Beauty Diary by Rahma

Destinasi Wisata: Rencana Bulan Madu di Nusa Penida

| on
Juli 24, 2018
Akhir Juni kemarin sahabatku semasa SMA menikah dan beberapa minggu kemudian dia mengirim foto honeymoon di Lombok. Bikin baper kan ya :-( Melihat senangnya masa-masa awal saat menikah, ada baiknya juga dari sekarang aku rencanakan masa bulan madu nanti. Aku hanya mengikuti pepatah ‘manusia hanya bisa berencana, Tuhan yang memutuskan’ hahaha kalau sudah direncanakan, di kemudian hari kita tinggal eksekusi saja! Let’s check out my plan. . .

Siapkan tiket pesawat dan hotel

Jujur saja, aku bukan seorang traveller. Urusan transportasi dan penginapan amat sangat menakutkan buatku, “nanti beli tiketnya kemana? Lihat harganya bagaimana? Nyari hotelnya gimana? Ada hotel gak ya di sana?. . . ”. Belum apa-apa pikiran sudah ribet. Untunglah, perkembangan teknologi semakin memudahkan hal yang rumit. Urusan apapun bisa pakai telunjuk hahaha

Banyak web dan aplikasi yang menyediakan jasa pemesanan tiket atau hotel. Aku pilih Traveloka karena itu adalah aplikasi “jalan-jalan” terpercaya yang paling awal aku kenal. Ditambah lagi, saat ini mereka menghadirkan fitur paket pesawat hotel Traveloka. Jika biasanya dulu memesan hotel dan tiket pesawat itu terpisah, saat ini kita bisa memesan tiket pesawat dan hotel dalam satu tab dan tentunya dengan harga yang lebih murah.

Di dalam aplikasinya disebut fitur flight+hotel. Fitur ini sangat menghemat waktu banget karena pengguna tidak perlu bolak-balik buka tab “flights” dan “hotel.


paket traveloka


Cara pemesanannya sama saja seperti memesan tiket pesawat dan hotel pada umumnya.

  1. Mengisi informasi pemesanan tiket, kemudian “add stay detail”
  2. Isi informasi pemesanan hotel dan klik “find package” (cari paket). Secara otomatis Traveloka akan memberikan paket dengan penawaran harga terbaik.
  3. Apabila ingin memilih maskapai penerbangan lain, contohnya aku ingin memilih pesawat yang langsung ke Bali (no transit), tinggal pilih “change” (rubah). Nanti disediakan daftar penerbangan lain dan tinggal pilih saja. Selanjutnya urusan hotel. Aku ingin memesan penginapan yang ada di Nusa Penida, jadi aku rubah lokasi di bagian ikon “loop” menjadi Nusa Penida. Traveloka akan memberikan daftar penginapan di Nusa Penida dengan penawaran terbaik di posisi paling atas dan kita tinggal pilih saja.
  4. Terakhir melihat jumlah total paket yang kita pilih dan pilih “select” untuk melanjutkan ke proses pembayaran.
Aku penasaran kan ya, bener gak sih kalau beli paketan kayak gini lebih murah? Nah, aku coba-coba pesan tiket dan hotel yang sama secara terpisah. Hasilnya adalah harga paket lebih hemat Rp122.000,- tanpa memasukan kode voucher ataupun promo. Fitur paket pesawat dan hotel memang menghemat waktu dan hemat pengeluaran juga dengan potongan yang bisa sampai 20%. Lumayan, sisa uang bisa dipakai untuk jajan kuliner di sana :v

paket pesawat dan hotel traveloka

Salah satu kelebihan Traveloka lainnya ada di fitur pembayaran. Mereka menerima pembayaran dari berbagai macam bank dan dengan beragam cara. Bahkan untuk jumlah tertentu pembayaran bisa dilakukan melalui Alfamart dan Indomaret loh. Semakin memudahkan persiapan perjalanan saja, kan!

paket pesawat dan hotel traveloka

Dari segi kecepatan, kemudahan, dan harga, paket pesawat dan hotel ini sangat direkomendasikan untuk berlibur. Apalagi jika jarak tempuh jauh dan durasi liburan agak panjang, pemesanan tiket dan hotel tidak menghabiskan banyak waktu. Kita juga bisa menghemat pengeluaran dengan potongan harga yang disediakan.



Okay, urusan “administrasi” selesai. Kita lanjutkan ke destinasi wisata. . .



Destinasi Wisata Nusa Penida

Bulan madu tidak usah lama yang penting berkesan. Setuju? 3 hari dua malam sudah cukup.

Hari Pertama

Menikmati sunset di Crystal Bay dan menghabiskan malam romantis di Jembatan Kuning, kami pulang ke hotel untuk menyiapkan petualangan di hari kedua

Hari pertama pasti masih lelah karena perjalanan udara, darat dan laut. Pastinya sih beberapa jam akan dihabiskan di hotel dan sekitarnya. Ada beberapa spot yang dekat dengan hotel yang aku pilih di aplikasi tadi.


Crystal Bay

crystal bay nusa penida
crystal bay. scr: tempatwisatadibali(dot)info

Crystal Bay terkenal dengan airnya yang sangat bening. Biasanya menjadi spot snorkelling dan scuba diving. But I won’t do that. Aku tidak ingin basah-basahan haha di sini aku hanya akan menikmati air laut di pinggir pantai dan menikmati matahari tenggelam dari spot khusus. Well, untuk menikmati keindahan darat kita haru naik ratusan anak tangga katanya. Melelahkan sih, tapi terbayar dengan keindahan yang akan kita dapat nanti.

Yellow Bridge

jembatan kuning
jembatan kuning. src: media(dot)rooang(dot)com

Yellow Bridge atau Jembatan Kuning atau juga disebut sebagai Jembatan Cinta adalah satu-satunya jembatan yang menghubungkan Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan. Setelah roboh pada tahun 2016, jembatan ini dibangun kembali dan menjadi ikon wisata sejak tahun 2017. Wisatawan bisa melihat indahnya pemandangan sore atau malam hari di sini. Jembatan dihiasi oleh lampu-lampu yang bersinar indah pada malam hari, jadi suasana akan terlihat lebih romantis.

Hari kedua

Bertualang mencari pesona Papua di Pulau Dewata
Di hari kedua, aku akan pergi ke pantai lagi pastinya hehe aku benar-benar suka dengan indahnya laut. Ombaknya, anginya, panasnya, mantap! Maklum lah tempat tinggalku berupa pegunungan yang jauh dari laut. So, bulan madu harus eksplor pantai dan laut.

Raja Lima

Raja Lima nusa penida
Raja Lima. Src: adventurepenida(dot)com

Pagi-pagi sekali, aku akan pergi ke Raja Lima yang berdekatan dengan Pulau Seribu Nusa Penida. Pemandangan di Raja Lima dikatakan memiliki keindahan yang menyamai Raja Ampat, tapi medan menuju tempat wisata ini melelahkan dan terjal. Maka dari itu, aku akan pergi pagi sekali agar udara dan stamina masih segar. Pokoknya setelah sampai di sini aku akan bersantai, ‘mencuci’ mata dan mengisi perut dengan baik karena tempat selanjutnya juga tak kalah menantang.

Atuh Beach

pantai atuh nusa penida
Pantai Atuh. src: traveloka.com

Pantai ini berdekatan dengan Raja Lima dengan keindahan pemandangan yang sama, tapi di sini kita bisa bermain pasir putih yang lembut. Sekali lagi, kondisi medan pun hampir sama dengan Raja Lima, “naik-naik ke puncak gunung” gitu. Perjuangan sepertinya akan sangat amat berat. Sama seperti perjuangan membangun rumah tangga hehe. Akan tetapi, apapun yang diperjuangkan dengan keras hasilnya akan indah. Anyway, Atuh ini memiliki arti tidak kering. ‘a’= tidak, ‘tuh’=kering. Nama ini diambil dari fenomena mata air tawar di sekitar pantai yang tidak pernah kering walaupun musim kemarau tiba. Mudah-mudahan cinta kita tidak pernah kering juga ya… hahaha

Hari ketiga

Ini sih hari beres-beres pulang. Paling sekedar jalan-jalan dan wisata kuliner di sekitar hotel dan jalan pulang. Pokoknya melakukan kegiatan yang tidak menghabiskan waktu banyak karena menuju siang aku perkirakan sudah harus ada di bandara untuk mengejar penerbangan.

Melihat rencana bulan madu yang aku buat, bepergian terasa sangat mudah dan menyenangkan. Pesan tiket dan hotel sangat praktis serta hemat dengan paket flight+hotel. Kemudian, bisa menikmati dua pantai di satu lokasi. Bagaimana dengan rencana liburan kalian?
Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar dan saran yang membangun :) terima kasih telah berkunjung

Custom Post Signature