Beauty Diary by Rahma

#Freebies The One Oriflame Mini Review

| on
October 18, 2016
Pagi semua... apa kabarnya di bulan oktober ini? Mudah-mudahan baik ya. Tak terasa bulan ke 10 sudah mau habis dan tahun 2017 sudah semakin dekat :D
Di Oktober ini, alhamdulillah saya senang banget. kenapa? banyak paket berdatangan ke rumah. Memang dua bulan kemarin, saya menang giveaway dari beberapa blog. Salah satunya dari blog the beautiful you dengan adminya mba dyah utami. Entah ya, suka aja ikutan giveaway2 kaya gitu. apalagi hadiahnya make-up atau skincare. saya banget! Nah, di giveaway ini, saya dapat empat produk dari brand Oriflame. Sebenarnya sih gak ngarep banyak juga. Beberapa kali pakai produk oriflame banyak yang tidak cocok dengan selera. Akhirnya, barang masih sisa super banyak di akhir masa expired.

rahma e-diary

Dulu udah bikin janji, gak akan beli Oriflame lagi. ya karena, lihat di katalognya bagus-bagus. Gambarnya sangat menggoda. Ketika barang datang, trus berbeda dengan ekspektasi, rasanya kecewa berat. Kadang di waktu tertentu ada diskon besar-besaran juga. Kesel banget rasanya, pas kita udah beli satu barang dengan harga normal trus tiba-tiba bulan depan barang itu diskon 50%. KZL. Ya, buat orang berduit mah gak apa-apa sih, tapi untuk saya itu sama aja kaya pengkhianatan xD
Tapi barang-barang oriflame yang ini kan gratisan, so dengan senang hati saya terima. Berikut produk-produk oriflame yang saya dapatkan.

The ONE Eyelash Curler

oriflame

Harga: 69.000 IDR
saya sudah punya eyelash curler ini sebelumnya. So, sekarang jadi ada dua hehe... gak khawatir sih punya banyak barang kayak gini karena gak ada masa expirenya. curler ini gak usah direview panjang lebar deh. cuma untuk melentikan bulu mata. lumayan lah ya. walaupun susah untuk menjepit lashes di ujung-ujung mata. Kadang malah kelopak mata saya yang kejepit.. ouuucchh..

The ONE Loose Powder - Translucent

oriflame the one

Harga: 199.000 IDR 
akhirnya punya loose powder ini juga. Dari dulu emang pingin coba, cuma takut gagal aja. Maksudnya warnanya kan translucent kan? artinya gak berwarna alias semi transparan. aneh kan? So why we beli bedak if hasilnya gak kan kelihatan dengan harga yang lebih expensive than bedak biasa? hasilnya ternyata bukan pada warna tapi lebih ke tekstur kulit. dengan loose powder translucent, kulit muka terlihat lebih 'rapih' tanpa membuat wajah terlihat cakey. 

kadang ada kan bedak yang membuat wajah bertambah tebal. sering-sering touch-up warna kulit makin gak karuan. The ONE loose powder memiliki tekstur super lembut dan ringan di wajah. gak berasa pakai bedak, bebas kilap. lagian kulit saya juga gak berminyak sih. jadi ya bakal bebas minyak hehe... Warnanya putih seperti tepung, tapi ya benar2 lembut. walaupun berwarna putih, warna kulit gak kan putih2 kaya pakai bedak bayi. Ajaib ya. Diaplikasikan dengan kabuki brush agar lebih mudah merata. Jenis loose powder juga disarankan untuk kulit berjerawat. so far, bedak ini enak dipakai. syuka banget.

The ONE 5-in-1 Wonderlash Mascara

oriflame the one

Harga: 129.000 IDR
Mascara ini ada dua tipe, waterproof dan non-waterproof. saya dapat non-waterproofnya. So, jangan tanya lagi ketahanan mascara ini terhadap hujan dan air mata. not-recommended untuk acara basah-basahan dan menguras air mata. saya kemarin pakai mascara ini dari jam 11 sampai 16.30. lumayan lama ya. Dibawa ke kondangan trus ke tempat kerja. Hasilnya masih oke! sempat takut juga. takut belepotan karena keringat. Pokonya tiap ada kesempatan saya ngaca atau take selfie.

Belum lagi pas pulang dari tempat kerja turun hujan. walaupun hujan kecil, masih bikin deg-degan, soalnya saya naik motor, helmnya pun berkaca transparan. Kalau belepotan akan terlihat dari luar. Bisa tiba di rumah dengan 'selamat', rasanya lega banget, ingin cepat-cepat ngaca lagi hehehe. Padahal mascaranya aman-aman aja. Barulah ketika saya ambil wudhu, mascaranya bubar dengan ceria.

Untuk saya sih, kekurangan mascara ini enggak ada. Kalau non-waterproof ya emang ini versi non-waterproofnya. Gak nyangka, saya bisa suka sama mascara dari oriflame. Teksturnya ringan, enak dipakai, sangat berbeda dengan mascara oriflame wonderlash yang saya punya. Yang ini tidak menggumpal di bulu mata alias ramah. Efek yang didapat, bulu mata terlihat jauh lebih lentik and very defined, tapi gak bikin terlihat tebal cetar membahana. 

The ONE Eye Liner Stylo

oriflame the one

Harga: 139.000 IDR

Eyeliner bentuk spidol berwarna hitam. Kuasnya itu basah sekali. Ketika diaplikasikan benar-benar seperti spidol. rasanya kaya pakai spidol di atas kuku. yups, luntur dan warnanya enggak intense. harus banyak oles supaya dapat warna hitam. teksturnya watery, jadi perlu nunggu lama agar kering. Trus, kadang setelah pakai si kuasnya itu suka kotor, entah kotor dari mana ya. terlihat ada serbuk2 hitam kaya arang gitu.

Ini gak waterproof ya. jadi kasusnya sama seperti yang mascara. eye liner ini juga saya pakai ke kondangan barengan si mascara itu. hasilnya tentu warnanya jadi pudar. lebih ke abu bukan hitam. cuma saya salut. garisnya tidak transfer ke kelopak mata. Biasanya saya pakai wardah gel liner, walaupun katanya waterproof, dia suka transfer ke kelopak mata, membuat garis bayangan di atas eyeshadow.

ketika eyeliner ini kering, dia tahan sama gosokan tangan. hebat ya. yang saya tidak sukai, sulit menghilangkan stain-nya. pas dicuci warna hitamnya hilang, hanya meninggalkan noda garis berwarna hitam pudar (abu-abu gitu), dan air saja tidak cukup. perlu pakai baby oil atau cleanser.

Boleh dong selfie selfie? :p
Suka banget sama hasil mascaranya yang bisa bikin bulu mata lentik. Aslinya, my eyelashes are very short and unattractive, not curly AT ALL.

rahma e-diary

Selain ini, ada juga ko #freebies lain yang saya dapat dari giveaway. Follow aja blog Rahma E-diary biar kalian gak ketinggalan mini reviewnya. Tunggu minggu depan ya, soalnya produknya lumayan banyak :) *alasan utama adalah malas ngedit foto xD*
See you ^^


Facebook | Instagram | Twitter
Follow this blog via GFC
Thank you ^^
XOXO
10 comments on "#Freebies The One Oriflame Mini Review"
  1. mbak aku pernah nih nyoba eyeliner stylo nya.. aku kurang cocok aja, cepet banget lunturnya. hihihi... entah aku yang gak bisa pakai eyeliner spidol atau gimana, tp emang aku udah biasa pakai yang liner cair sih XD jd aku gak pernah beli si liner spidolnya

    deprut.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaan ko di saya juga luntur.. Cuma entah ya stainya itu susah ilang, jd mata kelihatan kotor

      Delete
  2. yaampyunnnn rahma cantik sekaliiiii *salah fokus*


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Aku jualan Oriflame hahha, boleh ijin share ya sebagai testimoni hihihi.

    ReplyDelete
  4. Teman-teman Oriflame bisa pada belajar ini cara nge-review spt ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trims sudah berkunjung ya, mba nita ^^

      Delete
  5. aku kurang cocok dengan produk Oriflame, eyeliner Stylonya cepat luntur dan susah dibersihkan kalau sudah smudge kemana-mana :(

    www.dajourneys.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya juga sih mba. Harganya juga kadang kemahalanya...

      Delete

Sedang terkena spam, jadi komentarnya dimoderasi ya. Tinggalkan link blog di name/url (bukan link artikel). Link hidup di kolom komentar langsung dihapus :)

Custom Post Signature