Beauty Diary by Rahma

Review Secret Key Starting Treatment Cream

| on
January 28, 2017

Secret Key Starting Treatment Cream

Selamat pagi!
Yang belanja gila pas harbolnas di akhir tahun kemarin siapa? Aku juga belanja guys. Lumayan kan banyak diskon dan promo. Momen itu aku gunakan untuk membeli skin care yang sudah lama ada di wishlist, yaitu Secret Key first treatment cream dan essence. Duo skin care ini kemarin lagi diskon, jadi langsung aku sambar aja.

Aku udah coba yang essencenya dulu dan udah dibahas sedikit di sini tentang kandungan, tekstur dan first impression di kulit. Beli lagi ukuran penuh (155ml) karena suka banget dengan hasilnya. Kulit kering jadi lembab, sejuk dan kenyal. Ketahananya pun lama. Dipakai dari pagi hingga sore, kulit tetap terasa lembab dan sejuk. Yang paling aku suka formulanya ringan dan tidak lengket.

Dulu aku pakai ke kulit tanpa kapas (langsung pakai tangan) karena baru punya ukuran kecil *ceritanya ngirit gitu :D. Setelah punya ukuran gede, aku baru berani pakai kapas. Ternyata, lebih enak pakai kapas loh. Gak banyak produk yang nempel berlebihan di kulit dan produk juga lebih cepat meresapnya. Kalau kebanyakan pakai memang nantinya kulit akan agak lengket. So, aku sarankan pakai kapas aja ya.

informasi tambahan untuk Secret Key STE adalah tentang kehalalanya. Yang aku tahu, Secret Key STE sudah terbebas dari 7 macam zat:
1. tanpa paraben
2. tanpa pewarna
3. tanpa parfum
4. tanpa alcohol
5. tanpa MINYAK HEWANI
6. tanpa mineral oil
7. tanpa benzophenon

Sudah tidak ragu lagi kan, kalau Secret Key STE itu halal. Sangat aku rekomendasikan untuk kulit kusam dan kering.

Oke, itu ceritaku pas pakai essence-nya Secret Key. Sekarang lanjut ke tahap selanjutnya, yaitu Secret Key Starting Treatment Cream (STC).

Kemasan

Secret Key Starting Treatment Cream 50gr

Kemasan luar untuk Secret key STC terbuat dari karton putih dengan tulisan Secret Key Starting Treatment Cream putih berbackground merah. Aku beli ini di Hermo, jadi 100% percaya produknya asli. Kenapa perlu aku kasih tahu informasi ini? Karena ternyata Secret Key ada yang palsunya juga di Indonesia. Aku searching di web lain, ada yang menjual produk Secret Key tapi kemasan luarnya berwarna merah dengan tulisan Secret Key-nya berwarna putih. Apa mungkin itu kemasan lamanya? I don't know... *kemasan dusnya tidak difoto, lain kali aku upload ya*

Wadah krimnya berupa jar plastik tebal transparant yang mampu menampung krim seberat 50gr. Hati-hati saja ya, jangan sampai produknya jatuh nanti bisa pecah. Tutupnya silver dari logam ringan. Itu bagian yang kurang aku suka dari kemasan jar karena harus diputer-puter untuk membuka tutupnya. Kenapa gak dikemas pakai tube dengan tutup flip aja, kan lebih praktis? Mungkin biar lebih kelihatan mahal.

Komposisi

Secret Key Starting Treatment Cream


Sulit untuk mencari deskripsi produk pada kemasan Secret Key krim. Keterangan pada dus karton dan kemasan jarnya hampir 100% hangul, cuma merknya aja yang ditulis alphabet romawi. Sehingga harus searching sana-sini untuk mencari kandungan utamanya.

Di Website Hermo-nya sendiri sudah lengkap penjelasan bahan utama dari Secret Key STC ini. Dia sudah terbebas dari 5 macam zat :
1. Free Paraben
2. Free Phenoxy ethanol
3. Free Mineral oil
4, Free synthetic colorings
5. Free Benzophenon

Sayangnya, dia tidak bebas dari minyak hewani. Yang muslim deg-degan dong. Mana gak ada sertifikat halalnya. Kemudian aku searching lagi tentang kehalalan Secret Key Starting treatment cream ini. Memang tidak jelas dituliskan. Namun, di sebuah group ada orang yang bertanya pada cs secret key, dan CS-nya bilang produk secret key yang mengandung unsur turunan babi hanya ada pada beberapa produk line snail saja. Seingatku, snail repairing cream dan repairing essence, itu termasuk mengandung zat dari babi. Produk lainya tidak.

Bahan utama dari Secret Key STC, hampir semuanya berasal dari tumbuh-tumbuhan. Informasi di bawah ini berasal dari website Amazon:
shea butter, macadamia seed oil, sweet almond oil, argania kemel oil, palm tree, aloe vera leaves extract, camomile extract, centella extract, green tea extract, wild sesame leaves extract, sweet fig root/stem extract, rice bran extract, tangerline extract, portulaca extract, ginseng extract, jojoba seed oil, squalance, witch hazel leaves extract, EGF, Esenticosus extracts
Ada satu bahan yang kurang familiar, yakni EGF (epidermal growth factor). EGF adalah sebuah protein atau senyawa hormon yang merangsang pertumbuhan sel. Senyawa ini ditemukan secara alami pada makhluk hidup (pada urine, air susu, plasma, dan liur) dan berperan dalam proses penyembuhan luka. Masalahnya EGF pada secret key ini berasal dari apa, aku enggak tahu 😅

What does Secret Key Starting Treatment Cream do?
Setidaknya ada tujuh manfaat dari Secret Key STC, yaitu..
smoothing rough skin, arranging skin, nourishing, improving elasticity, soothing, moisturizing, increasing skin radiance.
Krim ini juga masih mengandung Galactomyces untuk mengencangkan kulit. Masih mirip dengan essence-nya, tapi ini lebih lembab.

Tekstur

Secret Key Starting Treatment Cream

Krim ini berwarna putih, sangat basah, mirip lendir, tapi tidak encer juga. Jika kalian pernah pakai etude house moistfull collagen cream, nah teksturnya mirip seperti itu. Ketika diaplikasikan ke kulit, dia benar-benar melembabkan dan kulit jadi lebih kenyal. Teksturnya ringan seakan meresap ke dalam lapisan kulit dengan cepat.

Kalau masalah melembabkan, aku percaya dengan skincare Korea. Wanita-wanita di sana kan senengnya punya kulit kenyal dan watery begitu dan Secret Key STC juga memberikan efek watery pada kulit kering.

Sampai saat ini, aku sudah pakai sekitar sebulan. Berikut foto selama tiga minggu pertama.

Secret Key Starting Treatment Essence dan Cream

Di minggu pertama itu ada luka bekas mijit-mijit komedo 😅 . tangan ini gatal lihat kulit yang tidak rata karena komedo. Pergi ke salon malas dan gak punya duit. Akhirnya improve sendiri, ngeluarin komedo pakai jari.

Ternyata ngeluarin komedo itu asik juga 😁 lubangnya kecil, eh pas dipijit yang keluar banyak banget. Saking asiknya, aku lupa mijitnya kekencengan dan akhirnya kulit memerah. Besoknya baru kelihatan ada luka. Untungnya luka gak bertahan lama. Minggu depanya, luka merah sudah lumayan tersamarkan.

Selain itu, kondisi kulit dengan cepat terasa lebih baik dan lebih kenyal. Krim ini juga menyegarkan kulit saat terpapar sinar matahari. Bagaimana ketahanan secret key STC ini? dia bisa bertahan lama. Dipakai dari pagi sampai sore, kulit masih sejuk dan dingin. Padahal saat itu cuaca lagi panas.

Hasil di atas tidak pure karena Secret Key STC ya, karena aku pakai essence-nya juga. Aku pernah pakai krimnya aja tanpa essence dan hasilnya kulit memang lembab tapi gak begitu watery. Jadi, memang lebih enak memakai dua produk ini bersamaan. Mereka berdua nyaman banget untuk dipakai sehari-hari, apalagi untuk kulit kering seperti punyaku. Urutan pakainya essence dulu baru krim ya...

Kondisi kulit lembab juga membuat nyaman saat memakai alas bedak. Alas bedak yang kupakai ringan aja seperti DD cream. Sebelum pakai alas, aku selalu pakai duo skincare ini terlebih dahulu. Dengan kondisi lembab, alas bedak lebih menempel di kulit dan bisa menghasilkan efek flawless dan watery di kulit. Pengalaman ini hanya akan disukai bagi orang berkulit kering. Kulit berminyak mah aku kira lebih suka dengan efek matte.

Summary

  • Apakah produk ini memutihkan atau mencerahkan? Produk ini bisa meningkatkan kecerahan kulit, lebih bersinar, bersih serta segar. Warna kulit masih tetap saja.
  • Mengencangkan kulit? iya. 
  • Menyejukan dan melembabkan? iya, bisa bertahan hingga lebih dari enam jam *asal jangan dibilas pakai air*
  • Kulit menjadi kenyal? iya, bisa didapat saat pemakaian pertama.
  • Apakah halal? tidak ada sertifikat halal. Beberapa informasi forum *yang masih belum bisa dipercaya* menerangkan produk ini bebas unsur babi 😂
  • Adakah efek alergi atau gatal-gatal? sejauh ini tidak ada. Cocok dikulitku.
  • Bisa dipakai untuk kulit berminyak dan berjerawat? Bisa aja kalau dipakai mah, tapi kurang cocok. Maksudnya, kulit berminyak perlu pelembab khusus untuk kulit berminyak juga agar tidak terlihat lebih "kinclong". Aku kira ini lebih cocok untuk kulit normal ke kering.

What I like?
- Membuat kulit dingin dan lembab
- Meningkatkan kekenyalan dan kecerahan kulit
- Kelembapan bertahan lama
- Harga lebih murah dibandingkan produk sejenis lainya

What I dislike?
- Masih meragukan kehalalan
- Tidak ada penjelasan dan komposisi produk dalam bahasa Inggris pada kemasan

Dimana untuk beli?
Silahkan beli di toko online terpercaya. Usahakan yang punya website profesional ya. Hati-hati barang palsu, ukuran penuh 50gr bisa dibeli pada rentang harga 155K-165K IDR. Memang harga bervariasi, tapi normalnya segitu.

Selamat mencoba, kalau masih ragu jangan dicoba... :D


Follow this blog via GFC
Thank you ^^
XOXO
14 comments on "Review Secret Key Starting Treatment Cream"
  1. Produk korea yaa.. Aku jd pgn tau hrg di koreanya lbh murah kali yaa.. Mw cari disana pas feb besok :D. Kebtulan memang mw nyetok skincare,trutama masker2.

    ReplyDelete
  2. berarti kalau mau ngefek banget mesti dibarengin sama FTE nya juga ya kak?

    akpertiwi.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya biar klo pakai essense nya, kulit lebih kenyal dan lembab... Dinginya lamaaa..

      Delete
  3. Ada bahan syubhatnya ya? Tp pekejingnya cakep difoto, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dia ga ada keterangan bebas dari minyak/zat hewani, kaya yg di essence-nya... Dan aku cuma nemu bahan2 utamanya, komposisi lengkapnya belum dapat.

      Delete
  4. Pengen ..karena bisa melembabkan lebih lama...cari online ada kali ya mbak :) disini kering banget iklimnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya barang ini dijual online.. thanks sudah BW, mba dewi :v

      Delete
    2. Sama-sama mbak :) ntar aku cek di online ya :)

      Delete
  5. secret ket di aku gak cocok, pernah pake skin booster nya lama-lama jadi perih.. respon tiap orang beda-beda ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tiap kulit punya respon berbeda pd satu produk. Aku cuma pakai dua produk ini aja dr secret key.. Yg lainya belum pernah pakai dan g tertarik.

      Delete
  6. omg.. abis baca ini langsung yakin dah order haha :D
    dr setahun galau mulu
    makasih reviewnya mbak

    fujichan.net

    ReplyDelete
  7. Awalnya saya pakai secret key ste toner, setelah beberapa minggu efek cerahnya dapet, tapi masuk bulan kedua pemakaian kulit saya balik lagi kusam ☹️
    Tapi sampai saat ini saya masih coba tetap pakai secret key ste toner + baru beberapa kali pemakaian ste cream, mudah2an efek cerahnya ada lagi 😊

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkomentar. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. Tinggalkan link blog di "name/url", bukan link artikel. Link hidup di kolom komentar langsung dihapus :)

Custom Post Signature