Beauty Diary by Rahma

#Expired in 2016

| on
September 22, 2016

Selamat Pagi :) 
ini saya mau share aja sekalian curhat tentang produk-produk yang expired di tahun 2016 ini. Agak ngenes juga ya. Setelah dilihat-lihat, jumlah barangnya lumayan banyak, sekitar 8 biji. Bukan itu masalahnya sih. Dari ketujuh barang expired itu semuanya tidak ada yang habis atau at least sudah dipakai setengahnya. Ada satu barang yang habis setengahnya, tapi bukan habis terpakai, habis karena jatuh. hehe dibuang sayang ya, masih banyak gitu. Nah, kan bingung? disimpan juga buat apa. Kalau dipakai lagi gimana? bahaya gak? bisa jadi bahaya. 

wardah oriflame

semua barang ini berasal dari dua brand, oriflame dan wardah. Tanggal expired-nya mulai dari bulan 5 sampai bulan 7. lumayan udah lama sih. saya sendiri gak sadar kalau mereka barang expired hehe main pakai aja. kaya yang concealer itu. expirenya bulan 5, tapi bulan-bulan kemarin masih saya pakai. pas tahu ada barang yang kadaluarsa, langsung saya cek barang-barang di box. terkumpulah 8 barang expired. Beberapa diantaranya sudah pernah saya review di blog....

Oriflame mascara

Berakhir sudah semua barang-barang dari "Oriflame". saya beli mereka barengan karena ditawarin temen, jadi expirenya pun gak jauh beda satu sama lain.

1. Milk and Honey Gold Eye Cream
Gak tau ya, beli ini untuk apa. satu-satunya masalah mata yang saya punya adalah mata minus. eye cream ini sama sekali tidak membantu mengurangi masalah saya karena ini bukan untuk menurunkan minus pada mata >_< ini dipakai untuk merilekskan bagian sekitar mata, contohnya lingkaran hitam pada mata dan kalau mata lelah bisa juga dipakaikan ini agar lebih segar. Namun, efeknya biasa aja sih. Jadi, jarang terpakai. isinya masih banyak.
harga: 99.000 IDR
Jarang dipakai karena terlalu lengket dan 'berat di bulu mata. susah dicuci juga; bikin bulu mata rontok. maskara ini bikin bulu mata terlihat lebih tajam. bukan tajam kaya silet, tapi mmm "well defined". Lumayan terlihat tebal juga tapi gak terlalu lentik. Ini isinya akan saya buang aja. kuas+wadahnya lumayan kan bisa diisi apa gitu. bisa untuk ngerapihin bulu mata dan alis. 
harga: 98.000 IDR
3. Oriflame Studio Artist Concealer
dulu ngikut-ngikut aja tutorial make-up youtuber. kulit jerawat bisa berubah jadi mulus! tertarik dong. ternyata, selain foundation mereka juga pakai concealer juga toh. yak, saya beli. hasilnya? no. hehe noda-noda masih kelihatan. coverage-nya menurut saya kurang ya. dari harga juga udah kelihatan ko. lupa lagi tapi ini harganya berapa. kira-kira aja deh.
harga: 65.000 IDR

oriflame cream blush

Entahlah mungkin pas saya review, blush ini sudah kadaluarsa. Lama tersimpan di box karena belum tahu gimana cara pakainya. Pas dicolek, kaget sama warnanya yang super pinky. barulah beberapa bulan kemarin searching tentang cara pakai cream blush *telat banget ya*. Jadi, kalau ingin terlihat natural perlu ditepuk-tepuk pakai sponge gitu. Mulailah saya cinta sama cream blush ini. warnanya cantik, pakainya praktis, gampang diblend. Namun, cinta terputus oleh tanggal kadaluarsa. Mau beli lagi? enggak. Pasti saya beli cream blush lagi tapi enggak dari merk ini.
harga: kira-kira 45.000 IDR

oriflame

Dari awal sudah saya berikan pada orang tua. Baru saya pakai sekitar 2 bulan terakhir saat kaki dilanda kekeringan. scrubnya memang kasar, tapi hasilnya bagus sih, bikin kulit kaki lembut. Walaupun udah expired, masih saya pakai loh. dipakai di kaki ini.
harga: 55.000 IDR (kira-kira)

wardah

Menurut BA nya, seri ini untuk riasan natural. Emang sih warna-warnanya soft, tapi pigmentasi kurang. Terlalu bubuk saat diaplikasikan, jadi susah untuk diblend. 
harga: 46.000 IDR
7. Wardah Blush On in A
ini warnanya coral, memberikan warna warm di pipi. Lumayan sih. Kalau dibandingkan dengan cream blush oriflame, mmm saya pilih yang cream blush hehehe sisa setengahnya lagi karena yang setengahnya sudah hancur remuk ketika jatuh. *mirip kisah cinta saya* hahaha
harga: 42.000 IDR
8. Wardah Sunscreen Gel
hahaha siapa yang beli ini saya tidak tahu. tiba-tiba aja ada di box, sudah expire lagi. Sunscreen ini saya temukan di lemari, "yang beli ini siapa?" gak ada yang ngaku. Saya simpan di box deh. Pernah pakai beberapa kali. ada sensasi dingin pas diaplikasikan, tapi lama-lama kulit terasa gerah, sticky dan berat. Jadi, gak dipakai lagi deh. Isinya masih sekitar 90%. harganya? kita kira-kira saja.
harga: 30.000 IDR

segitu aja sih barang-barang kadaluarsa di box. kalau teman-teman punya saran, baiknya yang expire ini diapakan boleh share *baiknya dibuang aja*. Sayang ya, isinya masih banyak. lebih sayang lagi, jumlah duit untuk beli semua produk ini. kalau dijumlahkan nominalnya sekitar 480.000 IDR, hampir setengah juta. masih mending sih hehe irit malah. ada yang habis setengah juta untuk satu produk aja? ADA. saya belum punya hati untuk beli produk mahal.
oke deh, sekian teman-teman.
have a nice day :)

Facebook | Instagram | Twitter
Follow this blog via GFC
Follback? Just mention, I follback ^^
XOXO
15 comments on "#Expired in 2016"
  1. Agak bahaya juga sih kak kalo dipake lagi, tapi ya mau gimana lagi udah expired hehe


    https://chamtea.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan akhirnya saya buang kecuali wadahnya... XD

      Delete
  2. rahma, aku dulu pernah pakai eyecreamnya oriflame itu. tujuan utamaku sih biar lembab area undereye nya.

    kalo aku sih ya rah, tiap produk yang kupunya kutempeli label masa exp sama kapan bukanya. soalnya kan ada beberapa produk yang mesti dibuang setelah dibuka berapa lama (gak patokan sama tanggal exp nya)


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oriflame eye cream ga ngefek utk diriku, sher...
      Nice info, Sy jrg lht tgl kadaluarsanya malah, main pakai aja *jgn ditiru*

      Delete
  3. Replies
    1. Sri kan kreatif suka bikin kerajinan tangan.. klo Sy Mah apa atuh.. Hehe iya deh.. Ada bbrp yg blm Sy buang.. Bisa dibikin apa gitu ya..

      Delete
  4. Salam kenal ya
    Blognya udah saya folow, folbek ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal... Trima kasih,, sudah saya follback.. :)

      Delete
  5. Laaaahhhhhhh... Aku tetap pake esedo-nya walaupun udah expired -___- abisnya warnanya masih cakep~ *tapi sebenarnya ngga boleh sih ya*

    sweetmacaroonbyalo.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena efeknya gak langsung kerasa, jadi berasa aman-aman saja.. xD

      Delete
  6. Aaah.. ngenes banget baca ini. Oh Tuhan.. Aku juga harus check apakah ada skincare dan kosmetik yang expired date juga. Kalo nggak.. bisa-bisa ngenes juga kan. Huhuhu..
    Makasi udah ingetin lewat artikel kamu.

    www.aloha-bebe.com

    ReplyDelete
  7. Hai, Rahma! Salam kenal^^
    Yaah sayang banget si Oriflame Cream Blush-nya bagus yaa ternyata. Aku sampai sekarang untuk blush on pink masih pakai lipstick yang warnanya pink. Gara-garanya sih warna lipsticknya gak cocok dibibir, tapi untungnya cantiiiik banget untuk blush on
    #eehhh jadi curhat hihi

    Btw, aku follow blog kamu. Kalau berminat, follow blog aku juga ya^^

    Vida,
    www.vidazenitha.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal Vida.. Thanks sudah follow.. Saya nanti follback ^^

      Delete

Sedang terkena spam, jadi komentarnya dimoderasi ya. Tinggalkan link blog di name/url (bukan link artikel). Link hidup di kolom komentar langsung dihapus :)

Custom Post Signature