REVIEW: Nature Republic Aloe Vera

| on
Juni 29, 2018
Nature Republic Aloe Vera  Review

Guys, kalian mungkin udah eneg sama review Nature Republic Aloe Vera. Udah terkenal banget dan banyak reviewnya bertebaran di internet.  Bertahun-tahun kenal dengan Nature Republic, aku suka maju-mundur buat beli. Beberapa orang mengeluhkan bruntusan setelah pemakaian. Jadi, aku cek banyak ulasan. Bahan aloe vera direkomendasikan untuk melembabkan kulit kering, which is my biggest problem, and sebagian besar pengguna suka dengan hasilnya.Adapun yang mengalami bruntusan itu karena memang kulitnya sensitif atau lebih tepatnya gak cocok. Namanya juga skincare cocok-cocokan gitu kan. Aku pun beli ini karena keracunan sama review Suhay Salim wkwkwk Terakhir melihat ulasan dari Suhay Salim, aku mantap membeli. Thanks God it’s not a bad decision.

Informasi pembelian

Awal April, aku pakai jastip ke temen untuk mendapatkan Nature Republic aloe vera seharga Rp125.000,-.Ssudah termasuk jasa titip itu. Menurutku lumayan murah. Beli online pun harganya gak jauh dari itu kalau ditambah ongkir. 
 
Nature Republic Aloe Vera bagus
 
Harga 125rebu juga gak terlalu mahal jika dibandingkan dengan isinya yang mencapai 300mL. Sampai sekarang, sudah hampir 3 bulan aku pakai dan isinya masih banyak loh. Kadang ini pun dipakai berdua dengan kakak. Sering dipakai banyak-banyak untuk sleeping mask dan masih sisa banyak. Gak rugi beli dengan harga segitu.

Bentuknya mirip jel bening nan dingin. Sensasi dingin ini berlangsung lumayan lama ketika dioleskan ke kulit. Beberapa orang malah menyimpan Nature Republic di dalam kulkas biar tambah dingin katanya. Di simpan di suhu kamar aja cukup kok.

Bagaimana aromanya? Masalah aroma akan berbeda-beda tiap orang. Menurut mbak Suhay, begitu kemasan dibuka akan tercium bau alcohol yang menyengat, but for me gak terlalu menyengat, biasa aja sih soalnya aku seneng sama bau alcohol wkwkwk bikin seger. Yang paling penting sih kandungan alcohol ini yang mesti diperhatikan karena beberapa orang memiliki kulit sensitif yang tidak ramah dengan produk beralkohol. 
 








Nature Republic Aloe Vera
 
Tampilan kemasannya semua hijau, seolah-olah menunjukan kesan alami. Aku kira isinya pure aloe vera, tapi ternyata tidak. Aloe vera sebagai bahan utama memiliki komposisi sebesar 92% sisanya adalah bahan pelengkap seperti alcohol, parfum, glyceril, ekstrak bunga-bungaan dll.

Seberapa bergunanya sih Nature Republic aloe vera ini, sampai-sampai sering disebut must-have item?

1. Sebagai soothing gel. Pendingin.

Pengalamanku, suatu hari ada bentol bekas gigitan serangga di bagian paha. Aku garuk-garuk sampai kulit merah-merah. Sore hari, setibanya di rumah kulit bagian itu terasa gatal kembali. Kemudian aku cek, ternyata kulitnya masih kemerahan. Takut kulit terluka karena garukan, aku coba oleskan Nature Republic aloe vera di bagian kulit yang memerah tadi. Beberapa detik kemudian kulit kemerahan hilang dan menjadi normal kembali. Itu tidak berarti aloe vera ini bekerja di semua situasi kulit merah. Pernah juga gak bekerja dengan baik untuk kasus kulit merah gatal dan hati-hati dengan kulit luka terbuka, lebih baik dihindari. Kalau untuk mendinginkan kulit gosong atau terbakar karena sinar matahari, dia bagus sih. Layak untuk dicoba.


Nature Republic Aloe Vera

2. Sebagai pelembab wajah

Sering banget aku pakai sebagai pelembab setiap kali kulit terasa kering. Nature Republic aloe vera memang membutuh waktu agak lama untuk menyerap. Sekiranya kamu lagi buru-buru berangkat keluar, pakailah tipis-tipis. Sebesar biji jagung sudah bisa membasahi seluruh kulit loh. Keuntungan lain ketika kulit wajah “basah” adalah membuat makeup menempel dengan baik. Aku sih urutannya essence->aloe vera gel-> sunscree->bedak. Hasilnya bagus walaupun tanpa alas bedak, tergantung situasi kulit wajah masing-masing juga sih hehehe. Selain kulit wajah, aku juga pakaikan ke tangan badan kaki. Pokoknya di daerah kulit kering deh.

3. Sleeping mask

Untuk sleeping mask, pakai banyak-banyak aja kayak maskeran biasa. Rasanya enak. Kulit jadi dingin dan relax. Saat bangun nanti di pagi hari, cukup cuci wajah dengan air untuk menghilangkan sisa aloe vera di wajah. Kulit wajah akan terasa lebih segar dari biasanya.
 
Nature Republic aloe vera ini multifungsi banget kan? Kalian coba deh cari tips pemakaiannya di internet, pasti banyak lagi fungsi lainnya. Sekian pengalaman yang bisa aku share, selamat mencoba.

Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Custom Post Signature