaim-klaim mengenai sertifikasi mereka. eBright Whitening Body Serum terdaftar di BPOM dengan nomor NA18190105604. Sudah aku cek di BPOM dan didaftarkan oleh CV. Ebright Skin Estetika dari Bandung, Jawa Barat. 

eBright Whitening Body Serum juga sudah tersertifikasi halal oleh MUI dengan nomor registrasi 00150095890519. Klaim sertifikasi mereka sudah terbukti benar dan bisa dipertanggungjawabkan, ya.

Sebagai pertimbangan lagi berikut aku sajikan berupa informasi dasar eBright Whitening Body Serum beserta dengan kesan-kesanku selama pakai produk ini.

Manfaat

Sesuai dengan nama produknya "whitening", eBright Body Serum memang ditujukan untuk membuat kulit terlihat lebih cerah. Manfaat ini sering juga dikenal dengan instant whitening yang merubah tone kulit seketika.

Instant whitening dari eBright tidak berbahaya karena tidak menggunakan bahan-bahan kimia keras yang melepuhkan kulit. Efek ini pun hanya bertahan selama produk dipakai. Bisa saja memberikan efek permanen jika dipakai rutin dalam jangka waktu yang lama dan dengan pemakaian yang tepat.

review ebright skin

Meskipun demikian, bukan berarti produk ini meninggalkan manfaat utamanya sebagai body lotion. Justru banyak kandungan dalam produk ini yang lebih fokus untuk membuat kulit lebih lembab dan halus. Tidak sekedar meningkatkan kecerahan tetapi juga membuat kelembapan dan tekstur kulit menjadi lebih baik.

Mengandung juga UV filter untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. eBright Whitening Body Serum memiliki manfaat lengkap untuk menutrisi dan merawat kulit.

Kandungan

Berikut komposisi eBright Whitening Body Serum:

Aqua, Niacinamide, Cetearyl Alcohol, Olea Europaea Fruit Oil, Propylene Glycol, Dimethicone, Titanium Dioxide, Butylene Glycol, Ammonium Acryloyldimethyltaurate, Ceteareth-20, Cetyl Alcohol, Fragrance, Glycerin, Glyceryl Stearate, Hydrolyzed Collagen, PEG-75 Stearate, Phenoxyethanol, PEG-20 Stearate, Polyacrylate-13, Disodium EDTA, Kojic Acid, Sodium Bisulfit, Sodium Metabisulphit, Polyisobutene, Ethylhexylglycerin, Polysorbate-20, Sorbitan lsostearate.

review ebright skin

Niacinamide, sumber vitamin B3-nya untuk membuat kulit lembab dan halus. 

Olea Europaea Fruit Oil atau minyak zaitun berfungsi sebagai pelembab

Titanium Dioxide, berfungsi sebagai UV Filter untuk melindungi kulit dari radiasi sinar matahari. Bahan ini biasa dijumpai di produk-produk sunblok.

Kojic Acid sudah terkenal dalam mencerahkan kulit. Biasa juga dipakai untuk menyamarkan noda hitam, hiperpigmentasi dan melasma.

Tekstur

eBright Whitening Body Serum memiliki tekstur lotion pada umumnya. Warnanya putih pekat. Sangat mudah diratakan dan menyerap dengan cepat ke dalam kulit. Harumnya tidak menyengat dan lebih menunjukan kesan tenang seperti bunga-bungaan aromaterapi.

review ebright skin

Cara pakai

Teman-teman bisa langsung oleskan eBright Body Serum ke badan, tangan, lutut atau kaki yang sudah bersih. Disarankan untuk digunakan dua kali sehari setelah mandi pagi dan sore. Bisa juga dipakai sebelum tidur. 

Catatan

Minimal usia pemakai adalah 13 tahun. Kemudian karena terdapat terdapat bermacam-macam bahan, termasuk alkohol di dalamnya, produk ini mungkin akan memiliki dampak tertentu bagi kulit sensitif atau penderita alergi tertentu.

Tanda-tanda kalian memililiki sensitifitas tinggi dan alergi adalah ketika terasa gatal-gatal atau kulit kemerahan setelah menggunakan produk. Berhenti pemakaian jika itu terjadi.

Karena tidak ada bahan-bahan yang bisa membahayakan balita dan janin, eBright Whitening Body Serum aman dipakai untuk ibu hamil dan menyusui, ya.

Pembelian

Harga eBright Whitening Body Serum Rp85.000,- untuk ukuran 100ml. Produk ini bisa di beli lewat website resmi mereka - linknya aku taruh di awal tulisan ya - atau berkunjung saja ke instagram resmi eBright

Peluang bisnis

Selain melayani pembelian untuk pribadi, eBright juga membuka peluang bisnis bagi teman-teman dengan program reseller dan agen produk eBright. Silahkan hubungi tim eBright lewat instagram @ebrightskin untuk mendapatkan penawaran harga menarik.

Kesanku

Produk ini bisa merubah tone kulit seketika. Akan tetapi, perubahan warnanya sendiri tidak signifikan ya. Jadi, instant whitening effect-nya masih dalam batas wajar.

review ebright skin

Hal yang paling aku rasakan adalah perubahan tekstur kulit. Karena efek ini, aku sangat mau untuk merekomendasikan eBright Whitening Body Serum.

Kulitku termasuk jenis normal-kering sehingga sangat mudah terlihat kusam. Selama seminggu memakai produk ini, tekstur kulit berubah jauh lebih lembab, halus dan cerah. Enggak ngebosenin disentuh.

Harum parfumnya cocok denganku. Tidak menyengat dan memberikan efek tenang. 

Untuk masalah kesehatan lain, aku belum punya riwayat alergi jadi tidak merasakan gatal-gatal atau kulit kemerahan. Alhamdulillah aman-aman dan nyaman saja saat memakai eBright.

Kesimpulan

eBright termasuk produk pemutih yang "sopan" dan aman. "Sopan" maksudnya tidak memberikan efek cerah/putih berlebihan. Dia juga memenuhi fungsi sebagai body lotion dengan sangat baik. Selain itu, unsur keamanan dan jaminan produk sudah terpenuhi sehingga bisa menghilangkan rasa khawatir bagi para pemakaiannya.

Selamat mencoba....

Tidak ada komentar