Beauty Diary by Rahma

24K Bio-Essence Gold Water Review

| on
Januari 11, 2018

Halo semua, selamat tahun baru ya. Mengawali tahun 2018, aku ingin share pengalaman memakai satu produk dari brand Bio-Essence. Masih awam dengan brand ini? Bio-Essence adalah sebuah brand dari Singapura yang mulai masuk ke Indonesia sejak bulan Agustus 2015. Terhitung masih muda, tapi sudah mulai dikenal dan diberi kepercayaan tinggi oleh konsumen berkat produk-produknya yang berkualiltas. 

Salah satu rangkaian produknya adalah 24K Bio Gold series ditujukan untuk memerangi tanda-tanda penuaan. Direkomendasikan untuk kita-kita yang akan menjelang umur 30an. KITA? Ouch, iya ya, umurku udah.. ah sudahlah hahaha umur 20an juga bisa kok pakai produk anti-aging. Aku bersyukur telah mendapatkan kesempatan untuk mencoba Gold Water -nya sejak dua minggu kemarin. Lihat aja kemasannya, mewah sekali hehe

Packaging
Bentuk wadahnya berupa botol kaca plastik transparan; bentuk kemasan yang pada umumnya dimiliki oleh produk-produk essense. Yups, that’s right. Bio Essence gold water memang memiliki fungsi sebagai essence juga. Dia dipakai di tahap awal perawatan kulit untuk meningkatkan daya serap terhadap produk yang dipakai setelahnya.


Sesuai dengan namanya, Gold Water, produk ini didominasi oleh warna emas. Mulai dari kemasan kardus, tutup botol bahkan isinya pun berkilauan emas. Terlihat sangat mewah.

Kandungan
Penasarn kan ya itu kilauannya bener-bener emas? Well, it says so. Di kemasannya dituliskan (ekstrak) emas asli. Wooow. Bisa dilihat di bagian ingredients nya, terdapat colloidal gold. Itu adalah partikel nano emas yang dilarutkan dalam cairan. Memiliki fungsi sebagai anti oksidan yang mampu menangkal penuaan serta memberikan efek menenangkan.

Bio-Essence Gold Water Review

Selain itu, Bio Essence menggunakan Perpaduan Teknologi Bio-Energy (Teknologi Bio-Energy memberi energi kepada darah & oksigen sehingga penyerapan nutrisi produk ke dalam sel kulit menjadi lebih baik & efektif) dan Bahan Kecantikan Alam Langka (Royal Jelly, Bird’s Nest, dll).

Kegunaan
Apa yang akan kamu dapatkan?
  1. Kulit tampak lebih cerah dan bercahaya. 
  2. Kulit tampak lebih halus dan mulus. 
  3. Membantu Memelihara Elastisitas Kulit, memelihara kulit tetap terasa kencang dan kenyal. 
  4. Membantu mencegah penampakan tanda-tanda penuaan pada kulit seperti garis-garis halus dan kerutan. 
  5. Memelihara kelembaban dan menjaga tampilan kulit tampak tidak berminyak 
  6. Menutrisi dan memelihara keremajaan kulit sehingga kulit tampak sehat dan segar
Tekstur
Teksturnya agak kental. Pertama kali aku pakai, awalnya akan terasa sedikit lengket. Beberapa saat kemudian, produk sudah terserap dengan baik ke dalam kulit tanpa meninggalkan rasa lengket lagi. Terasa ringan seperti tidak memakai apa-apa. Hal yang aku langsung dapatkan adalah kulit terasa lebih lembut, kenyal dan lembab.


Cara pakai
Gunakan dua kali sehari, setiap pagi dan malam. Setelah membersihkan wajah dengan Awakening Day Cleanser, tuangkan secukupnya pada telapak tangan dan aplikasikan pada wajah dengan pijatan lembut hingga terserap seutuhnya.

Jadi urutan pemakaiannya seperti gambar di bawah ini.

Bio-Essence Gold Water Review

Ini ada foto perbandingan kulit sebelum dan sesaat sesudah pemakaian. Tidak terlihat perbedaan yang signifikan. Namun, ketika aku sentuh kulit terasa lebih lembut dan jauh lebih lembab.


My experience
Setelah dua minggu mencoba dan masih terus memakai, kesanku terhadap produk ini sangat baik. Seperti yang aku bilang, kulitku bertambah lembut dan lembab. Berhubung pemilik kulit kering, efek lembab ini yang paling aku puja hehe.
  1. Lebih cerah dan bercahaya? Sesaat sesudah pemakaian terasa demikian, selanjutnya tidak.
  2. Lebih halus dan mulus? yes
  3. Membantu memelihara elastisitas kulit, memelihara kulit tetap terasa kencang dan kenyal? yes
  4. Membantu mencegah penampakan tanda-tanda penuaan pada kulit seperti garis-garis halus dan kerutan? Aku belum ada kerutan jadi efeknya tidak terlihat.
  5. Memelihara kelembaban dan menjaga tampilan kulit tampak tidak berminyak? yes
  6. Menutrisi dan memelihara keremajaan kulit sehingga kulit tampak sehat dan segar? yes
Some questions you might ask
Bagaimana jika tidak menggunakan rangkaian produk Bio Essence gold series yang lain? Tidak apa-apa sih. Selama tidak ada efek samping saat memakai produk yang bervariasi oke oke aja. Menggunakan rangkaian produk Bio Essence gold series lainnya memang disarankan agar  kita mendapatkan efek secara optimal.

Bagaimana untuk kulit berminyak? Produk ini diklaim bisa dipakai untuk kulit berminyak karena dia juga memiliki manfaat untuk mengurangi minyak berlebih.

Bagaimana untuk kulit sensitif? Nah, bisa dilihat di bagian ingredients. Kulitnya sensitive dengan bahan apa? Jika ada bahan yang menurutmu kurang cocok di kulit, seperti alcohol, lebih baik dihindari.

Ingin bertanya lebih lanjut?
Berikut ini adalah media social dari Bio-Essence. Kalian bisa mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai produk-produk mereka.

1. www.facebook.com/bioessenceid
2. www.twitter.com/bioessenceid 
3. www.instagram.com/bioessenceid



Where to buy?
Bisa didapati di online store Sociolla dengan harga Rp. 299.000

Nah, sekian review dariku. Selalu ingat bahwa dalam dunia perawatan kulit, efek suatu produk akan berbeda-beda di tiap kulit. Walaupun misalnya kita sama-sama punya kulit kering tapi bisa saja memiliki pengalaman berbeda. Ada banyak faktor, contohnya penggunaan produk lain, hormone, aktifitas dll. 

Jadi, yang pernah pakai atau mempunyai informasi lebih mengenai produk ini silahkan share di kolom komentar ya beserta jenis/keadaan kulitmu. Semakin banyak yang curhat semakin banyak informasi yang bisa digali.

Terima kasih. Selamat mencoba 😊 and happy new year. . .
2 komentar on "24K Bio-Essence Gold Water Review"
  1. Packagingnya keliatan mewah sekaliii. Penasaran pengen coba masukin essence ke skincare routine, jadi masih mencari banyak referensi. Thank you for sharing <3

    kaniarda.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Aku kulitnya sensitif dengan fragrance sayangnya aku lihat dikemasannya ini ada fragrance jadi gak berani coba hehhee

    BalasHapus

Custom Post Signature