Beauty Diary by Rahma

Tips Memilih Moisturizer Brightening Dengan Kandungan Bahan Alami

Skincare kini mengalami perkembangan dalam setiap produknya. Sehingga bermunculan beragam skincare yang semakin banyak memiliki manfaat.

Tidak hanya itu saja, brand dari skincare pun makin membuat rincian skincare berdsarkan manfaat dan kegunaannya seperti serum, toner, dan moisturizer.

Sebenarnya apa itu moisturizer? Moisturizer merupakan pelembab yang memiliki banyak manfaat khususnya untuk kulit wajah.

Yuk, kita simak tentang moisturizer lebih lengkap lagi dibawah ini.

Pengertian Moisturizer

Secara pengertian moisturizer adalah krim atau lotion yang digunakan pada kulit dan fungsinya untuk mencegah dan mengatasi permasalahan kulit kering. 

Dalam pengunaannya, moisturizer tidak hanya diperuntukan untuk pemiliki kulit kering saja, tetapi juga dibutuhkan oleh semua jenis kulit baik itu normal maupun yang berminyak. 

Dalam memilih mpoisturizer juga harus sesuai dengan jenis kulit kamu, karena jik tidak sesuai akan menyebabkan kulit jadi berminyak. Sehingga kondisi ini membuat sebagian orang tidak mau menggunakan moisturizer

Perbedaan Moisturizer dan Pelembab
Moisturizer dan pelembab memiliki fungsi yang sama yaitu melembabkan kulit wajah, agar terasa lebih lembut.

Moisturizer bekerja dengan cara menghidrasi kulit, sehingga kulit akan menjadi lembap dan membuat kelembapan kulit wajah terjaga.

Agar tidak hilang dengan cara menahan kandungan air yang ada pada lapisan kulit. Sehingga moisturizer memiliki dampak dan baik untuk digunakan tipe kulit wajah yang tengah terhidrasi.

Apalagi kini sudah ada moisturizer brightening, pengguna tidak hanya akan mendapatkan kelembapan kulit namun membuat kulit menjadi lebih cerah.

Namun berbeda dengan pelembab yang memiliki manfaat untuk menjaga kelembapan alami yang telah ada pada kulit.

Manfaat Moisturizer

Ketika kamu menggunakan serangkaian skincare, moisturizer merupakan hal yang penting. Karena, nmoisturizer akan membantu mengembalikan protein keratin pada kulit wajah.

Sehingga kulit akan selalu terjaga, lembap, halus dan juga sehat. Untuk mengembalikan pH kulit yang hilang setelah mencuci muka, maka penting untuk menggunakan moisturizer.

Tips Memilih Moisturizer

Langkah untuk memilih moisturizer brightening terbaik juga penting untuk dilakukan, simak penjelasan lebih lengkapnya dibawah ini. 

• Pilih moisturizer yang memiliki kandungan SFP, supaya kulit waah terhindar dan terlindungi dari paparan sinar matahari. Khususnya sinar ultraviolet seperti UVA dan UVB yang dapat mempercepat penuaan dini. 

• Pilihlah moisturizer yang memiliki kandungan antioksidan yang tinggi supaya bisa mencerahkan kulit dan juga menyamarkan flek-flek hitam pada wajah.
 
• Kamu bisa memilih moisturizer yang memiliki tekstur pudding yang efektif untuk mencerahkan kulit, memberikan hidrasi dan membantu menenangkan kulit kemerahan. Sehingga nanti hasilnya kulit menjadi lebih cerah, sehat, dan terasa lebih lembut.
 
• Memilih kandungan moisturizer dari bahan alami sehingga tidak akan menimbulkan efek yang membuat kulit rusak.
 
• Hindari memilih moisturizer yang menggunakan bahan pewangi, karena hal tersebut akan menimbulkan risiko berupa iritasi pada kulit, apalagi jika kamu memiliki kulit sensitif.
 
• Jika kulit wajah berminyak, pilihlah moisturizer yang memiliki kandungan bahan ringan.

Cara Menggunakan Moisturizer yang Benar

• Membersihkan kulit dengan pembersih, sebaiknya gunakan double cleansing untuk hasil yang maksimal.
Pastikan kulit wajah bersih sebelum mengoleskan moisturizer. Selain itu, gunakanlah toner sebelumnya. Jika kamu beluim terbiasa menggunakan serum, bisa langsung menggunakan moisturizer.

• Gunakan moisturizer secukupnya, pemakaian yang berlebihan bisa menyebabkan hasil yang tidak maksimal. 
Gunakan sebutir jagung lalu oleskan pada wajah hingga merata. Ratakan moisturizer dari bagian terluar wajah ke bagian tengah dengan gerakan memutar, kemudian beralih ke dagu dan pijat wajah secara perlahan.

• Apabila meratakan moisturizer dengan arah Sebaliknya yaitu dari hidung ke telinga, maka akan meninggalkan residu moisturizer pada sekitar jalur garis rambut. Sehingga ditakutkan moisturizer yang kamu gunakan justru menjadi pemicu banyak jerawat serta komedo pada area wajah tersebut

• Tidak hanya mengaplikasan pada area wajah, penggunaan di bagian leher juga diperlukan, supaya tidak cepat timbul kerutan. 

Gunakan moisturizer sebiji jagung dan oleskan merata pada leher. 

Tidak ada salahnya untuk mencoba moisturizer yang memiliki kandungan bahan alami seperti Naturally Speaking Shiny Banana Brightening Pudding Moisturizer.

Naturally Speaking

Yap! Moisturizer yang satu ini merupakan produk dengan kandungan banana atau pisang di dalamnya.

Masih sangat jarang produk lokal yang mengeluarkan produk seunik ini. Nah, dari segi kemasan yang dimiliki oleh moisturizer ini memiliki warrna kuning dan biru yang khas.

Ukurannya 30 gr dalam jar berukuran kecil yang pas buat dibawa traveling, tanpa bikin ribet. Meskipun dalam kemasan mini, tapi produk ini pas untuk penggunaan selama 1-2 bulan.

Didalam jar terdapat lid pembatas serta spatula yang dapat digunakan untuk mengambiil produk. Jadi, saat digunakan terjamin higenis, tanpa ada campuran bakteri dari luar ruangan yang bisa merusak produk tersebut.

Yuk, coba moisturizer dengan tekstur pudding yang efektif untuk membantu mencerahkan kulit, menghindari hidrasi kulit, dan kemerahan dengan Naturally Speaking Shinny Banana Brightening Pudding Moisturizer sekarang juga!

Tidak ada komentar

Posting Komentar