Beauty Diary by Rahma

#Freebies October Mini Review Part 2

| on
October 25, 2016
Good morning ladies...!
Kali ini aku mau nerusin mini review hadiah giveaway minggu kemarin. Produk-produk di bawah ini aku dapat dari Happy Day Giveaway yang diadakan di Xiaovee's blog. Artikel dan banner giveawaynya pernah dipublish juga di blog rahma bulan kemarin. Ada yang ikutan ga sih? ini giveaway tipe "follow & share", mudah untuk menang asal tiap hari kamu rajin share.

Karena adminya senang produk-produk jepang dan korea, hadiahnya pun hampir semuanya berasal dari dua negara tersebut. Kan sekarang-sekarang lagi booming ya, skincare dan makeup dari dua negara itu. Tentunya aku juga jadi super tertarik dengan giveaway ini. Hampir tiap hari aku share ini itu untuk tambah-tambah poin. Untuk tipe giveaway ini aku emang jago nya sih, habis gampang. Kunci utama untuk menang ya, RAJIN nge-share aja.

rahmaediary.com review
Aku tulis mini review karena memang belum semua produknya dicoba. Yang sering dipakai cuma 1 atau 2 produk. Malah ada yang belum dipakai sama sekali. Aku juga lama-lama mempertanyakan kehalalanya. Sebagian besar tulisan di kemasan produk ini ditulis dalam bahasa jepang dan korea. *Aku kagak ngerti* So, jika kalian informasi lebih mengenai beberapa produk berikut, mohon untuk berbagi info di kolom komentar ya...

1. Shiseido Perfect Whip

shiseido review
Sulit sekali untuk mendapatkan informasi produk ini lewat kemasanya. Sekitar 90% tulisanya kanji, hiragana dan katakana. Yups, bahasa jepang cemua. Aku enggak ngerti. Jadi pembahasan mengenai produk ini berdasarkan pengalaman memakai saja ya.

Facial foam dari Shiseido ini memiliki tekstur sangat lembut sama seperti busanya. Menurutku sih ini mirip dengan L’oreal white perfect facial foam. Benar-benar mirip. Efek setelah memakainya pun sama. Kulit wajah menjadi sangat kesat, semua minyak seperti terangkat dari wajah. Efek seperti itu kurang bagus untuk kulitku yang kering. Walaupun tidak membuat kulit sampai terkelupas, namun tetap saja kulit serasa kehausan. Jadi selepas membersihkan muka dengan facial foam ini, sangat wajib untuk menggunakan moisturizer atau serum. Hasilnya, kulit akan terasa lebih segar, lembut dan kenyal.

Kalau ditanya suka atau tidak, aku pilih ‘tidak suka’. Salah satu kekuranganya facial foam ini tidak bisa membersihkan komedo dan ‘calon’ jerawat. Gimana ya, sepertinya dia hanya membersihkan di permukaan kulit saja, tidak sampai ke dalam pori-pori kulit dan tidak punya penangkal jerawat. Beberapa hari ini, dirikuhhh menemukan komedo di sekitar hidung dalam jumlah yang lumayan banyak, padahal tiap hari selalu cuci muka.

Kemudian, entah dari mana ada dua titik merah yang gatal a.k.a calon jerawat di atas dan di bawah bibir. *jerawat aja munculnya berpasangan, ko aku enggak sih xD*. Biasanya kalau aku bilas dengan facial foam calon jerawat itu langsung hilang, enggak tumbuh jadi jerawat dewasa. Kali, ini dibilas beberapa kalipun dengan Shiseido Perfect Whip, keduanya masih tumbuh berkembang menjadi jerawat.

So, aku kira Shiseido Perfect Whip ini cocoknya untuk orang berkulit normal tanpa masalah yang menginginkan kulit lembut dan kenyal. Walaupun gak terlalu suka, sampai sekarang masih aku pakai. Selama dia tidak memperbanyak jerawat, masih aman-aman aja. Untuk komedo, masih bisa dibersihkan secara manual pakai tangan.

2. Daiso Hand Cream

hyaluronic acid

Ini krim untuk melembutkan tangan saja, kan namanya juga hand cream. Tapi eh tapi... kadang aku oleskan juga ke kulit kaki yang kasar hehehe.... *yang pakainya bandel ini xD* kemasanya tube dengan hiasan bunga-bungaan. Aku kira harumnya akan mild kaya bunga-bunga rose, jasmine, tapi ternyata lebih ke bau krim-krim begitu. Setelah saya selidiki gak ada kandungan ekstrak bunga-bungaan di komposisinya, cuma ada ekstrak olive fruit oil, shea butter, akar wortel dan labu. Untuk pelembut dan bahan untuk perawatan kulit ada glycerin dan allantoin. Di depan kemasanya tertulis jelas HYALURONIC ACID.

Apa itu hyaluronic acid? Itu adalah zat asam yang bermanfaat untuk mempertahankan kelembapan dan keremajaan kulit, katanya sih biar kulitnya 'panjang umur'. Zat yang biasa disingkat HA ini bisa ditemukan secara alami di lapisan kulit, dari makanan dan dari suplemen tambahan.

Setelah memakai Daiso hand cream beberapa kali, rasanya gak ada efek yang W.O.W. lembutnya biasa-biasa saja sih. Pakai hand body lotion biasa pun lembut seperti ini bisa didapat. Karena ini hadiah dan ukuranya lumayan besar 80gr, jadi aku pakai tiap hari aja biar gak mubazir.

3. Daiso Creamy Blush in Rose

Daiso creamy blush

Oh, bersyukur banget dapat creamy blush. Tipe blush seperti ini gampang diaplikasikan. Bisa langsung diaplikasikan pakai jari kalau lagi buru-buru. Hasilnya pun terlihat lebih alami dibandingkan dengan tipe powder yang memerlukan kuas. Bentuk creamy blush ini bundar dan memiliki tutup wadah yang, bisa dikatakan, ramai bak mahkota. Banyak kristal-kristalnya. Mungkin ini mengilustrasikan tekstur creamy blush-nya yang shimmery.

Awalnya aku gak memperhatikan hasil dari blush ini. Setelah dilihat lebih dekat *maklumlah mataku minus xD* ternyata blush ini punya glitter. Ketika dia diaplikasikan, kulit kita akan ‘bersinar’. Glitternya memantulkan cahaya, jadi kelap kelip seperti bintang. Lumayan terlihat ramai juga ya kulit wajah. Tapi kelihatan cantik juga kok Aku sih biasa pakai dikit aja, jadi kadang gak kelihatan pakai blush on. Warnanya juga lucu, pinky. 

daiso review

Kalau merasa terlalu banyak mengaplikasikan blush ke pipi, tersedia sponge bawaan untuk merapikan dan meratakan creamy blush di kulit wajah. Bentuk spongenya bulat seperti sponge bedak. Menurutku enggak terlalu nyaman. Lebih baik pakai egg brush saja untuk meratakannya.

So far, Daiso creamy blush ini produk favorite kedua di hadiah ini. Trus yang pertamanya? Baca terus ya... :p

4. Etude House Moistfull Collagen Skin Care Kit sample size

Etude house

Ini adalah sample produk etude house moistfull collagen. Ada empat produk di dalamnya. 1. Moistfull collagen essence (15ml), 2. Cream (10ml), 3. Emulsion (20ml), 4. Facial toner (20ml). Kesemua produk ini memiliki masa pakai selama 1 tahun. Lumayan masih lama ya. Untuk sekarang, belum bisa dipakai karena skincare aku masih sisa banyak. Kalau dipakai barengan bisa gak ya? Takut gak cocok. Entar efeknya tabrakan gimana? So, aku putuskan untuk menyimpannya dulu.

5. Fake Lashes: Daiso dan Godiossa

eyelashes

Mereka ini adalah bulu mata palsu pertama yang aku punya. Dari Daiso ada tiga pasang tapi gak dikasih lem. Bentuk bulunya tebal panjang dan tipis pendek berselingan. Ah, gak ngerti juga cara mendeskripsikanya gimana. Lihat di foto jelas kan? Sementara Gadiossa adalah brand lokal dan satu-satunya hadiah yang berasal dari Indonesia, sebagai sponsor giveawaynya juga. Bulu matanya rapat dan ketebalan tiap bulunya hampir sama hanya berbeda panjang. Bulu mata ini diberi nama “Hera”. Cuma ada satu pasang, tapi katanya bisa dipakai beberapa kali dan sudah disertakan lem di dalam kemasanya.

Ukuran eyelashes Daiso menurutku, pas-pas aja di mata. Ukuran pastinya, gak tau juga sih. Cuma di ukur2 aja ke mata gak ditempel. Untuk Godiossa ukuranya sedikit lebih panjang *sedikit banget* dari Daiso. Kemudian bulunya lebih lembut. Pas di coba-coba Godiossa lebih menampilkan efek tebal, sedangkan Daiso mempunyai efek lentik.

Belum pernah pakai fake lashes sebelumnya and I never will. Rencananya sih aku mau kasih ke temen aja, karena alasan tertentu aku tidak bisa memakai bulu mata palsu. Memang bagus sih bulu matanya. Pantaslah, wanita suka banget sama fake lashes seperti ini. Efek ke matanya luar binasahhh. 

6. Phone Plug a.k.a Pluggy

pluggy

Hadiah terakhir ini memang bukan skincare ataupun make-up, tapi phone plug alias pluggy. Ini adalah produk favorite pertama di hadiah giveaway ini. Kayaknya gak usah direview juga sih. Di gambar udah kelihatan betapa lucunya boneka beruang dengan pakaian tradisional korea ini. Di zaman yang susah untuk menghiasi smartphone dengan gantungan, akhirnya aku dapat gantungan unyu juga. Awalnya juga bingung, ini diikatkan kemana ya? Di handphoneku kan gak ada lubang untuk gantungan. Betapa kudetnya diriku, pluggy ini ya gak usah diiket ke handphone ya, langsung colok aja ke lubang 3.5mm nya, lubang tempat earphone.

Tiap kali aku ngeluarin handphone, semua mata tertuju pada gantungan unyu ini. “eh ini apa, lucu ya”, “rahma, ini darimana sih lucu banget kayak orangnya xD” ah lucuuu... unyuuuuu. Trima kasih semuanya, trima kasih. Serasa aku yang dipuji xD

Setelah beberapa kali aku menang giveaway, rasanya aku juga ingin ngadain giveaway gitu ya. Tapi masih bingung cara memulai dan hadiahnya mau apa. Ah, nunggu skill bloggingku matang dulu deh, biar ada yang mau ngasih sponsor hehehehe Kalau dapat rezeki nanti aku berbagi juga.

Jangan lupa meninggalkan komentar ya, biar aku bisa berkunjung balik :D


Follow this blog via GFC
Thank you ^^
XOXO
16 comments on "#Freebies October Mini Review Part 2"
  1. Waah selamat ya rahma menang giveawaynya ^^
    Aku kepo banget sama bulu matanya rahma ^^, soalnya penasaran kalau bulumata dari jpang itu ukurannya bakal pas ngga sama mata yg monolid. Soalnya kalau beli yg lokal, rata-rata harus dipotong dulu biar pas di mata aku yg liliput ini hehe
    btw sayang bgt ya si shiseidonya bikin jerawatan padahal itu banyak yg ngerave karena bagus

    www.destywidy.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo aku coba-coba, bulu matanya pas dg mataku deh. entah ya aslinya gimana, belum pernah dipakai langsung.
      shiseidonya enggak nambah jerawat, cuma gak ampuh untuk ngilangin jerawat yg udh ada duluan. hasilnya ke kulit emang mulus sih. :)
      thanks sudah berkunjung, dest :D

      Delete
  2. Selamat ya udah menang give away. Pluggy nya beneran untuk banget. Naksir deh,ah sayang roknya pinky :-(
    Semoga kesampean bisa ngasih give away juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks ya... Doakan semoga bisa ngadain giveaway... :)

      Delete
  3. waaaaah rahma :D selamat hadiah giveawaynya yaa. ayo ayo, kapan mau bikin giveaway di blog/ig xD sherly menunggu~~


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Doakan ya sherl,, semoga bisa ngadain GA... XD

      Delete
  4. Selamat kak uda menang giveawaynyaaa...
    Pluggynya memang lucuk hihi

    http://inezdivaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  5. Hadiahnya banyak amat, mba :D Ada bulu mata palsu juga :D Kosnetik luar kadang memang ada sih ya yg kurang cocok di kulit orang Indonesia. Tapi kalau orang yy kulitnya normal jarang ada masalah asyik mereka, bisa pakai kosmetik dari brand apa aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo aku sih efek terlalu kesat sprt whip perfect ini kurang suka.. Kurang melembapkan.. :)

      Delete
  6. waaa, senangnya menang giveaway :) hadiahnya banyak dan bagus-bagus ya, aku mupeng lihat daiso cream blushnya, pekejingnya kelihatan lux dan elegan banget ya ^_~

    www.dajourneys.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks sudah berkunjung, mba winda.. Semoga bisa mencicipi daiso blush creamnya.. :)

      Delete
  7. itu pluggy nya lucu bangeeettt... ah pengen punya boneka gitu yang pakai hanbok..jd mupeng XD nyesel waktu itu gak ikutan deh. hahaha... btw selamat kak Rahma.. ayo kapan-kapan kak Rahma yang bikin GA nya yaaa.. aku pasti kutan. hihihi

    deprut.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah trims ya.. Semoga aku bisa ngadain GA :D

      Delete
  8. Senka Perfect Whip itu famous banget banyak yang suka. Blush on nya lucu ya ^^

    www.indiranyan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata produk2nya banyak yg syuka ya.. Beruntunglah aku dpt ini, gratis pula.. Trims sudah berkunjung, indi.. :)

      Delete

Sedang terkena spam, jadi komentarnya dimoderasi ya. Tinggalkan link blog di name/url (bukan link artikel). Link hidup di kolom komentar langsung dihapus :)

Custom Post Signature