Beauty Diary by Rahma

Review Dewpre Multi Vita Balm untuk Kulit Kering

Review Dewpre Multi Vita Balm

Dewpre Multi Vita Balm adalah pelembap berbentuk stick yang unik. Memilki kandungan utama berupa vitamin complex, hyaluronate, fructan, adenosine, alpha bisabol untuk melembapkan dan membuat kulit nampak lebih cerah dan sehat. 

Bentuknya seperti lipstick dengan ukuran diameter yang jauh lebih besar. Karena bentuk ini lah, saya sering salah mengaplikasikan produk. Beberapa kali saya mau pakai di bibir. Terasa seperti memegang produk bibir. Rasanya agak aneh juga karena ini pertama kalinya saya mencoba pelembap stick.

Sekilas saya baca-baca ternyata inspirasi pelembap berbentuk stick ini datang dari produk skincare yang muncul di sebuah drama Korea. Sebagai brand lokal bercita rasa Korea, Dewpre selalu menuangkan segala hal berbau Negeri Gingseng pada produknya. Tidak heran jika Dewpre gercep mengeluarkan Multi Vita Balm yang memberikan kesan “Korea Banget”.

Review Dewpre Multi Vita Balm

Untuk ulasan kali ini, saya akan bahas pengalaman menggunakan Dewpre Multi Vita Balm dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan berikut:

  1. Bagaimana tekstur dan aroma Dewpre Multi Vita Balm?
  2. Berapa lama Dewpre Multi Vita Balm menjaga kelembapan kulit?
  3. Apakah lengket di kulit?
  4. Apakah Dewpre Multi Vita Balm mahal?
  5. Apa kelebihan dan hal yang bisa ditingkatkan oleh Dewpre Multi Vita Balm?

Tekstur dan Aroma Dewpre Multi Vita Balm

Dewpre Multi Vita Balm memiliki bentuk seperti lipbalm dengan tekstur yang agak padat. Walaupun demikian, ketika saya aplikasikan pada kulit, produk ini terasa mencair. Proses itu hanya terjadi pada bagian produk yang menempel pada kulit saja sehingga tidak banyak excess yang dihasilkan.

Perlu beberapa kali mengoleskan stick supaya produk bisa merata dengan baik. Pelembap ini berkarakter oily dari pada watery. Kadang saya juga pakai jari untuk meratakan produk agar tidak terkesan berminyak.  

Berikut ini adalah foto sebelum dan sesudah pemakaian Dewpre Multi Vit Balm.
Review Dewpre Multi Vita Balm

Hal lain yang saya sukai dari produk ini adalah bebas dari aroma atau wewangian serta penggunaan yang cukup praktis karena tidak perlu menyentuh produk dengan tangan. 

Bentuk stick ini adalah kelebihan sekaligus juga kekurangan, dimana pengguna tidak bisa berbagi produk dengan orang lain untuk menjaga kebersihan. Tentu, kulit juga harus selalu dalam keadaan bersih ketika memakaikan produk supaya tidak ada kotoran yang menempel pada stick.

Kemampuan Menyerap dan Melembapkan

Saya tidak menemukan infomrasi kapan sebaiknya pelembab ini digunakan. Jadi, saya menggunakannya setiap kali kulit terasa kering. 

Saya biasa menggunakan Dewpre Multi Vita Balm di pagi hari sebelum penggunaan sunscreen. Pada 1 jam pertama kulit akan terlihat lebih shiny atau berminyak. Perlu waktu sekitar 10 menit atau ratakan dengan jari supaya lebih cepat menyatu dengan kulit. Kemudian kulit wajah terasa sangat lembab dan memiliki glowing. 

Review Dewpre Multi Vita Balm

Saya tidak memakai bedak. Proses pembauran dan penyerapan Multi Vita Balm pada kulit sebagian besar terjadi secara alami. Saya biarkan produk kering sendiri. Setelah satu jam, produk sudah membaur dengan kulit dan tidak terlalu nampak mengkilap. 

Sebagian besar waktu kerja saya habiskan di ruangan berAC dari pukul 9 hingga pukul 6 maghrib. Selama bekerja itu saya tidak retouch atau pun mencuci muka (berwudhu). Kulit masih terasa sejuk dan lembab hingga pukul 2, tapi tentu lebih berminyak karena aktivitas. Kemampuan melembapkan ini sangat baik dan di luar ekspektasi.

Kemampuan Anti-Wrinkle

Kemampuan ini tidak bisa saya rasakan karena tidak banyak keriput yang saya miliki. Plus, rasanya manfaat satu ini sudah seharusnya dihilangkan dari produk skincare “kekinian”. Secara alami manusia mengalami penuaan dan keriput tidak bisa dihindari. Jadi, ini hanya efek instan. Tidak permanen menghilangkan kerutan.

Pengurangan keriput yang nampak pada kulit, secara teoritis, bisa dijelaskan oleh kenaikan tingkat kelembapan yang diakibatkan oleh Multi Vita Balm. Oleh karena itu, anti-wrinkle di produk ini maksudnya adalah untuk menunjukan kemampuan pelembap yang membuat kulit lebih kencang dan saya setuju Multi Vita Balm membuat kulit terasa lebih kencang.

Kemampuan Mencerahkan

Saya tidak merasakan peningkatan kecerahan pada kulit yang berarti, tetapi produk ini bisa memberikan sedikit efek glass skin look, dimana kulit terlihat lebih fresh dan sehat.

Harga

Baru saja saya cek kembali Toko Dewpre, mereka menjual produk ini seharga 109ribuan untuk ukuran 9gr. Isinya memang terlihat sedikit, tapi produk ini terbilang irit dalam pemakaian sehingga bisa bertahan agak lama untuk penggunaan dengan frekuensi tinggi. 

Kelebihan Dewpre Multi Vita Balm

  • Kemampuan melembapkan yang tahan lama
  • Membuat kulit lebih kencang
  • Praktis
  • Vegan

What to Improve

Harapan saya agak susah nih. Bentuk pelembap padatan yang unik seperti ini memiliki cara kerja seperti butter alias mentega. Minyak yang dipadatkan dan kemudian mencair saat digunakan. Sayangnya, saya lebih cinta tekstur watery dibanding oily. 

Kalau Dewpre bisa memberikan efek watery pada produk stick ini, it will be amazing... ajaib sih ya haha...

Tidak ada komentar

Posting Komentar