Beauty Diary by Rahma

Pantai dan Pulau Pilihan di Makassar

| on
Januari 15, 2018
source: arsy.co.id

Makassar sebagai ibu kota provinsi Sulawesi Selatan adalah salah satu kota terbesar di Indonesia dengan sejuta tempat wisata. Terletak di pinggir pulau utama, Makassar memiliki daya tarik tinggi di sektor wisata bahari atau pun yang berkaitan dengan kelautan. Tak usah memandang laut sebagai tempat terpencil yang sulit akomodasi. Nanti, Airy bisa membantumu untuk urusan itu. Tinggal buka saja www.airyrooms.com. Banyak pilihan kamar hotel yang bisa kita dapatkan di Kota Makassar.

Kenapa harus berwisata ke laut? Aku sih ya punya alasan personal. Berhubung tinggal di daerah pegunungan jadi aku selalu merasa takjub dengan lautan. Untuk “escape” dari dunia kerja dan kota yang sibuk, laut adalah tempat yang paling bisa menenangkan. Mendengarkan deburan ombak dan anginnya saja sudah merasa tenang. Belum lagi sunsetnya yang mengagumkan. Nah, berikut aku berikan beberapa pantai dan pulau indah yang terkenal di Makassar.

1. Pantai Losari
Mungkin Losari adalah pantai yang paling terkenal di sini. Sudah tak asing dan sering mendengat di televisi. Yang aku paling ingat adalah tulisan besar PANTAI LOSARI yang ikonik, dibangun di pinggir pantainya. Bagus tuh untuk spot foto. Pokoknya harus foto di tullisan itu sebagai bukti bahwa kamu sudah mengunjungi Losari. Oia, katanya di sini ada jajanan khasnya. Namanya pisang epe. Penasaran? Yuk liburan.

2. Pantai Akkarena
Lokasi Pantai Akkarena masih berdekatan dengan Losari. Akkarena memiliki pasir hitam dan paling terkenal dengan pemandangan matahari terbenamnya. Pantai ini juga kadang dijadikan sebagai tempat hiburan musik.

3. Pantai Tanjung Bayang
Ini pantai terakhir yang aku rekomendasikan. Pantai Tanjung Bayang memiliki tampilan sederhana dan terkenal dengan tempat wisata murah meriah. Sehingga, bisa menjadi alternatif ketika kita berlibur tersama keluarga besar. Tempatnya indah dan pas untuk berwisata Bersama keluarga tanpa membut kantong risih. Terkadang kalau bepergian hal ini yang paling aku utamakan dulu. Belum lagi biaya hotelnya. Ah, untunglah sekarang zaman sudah serba mudah. Memilih hotel sesuai budget hanya dalam hitungan menit saja. Pun dengan memesannya hanya hitungan detik saja dengan Airy.

pulau khayangan, source: backpackerjakarta.com

4. Pulau Khayangan
Namanya sudah indah, Khayangan. Tidak berlebihan kok. Pulaunya memang indah. Pulau kecil minim penghuni ini membuat wisatawan betah menikmati alam. Air lautnya sangat jernih. Udaranya dijamin menyegarkan. Pemandangan yang disuguhkan pun sangat menenangkan jiwa. Satu tempat yang tidak boleh dilewatkan di Makassar.

5. Pulau Lanjukang
Pulau Lanjukang adalah pulau kecil yang dihuni sekitar 16 KK. Jaraknya memang berjarak jauh dari kota Makassar (40km) dan menjadi pulau terluar Makassar. Selain terkenal dengan pasir putihnya, pulau ini terkenal dengan wisata bawah laut. Kalau kalian senang berpetualang, ini tempat yang cocok. Kabarnya di sana tidak ada penginapan, jadi kita harus mendirikan tenda. Wow.

6. Pulau Samalona
Samalona dikatakan sebagai salah satu pulau paling indah di Indonesia. Berjarak 2 Km dari dermaga Kota Makassar. Daya tariknya adalah pasir putih dan air laut jernih. Terumbu karang bisa dilihat langsung dari atas perahu. Keindahannya ini terkenal hingga ke luar negeri. Walaupun kecil, fasilitas wistanya terbilang baik. Tenang, di pulau ini ada penginapannya kok. Coba dicari di www.airyrooms.com dulu ya.

7. Pulau Lae-lae Kecil
Berdekatan dengan Samalona, ada pulau kecil indah bernama Lae-Lae Kecil. Luas sekitar 0,4 km persegi dan dihuni oleh sekitar 1700 jiwa. Pemandangan di sini agak unik dari yang lain. Akan didapati pohon-pohon meranggas yang membuat pemandangan terasa eksotis dan banyak spot bagus untuk berfoto. Sama terkenalnya dengan Samalona membuat Lae-Lae memililki fasilitas penunjang wisata yang memadai. Kabarnya, penginapannya pun murah meriah.

Hotel yang Murah di Kota Makassar
Nah, sudah aku sebutkan tempat-tempat indah di Makassar. Sekarang saatnya untuk mencari tempat nyaman untuk tinggal. Tidak perlu diberikan tutorial Panjang. Cukup buka www.airyrooms.com. Kenapa mesti pakai Airy? Tentu kita ingin mendapatkan tempat bagus dengan harga yang menarik, kan? Hotel Airy Rooms menyediakan kamar yang ramah kantong. Jumlah jaringan hotel dan guest housenya pun terbernyak di Indonesia. Fasilitas yang ditawarkan terbilang lengkap karena memiliki jaminan 7 fasilitas: AC, TV, perlengkapan mandi, tempat tidur bersih, shower air hangat, air minum gratis dan WiFi gratis.


Selain akses website, pemesanan Airy bisa dilakukan lewat aplikasi juga di smarphone Android dan iOS dengn cara pembayaran yang flexible. Bisa menggunakan kartu kredit atau pun transfer antar bank. Merencanakan liburan tidak ribet kan? Karena intinya liburan itu harus nyaman, baik dalam perencanaan mau pun saat berlibur di tempat wisatanya. Terakhir, dengan Airy kamu dijamin tidak akan tersesat karena hotelnya mudah ditemukan. Selamat merencanakan liburan ya… 😊
Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Custom Post Signature