Beauty Diary by Rahma

Wardah Long Lasting Lipstick (01, 02, 03, 06, 12)

| on
January 13, 2016





Hi welcome to my blog! Selamat membaca post pertamaku…

wardah longlasting lipstik

Agak deg-degan campur malu pas publish postingan tentang kecantikan. Soalnya, dulu benar-benar gak tertarik dan cuek abis sama yang namanya kecantikan. Boro-boro make-up, perawatan kulit aja masih belang-belang hehehe. Tapi belakangan ini aku malah suka banget beli macam-macam produk kecantikan. So I decided to write about my make-up stuffs one by oneHonestly, for make-up, I’m a fan of matte finishing, I meant matte lipstick, matte foundation etc. So you might see many posts that relate to matte product in my blog. Well, I start beauty post with my lipstick


As I was a student with “small pocket", I chose local product first. Yang sedang diminati pada saat itu dan tentunya saat ini pun masih terkenal adalah merk Wardah. Aku pilih line long lasting lipstick-nya karena suka banget sama kemasanya yang simple dan elegan. Lipstiknya ramping, unyu :D. Jadi ga kelihatan rempong :D secara keseluruhan varian long lasting ini ada 14 shades. aku punya 5 shades, shade 01 fabulous peach, 02 pink sorbet, 03 Simply brown, 06 delicate pink, 12 lustrous red.


Wardah long lasting lipstick 01 fabulous peach

wardah longlasting lipstick
wardah long lasting lipstick no 01 fabulous peach 

Ini sebenarnya lipstick kakak aku, Cuma dia ga terlalu suka sama warna nya. Terlalu ngejreng katanya, gak cocok untuk dipakai ke tempat kerja. Kalau lihat sepintas, warnanya tuh calm. Tapi kalau udah diaplikasikan warnanya jadi agak terang. 


Aku juga minta opini dari orang lain tentang warna lipstik ini. komentarnya sama. Dia merasa warna nya agak terang, yah enggak calm gitu. Jadi buat orang yang gak biasa pakai make-up, warna ini tergolong “silau”. Tapi aku pribadi suka sama warna ini. Warna asli bibirku kan gelap ya, tapi lipstick ini bisa mengcover warna bibir gelap dengan bagus.

Teksturnya kering. Susah untuk diaplikasikan =___= perlu dioles beberapa kali. Nah, untuk pemula yang masih takut pakai lipstick, kalau ngolesnya ragu-ragu ntar hasilnya kurang bagus.

Untuk ketahanan, walaupun judulnya long lasting, menurut aku biasa aja. Pernah aku pakai ke kampus, baru 2-3 jam lipsticknya udah retak-retak, padahal aku belum makan apa-apa. Dan warna asli bibirku perlahan kelihatan dan berbaur sama warna lipstick yang berantakan =__=

Wardah long lasting lipstick 02 pink sorbet

wardah longlasting lipstick

This is my first Wardah long-lasting lipstick and my favorite one, dan lipstick yang paling sering aku pakai. Kakak-kakak aku juga suka banget sama warna ini. Warna yang natural, warna lipstick ini bagus banget untuk mereka yang baru nyoba pakai lipstick. 

Kelemahanya sama kaya yang shade no 01, tekstur nya kering bikin bibir pecah-pecah. pake nya malah lebih susah dibanding no 01. Ketahanan juga sama kaya no 01 atau mungkin lebih jelek. 

Pernah tuh aku diketawain sama temen aku, “eh teteh itu bibirnya kenapa hahahahahahhahaha” kata nya bibir aku kaya tokoh guru di salah satu film thailand gitu. Dari cara dia ngomongnya sih itu kaya tokoh yg make-up nya amberegul amburadul gitu lah. So, untuk shade ini harus sering ngoles dan touch-up which I hate it much. But I don’t mind coz I’m in love with this shade.

Wardah Longlasting Lipstick No 3 Simply Brown (updated 20-3-16)

Wardah Long Lasting Lipstick
wardah longlasting lipstick no 3 simply brown
Aku agak kecewa sih. judulnya simply BROWN tapi warna coklatnya kurang deh. masih kelihatan merah. Aku kira warnanya bakal coklat abu gitu. semacam warna2 lipstick yang dulu suka dipake sama Kylie Jenner.  Hanya saja kalau dibandingkan dengan yang no 12, warna ini emang lebih cerah. Gak terlalu merah. Aku suka warnanya. beda dengan yang no 12, aku bisa pakai warna ini keluar rumah :D

Wardah long lasting lipstick 06 delicate pink


Wardah Long Lasting Lipstick
Wardah long lasting lipstick 06 delicate pink
Ini adalah shade pink yang piiiiiinnnnnkkk. Kalau menurut aku sih warnanya terlalu terang. Lucu aja, tapi kalu dilihat dari kejauhan. Buat yang kulitnya putih mah, bagus, unyu. Kalau takut kelihatan terlalu bright, aku biasa ratakan pakai tisu. I’m not a fan of pink shades and I don’t know why I bought this. 

Aku gak rekomendasiin warna ini buat orang-orang yang masih malu-malu sama lipstick. Pertama kali aku pakai, warna ini malah bikin warna wajah kelihatan pudar. Pernah juga aku pake pergi keluar. Waktu itu aku gak pake apa apa, Cuma lipstick ini. Ntah aku yang parno atau apa, tapi orang-orang pada lihatin hahaha ya iya lah, muka kucel bangun tidur trus pake lipstick yang warna gini xD daripada mubazir dibuang (dikasih pun gak ada yang mau), biasanya kalau pake lipstick ini aku campur dengan warna lain supaya warnanya jadi padam gitu.

Untuk tekstur, shade 06 lebih moist disbanding shade dua yang tadi. Jadi, lebih mudah diaplikasikan ke bibir. Lebih tahan, mmm maksudnya gak gampang retak di bibir.

Wardah long lasting lipstick 12 lustrous red
Wardah Long Lasting Lipstick
Wardah long lasting lipstick 12 lustrous red
Owwww ini adalah shade merah yang padam, it is not intended for natural make-up, but I just love the color. Warna merahnya bukan merah terang, yah mau mirip merah untuk vamp look jadi padam gitu. Kalau difoto sih emang warna merahnya jadi terang, tapi kalau aslinya terlihat lebih gelap. Aku belum pernah pake shade ini keluar rumah. 

Yah walaupun aku suka sama warna ini, tapi aku gak berani pake. Cuma pake untuk foto-foto di rumah aja hehe dan kalau pake tipe warna-warna yang kaya gini, wajah kita tuh terkesan tante-tante banget, tapi ada kesan sexy, brave, independent hahaha. Tekstur shade 12 adalah yang paling enak dipakai, enggak kering dan paling pigmented. Gak usah banyak oles, cukup oleskan satu kali, dia sudah bisa menutup bibir dengan bagus.

So, kesimpulannya:
  1. shade 01 dan shade 02 itu termasuk warna yang natural. Shade no 02 adalah shade yang paling aku suka, aku sangat merekomendasikan buat mereka yang baru pertama kali bersentuhan sama make-up :D
  2. shade 06 paling enggak aku suka
  3. shade 12, aku suka tapi sangat jarang dipakai keluar karena bukan untuk make up natural, it is obvious.
  4. tekstur yang paling kering adalah shade 02 dan yang paling moist dan pigmented adalah shade 12.
  5. ketahananya biasa aja, tapi gak tau untuk shade 12, soalnya jarang dipakai lama. shade 01 02 gampang retak di bibir dan bikin kering.
wardah longlasting lipstick

Untuk harga, lipstick ini sangat terjangkau buat pelajar atau mahasiswa, dibawah 50.000 IDR :D





6 comments on "Wardah Long Lasting Lipstick (01, 02, 03, 06, 12)"
  1. wardah lippennya fav aku banget sampe beli berapa kali tuh walau udah habis dan punya lippen beda brand lain, eh tapi ada yg baru lagi liquid punya, bisa tuh di coba ^_^

    www.leeviahan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau yg lip cream.. Saya udh coba yg no 3 nya.. :D emang bagus..

      Delete
  2. aku punya yg nomer 1, tai agak gumpal gitu kalo aku pake jadinya setiap pake wardah longlast ini harus aku mix sama lipstick merk lain :(


    http://rusydinat.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. klo yg wrn pink kelo pas nggk berbaur keliatan banget ya hehe.. crack.. aku pun gitu mb.. kyk tanah retak omg ...
    Legging Wudhu Pelangi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju... Warna itu paling jarang dipake ...

      Delete
  4. Wah nomor 3 sm 12 cantik banget ya warnanya. Jadi ikutan pengen beli deh hehe

    lindadevip.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Sedang terkena spam, jadi komentarnya dimoderasi ya. Tinggalkan link blog di name/url (bukan link artikel). Link hidup di kolom komentar langsung dihapus :)

Custom Post Signature